Kenali Tanda Kehadiran Dan Cara Basmi Rayap

Cara basmi rayap yang efektif adalah dengan menggunakan obat anti rayap yang berkualitas tinggi dan mempunyai sertifikat regulasi internasional.

Serangan rayap biasanya tidak terlihat hingga kemudian kita menyadari adanya kerusakan parah yang mereka timbulkan. serangga ini tinggal di lingkungan yang gelap, lembab dan terlindungi, sehingga sangat sulit ditemukan. Begitu kita mengetahuinya, itu pun sudah terlambat sebab mereka sudah terlanjur merusak properti kita.

Pada dasarnya, agak sulit untuk mengetahui serangan rayap sebab mereka membuat jalur dengan menggerogoti kayu dari dalam, walaupun demikian ada beberapa tanda yang dapat menunjukkan keberadaan rayap.

Tunnel atau alur rayap – Subterranian / Rayap tanah membangun tabung penampungan yang terbuat dari lumpur, kotoran dan puing-puing sebagai jalur bolak balik menuju sumber makanan agar tidak terlihat. Tabung ini biasanya seukuran koin dan umumnya ditemukan pada dinding eksterior dan interior yang mengarah ke titik masuk dari bangunan.

Kemunculan rayap terbang atau sejenis rayap yang merontokkan sayapnya – Biasanya tanda pertama dari serangan rayap yang menjadi perhatian pemilik properti adalah kehadiran rayap terbang atau laron. Tanda umum lainnya adalah sisa-sisa dari sayap yang rontok yang berkumpul di lantai dan ambang jendela. Walaupun rayap jenis ini kemungkinan cepat menghilang setelah menemukan pasangan kawinnya, tanda-tanda seperti adanya kumpulan sayap yang identik tanpa tubuh merupakan pertanda kemunculan rayap terbang.

Kayu yang terdengar berongga atau terasa tipis – Rayap biasanya memakan kayu dari sebelah dalam ke luar dan meninggalkan kayu atau cat dengan lapisan tipis. Jadi, ketika Anda mengetuk atau menekan area kayu yang diserang rayap, maka akan terdengar berongga atau terasa tipis karena sebagian (atau semua) isi kayu tersebut telah digerogoti oleh rayap.

Pintu yang terasa ketat atau jendela yang sulit dibuka – Dikarenakan rayap memakan kayu, kotoran atau ‘lumpur’ dari rayap tersebut membentuk suatu lingkungan protektif yang menyimpan panas dan kelembaban udara. Hal ini menyebabkan kayu membengkak, sehingga akibatnya sulit untuk membuka atau menutup pintu dan jendela tersebut.

Terowongan di kayu – Juga dikenal sebagai ‘galeri’ dan cukup sulit untuk dilihat dari luar.

Kotoran rayap – Setelah memakan kayu, rayap kayu kering sering meninggalkan gundukan kotoran kasar berwarna coklat. Kotoran ini biasanya ditemukan di bawah kayu yang digerogoti.

Cara basmi rayap yang efektif Dengan Obat Anti Rayap BioCide

BioCide Insecticide merupakan bahan pengawet kayu  yang dibuat dari Cypermethrine 100 Ec. Obat anti rayap ini sangat efektif digunakan pada industri woodworking, pemeliharaan bangunan dan pertanian (obat tanaman). Obat BioCide Insecticide ini juga efektif membunuh serangga pengganggu lainnya seperti nyamuk, kecoak dan lain-lainnya. Masa aktif dari obat BioCide ini sampai 2 tahun, sehingga simpan ditempat yang sejuk dan tidak terpapar sinar matahari langsung.

Website ini jual obat anti rayap BioCide yang tidak hanya dapat digunakan pada media kayu saja namun juga pada triplex, rotan, bambu, dan serat alam lainnya. Sebab obat ini dapat menyerap dalam serat-serat kayu dengan sempurna. Aplikasinya pun dapat digunakan dengan cara dikuas, direndam, pipa injeksi, spray ataupun vakum tekan dengan menggunakan air ataupun solvent. Demikianlah Cara basmi rayap yang efektif, segera lakukan pada rumah Anda sekarang juga, cukup dengan di kuas atau dispray pada permukaan dinding atau permukan kayu di rumah Anda.

Klik link berikut ini untuk melihat detail produk BioCide Insecticide.

Leave a Comment