Cara Membasmi Rayap Yang Paling Praktis

Untuk mengurangi kerugian yang disebabkan oleh hama rayap telah dilakukan tindakan pengendalian dengan berbagai cara, antara lain secara kimiawi. Cara kimiawi termasuk cara membasmi rayap yang paling praktis.

Rayap adalah serangga sosial yang hidup dalam suatu komunitas yang disebut koloni. Mereka tidak memiliki kemampuan hidup lebih lama bila tidak berada dalam koloninya. Komunitas tersebut bertambah efektif dengan adanya spesialisasi (kasta) dimana masing – masing kasta mempunyai bentuk dan peran yang berbeda dalam kehidupannya.

Rayap jenis Captotermes curvignathus sulit dikendalikan, karena sering berada di dalam tanah dan pada sisa-sisa kayu yang menjadi makanan, tempat persembunyian serta tempat perkembangbiakannya. Untuk mengurangi kerugian yang disebabkan oleh hama rayap tanah telah dilakukan tindakan pengendalian dengan berbagai cara, antara lain secara kimiawi dan secara hayati. Pengendalian secara kimiawi yaitu usaha pengendalian dengan menggunakan bahan kimia (insektisida), tapi kebanyakan bahan yang digunakan masyarakat sangat berbahaya. Cara ini dipandang kurang menguntungkan karena selain biayanya mahal, pemakaian insektisida kimia/sintetis juga dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan, seperti keracunan pada hewan dan manusia, dan pencemaran air, jadi hal yang paling penting selanjutnya ialah menemukan cara membasmi rayap yang paling praktis.

Kebanyakan pestisida untuk rayap dirancang untuk melindungi bangunan terutama bagian yang banyak terbuat dari kayu. Termitisida yang banyak beredar saat ini memiliki residu yang dapat bertahan lama dalam tanah sehingga dengan sifat ini serangan rayap dapat dicegah. Insektisida persisten yang digunakan sebagai racun kronis pada masa silam adalah golongan yang kini tak boleh digunakan lagi karena persistensinya yang sangat membahayakan lingkungan hidup.

Kini sudah dikembangkan berbagai insektisida yang ramah lingkungan.  Artinya tidak membahayakan lingkungan karena mengandung zat berbahaya. Sebagai contoh BioCide Insecticide yang sudah banyak diteliti dan dicoba untuk mengendalikan serangan rayap, baik untuk kayu mahoni secara khusus maupun kayu lainnya. Penggunaan BioCide Insecticide dapat dianggap sebagai cara membasmi rayap yang paling praktis.

Obat Anti Rayap Dengan Kerja Sistemik

Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan berbagai jenis serangga dan rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, dll.

Aplikasi Fleksibel

Cara membasmi rayap yang paling praktis dengan BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan system spray, pipa injeksi, vakum tekan, hingga perendaman. Bahan pengawet kayu tersebut cocok digunakan oleh industri pengolahan kayu yang akan dikirim ke tempat lain maupun dijadikan bahan baku lainnya. Produk ini hadir dalam berbagai keunggulan. Jika Anda tertarik membuktikan dan merawat mebel mahoni Anda, produk BioCide ini dapat dipesan melaui kontak yang tertera dalam website ini.

Leave a Comment