Apakah Rayap Kayu Kering Menyerang Furniture Anda? Gunakan Obat Pembasmi Rayap Ini

Untuk memastikan apakah furniture dan barang kayu lainnya di rumah Anda terserang rayap, kenali tanda-tandanya terlebih dahulu. Gunakan obat rayap kayu BioCide untuk pencegahan.

Rayap kayu kering, dapat biasanya hidup di daerah yang hangat, hidup di dalam kayu yang sudah kering. Mereka menyerang kayu yang ada di rumah Anda seperti furniture, kusen pintu/jendela dan bahan kayu lainnya. Makhluk kecil ini susah untuk ditemukan, jadi Anda harus tahu dimana mengecek tanda-tanda kehadiran rayap di rumah Anda.

Rayap kayu kering pada umumnya ditemukan di beberapa area berikut ini:

  1. Furniture (khususnya furniture antik, atau yang berbahan kayu lunak)
  2. Di dalam kabinet, seperti tv kabinet dll.
  3. Kusen pintu dan jendela
  4. Pondasi kayu, landasan kayu atau lantai kayu
  5. Panel-panel kayu

Kenali tanda-tanda berikut ini untuk memastikan rayap hadir di perabot kayu Anda

Tunnel atau alur rayap – Subterranian / Rayap tanah membangun tabung penampungan yang terbuat dari lumpur, kotoran dan puing-puing sebagai jalur bolak balik menuju sumber makanan agar tidak terlihat. Tabung ini biasanya seukuran koin dan umumnya ditemukan pada dinding eksterior dan interior yang mengarah ke titik masuk dari bangunan.

Kemunculan rayap terbang atau sejenis rayap yang merontokkan sayapnya – Biasanya tanda pertama dari serangan rayap yang menjadi perhatian pemilik properti adalah kehadiran rayap terbang atau laron. Tanda umum lainnya adalah sisa-sisa dari sayap yang rontok yang berkumpul di lantai dan ambang jendela. Walaupun rayap jenis ini kemungkinan cepat menghilang setelah menemukan pasangan kawinnya, tanda-tanda seperti adanya kumpulan sayap yang identik tanpa tubuh merupakan pertanda kemunculan rayap terbang.

Kayu yang terdengar berongga atau terasa tipis – Rayap biasanya memakan kayu dari sebelah dalam ke luar dan meninggalkan kayu atau cat dengan lapisan tipis. Jadi, ketika Anda mengetuk atau menekan area kayu yang diserang rayap, maka akan terdengar berongga atau terasa tipis karena sebagian (atau semua) isi kayu tersebut telah digerogoti oleh rayap, segera cari obat pembasmi rayap BioCide untuk mencegahnya.

Pintu yang terasa ketat atau jendela yang sulit dibuka – Dikarenakan rayap memakan kayu, kotoran atau ‘lumpur’ dari rayap tersebut membentuk suatu lingkungan protektif yang menyimpan panas dan kelembaban udara. Hal ini menyebabkan kayu membengkak, sehingga akibatnya sulit untuk membuka atau menutup pintu dan jendela tersebut.

Terowongan di kayu – Juga dikenal sebagai ‘galeri’ dan cukup sulit untuk dilihat dari luar.

Kotoran rayap – Setelah memakan kayu, rayap kayu kering sering meninggalkan gundukan kotoran kasar berwarna coklat. Kotoran rayap kayu kering ini biasanya ditemukan di bawah kayu yang digerogoti.

Jika Anda mendapatkan tanda-tanda kehadiran rayap tersebut, segera aplikasikan obat anti rayap kayu BioCide. Obat ini ampuh membunuh rayap bahkan anti laron, dan memenuhi standar regulasi internasional sehingga aman digunakan dan ramah lingkungan, selain itu efeknya juga signifikan.

Obat pembasmi rayap BioCide ini terdiri dari dua varian:

  1. BioCide Insecticide 130 gr, bisa digunakan diberbagai bahan kayu, melindungi lebih dari 2 tahun, bahan aktif cypermethrine 100 EC, dapat dicampur air dengan perbandingan 1:100 lt air, sehingga sangat ekonomis. Direkomendasikan untuk perawatan rumah, ibu rumah tangga dapat menggunakan varian ini.
  2. Insecticide 1 kg, bisa digunakan diberbagai bahan kayu, melindungi lebih dari 2 tahun, bahan aktif permethrine 100 EC, dapat dicampur air dengan perbandingan 1:1000 lt air. Direkomendasikan khusus untuk industri woodworking, seperti pabrik plywood, pallete kayu kargo bahkan untuk pengrajin furniture.

Demikianlah obat pembasmi atau anti rayap kayu BioCide, semoga dapat membantu masalah Anda. Hubungi customer service pada nomor yang tertera untuk berkonsultasi.

Leave a Comment