Cara Bikin Mebel IKEA yang Tahan Lama

Pencinta mebel pasti tahu apa itu IKEA! Nah kali ini kami akan bagikan tips supaya produk mebel kamu bisa tahan lama seperti mebel IKEA.

Apa itu IKEA?

IKEA merupakan perusahaan di bidang ritel furniture dan perabot secara umum. Perusahaan ini berasal dari Swedia, namun telah menyebar di berbagai belahan dunia. Sejarahnya, perusahaan ini didirikan oleh Kamprad pada tahun 1943. Namun saat itu, IKEA bukanlah perusahaan ritel mebel, melainkan hanya bergerak di bidang alat tulis dan perlengkapan rumah tangga seperti foto dan jam tangan.

Pada tahun 1947, barulah mereka menjual berbagai jenis mebel. Dan semenjak itu, perlahan-lahan mereka dikenal sebagai toko mebel, bukan lagi perusahaan yang menjual peralatan tulis.

Di dunia sendiri, tentu ada banyak toko furniture. Yang membuat IKEA khas adalah brandingnya yang baik. Selain itu, mereka juga menjual furniture dengan desain yang sama sekali tidak konvensional.

Toko IKEA juga khas. Mereka memiliki desain sendiri yang tidak biasa ditemukan di toko mebel kebanyakan. Toko mereka biasanya memiliki ruang pamer, gudang, dan tempat penjualan. Selain itu, tersedia juga area restoran di mana pengunjung bisa memesan dan menikmati makanan.

Hingga hari ini, ritel ini telah tersebar ke berbagai penjuru dunia. Total terdapat 364 toko IKEA di 46 negara. Indonesia juga merupakan salah satu negara di mana ritel ini ditemukan. IKEA pertama di Indonesia adalah IKEA Alam Sutera yang berlokasi di Tangerang . Mereka telah bekerja sama dengan berbagai pelaku usaha furniture dan kerajinan lokal, misalnya pelaku usaha dari Jepara, Yogyakarta, hingga Surakarta.

Mebel IKEA yang Berkualitas

Kita tak bisa memungkiri bahwa furniture yang disediakan di ritel ini merupakan furniture yang memiliki kualitas yang menarik. Sebab seperti dijelaskan di atas, ritel ini tidak takut menjual mebel yang bentuknya unik.

alterntif text
mebel IKEA

Ini berbeda dengan kebanyakan toko mebel lainnya. Berbagai toko mebel di dunia, termasuk di Indonesia umumnya menjual furniture yang desainnya konvensional. Mereka melakukan itu supaya produknya lebih mudah diterima di pasaran.

Meski ternyata, kesuksesan IKEA membuktikan bahwa agar mebel kita laku, kita tak harus membuat furniture yang model dan desainnya itu-itu terus. Kita bisa mengembangkan diri dan bereksplorasi dengan berbagai desain mebel non konvensional. Misalnya yang bertema futuristic, vintage, shabby chic, boat furniture, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mebel Indonesia pun Tak Kalah dengan Mebel IKEA

Eits, meski di atas kami mengatakan furniture IKEA memiliki kualitas yang baik, tapi mebel yang disediakan toko furniture Indonesia pun tidak kalah lho. Malah, di tingkat internasional sesungguhnya mebel kita terkenal dengan kualitasnya yang tinggi dan harganya yang mahal.

Ya, Indonesia adalah salah satu negara yang industri furniturenya menjanjikan. Kita memiliki modal yang lengkap di sini. Kita memiliki SDM handal, kayu-kayu yang bagus, sampai Iklim usaha yang kompetitif. Hanya saja, kita memang masih memiliki banyak PR di sana-sini. Bila PR ini bisa diselesaikan, tentu Indonesia bisa menjadi salah satu pemain besar di dunia dalam industri furniture yang sampai saat ini masih didominasi Amerika Serikat dan China. Selain menyediakan mebel, bukan tak mungkin kita bisa hadir dengan ritel seperti IKEA juga.

mebel-jepara

Perlu Peningkatan Furniture Lokal Non Ekspor

Secara umum, mebel kita yang diekspor memiliki kualitas yang sangat baik. Sayangnya, tak semua produk furniture Indonesia hadir dengan kualitas yang mumpuni. Pada beberapa kasus, furniture lokal harus ditingkatkan kualitasnya karena beberapa kekurangan yang dimiliki. Misalnya saja dalam hal ketahanan.

Ya, kita di Indonesia memang memiliki beragam jenis kayu yang indah. Kayu-kayu itupun masih lebih mudah diperoleh dibanding saat Anda mendirikan usaha di negara maju. Akan tetapi, 85% kayu Indonesia bukanlah kayu yang awet.

Inilah yang menjadi persoalan besar. Fenomena mebel bubukan dan lainnya kerap membuat konsumen tak percaya dengan furniture lokal. Jelas ini membahayakan sebab di era globalisasi seperti sekarang ini, pasar Indonesia pun mulai dibanjiri oleh mebel dari berbagai negara lainnya di dunia.

Kamu Bisa Andalkan Pengawet Kami

Ayo, kita membuat mebel yang kualitasnya sebaik mebel IKEA. Pertama, tentu kita harus lebih berani dalam menerapkan berbagai jenis desain dan mebel yang tidak konvensional. Pelaku usaha mebel Indonesia, terutama yang tidak berorientasi ekspor, harus lebih berani dengan eksplorasi aneka desain dan mebel. Misalnya, mebel dengan gaya shabby chic, mebel dengan gaya vintage, dan lain sebaiknya.

Kedua, pastikan mebel tidak mudah rusak. Jangan sampai ada lagi mebel yang masih dengan mudahnya diserang bubuk. Dan untuk kebutuhan ini, kami menyediakan produk antiserangga untuk Anda, BioCide Insecticide.

BIOCIDE INSECTICIDE

BioCide Insecticide: Cara Bikin Mebel ala Mebel IKEA yang Lebih Awet

BioCide Insecticide adalah pengawet antiserangga. Apa artinnya? Maksudnya, Anda bisa menggunakan BioCide Insecticide supaya mebel lebih tahan lama tidak dimakan rayap hingga teter. Cara penggunaannya dengan diresapkan pada kayu sebelum proses finishing.

Bahan aktif BioCide Insecticide adalah cypermethrin 100 EC. Pelarutannya menggunakan air dengan rasio yang bisa And abaca pada tabel. Uji di lapangan menunjukkan bahwa pengawetan yang baik akan meningkatkan usia pakai produk kayu secara signifikan. Bahkan mebel dari kayu sengon pun bisa bertahan hingga 90 tahun apabila diawetkan dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk menerapkan treatment pengawetan pada semua furniture yang Anda buat. Gunakan juga obat kami, BioCide Insecticide.

Pesan BioCide Insecticide Sekarang juga

Ayo pesan BioCide Insecticide sekarang juga. Pembelian BioCide Insecticide sangat mudah dilakukan. Anda bisa membeli secara langsung atau tidak langsung (daring). Pembelian secara daring bisa dilakukan dengan menghubungi kami di kontak yang disediakan. Sedangkan pembelian secara langsung bisa dilakukan dengan mengunjungi kami di Bio Service Point atau agen kami. Silahkan kontak CS kami lebih lanjut untuk informasi agen kami yang paling dekat lokasinya dengan Anda.

Simpulan

  1. IKEA merupakan perusahaan ritel yang sudah memiliki nama besar di dunia.
  2. Perusahaan asal Swedia ini mulanya memang tidak menyediakan mebel. Namun seiring perkembangannya, IKEA menyediakan berbagai furniture dan perabotan.
  3. Kelebihan mebel IKEA terletak pada desainnya yang menarik dan tidak konvensional. Selain itu, kualitas lainnya secara umum pun baik.
  4. Di Indonesia, sendiri, industri mebel kita sebetulnya memiliki performa yang begitu bagus. Hanya saja tidak dengan beberapa mebel non ekspor yang masih sering mengalami bubukan.
  5. Untuk meningkatkan kualitas mebel Indonesia, pastikan menerapkan treatment pengawetan. Dan untuk kebutuhan ini, kami sarankan Anda menggunakan BioCide Insecticide.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Terus update berbagai informasi menarik yang lainnya di antijamur.net. Jangan lupa gunakan BioCide supaya mebel Anda berkualitas baik seperti mebel IKEA.

Cara Bikin Mebel IKEA yang Tahan Lama

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply