Cara Mengatasi Masalah Serangga di Rumah

Kami mendapat banyak pertanyaan dari pemilik rumah kayu mengenai serangga, pemilik rumah yang mencoba bersikap proaktif terhadap potensi kerusakan serangga.

Memang benar, bahwa dibangunan kayu, rumah kayu mungkin memiliki masalah potensial dengan serangga seperti rayap dan semut kayu yang dapat menyebabkan masalah kerusakan kayu. Lalat mungkin bisa menjadi masalah di rumah kayu; Hal ini paling khas di daerah-daerah tertentu di negara ini, di rumah baru, dan di rumah-rumah yang belum dirawat dengan baik.

Inilah saran kami tentang beberapa serangga paling umum yang mungkin Anda temukan di rumah Anda:

Semut kayu

Semut kayu berbeda dari rayap dengan memiliki tubuh berwarna gelap, pinggang sempit, antena menyikut (bengkok), dan sayap belakang lebih pendek dari sayap depan (jika memiliki sayap). Semut Carpenter sangat umum dan sering terlihat di tempat terbuka. Mereka memakan protein dan gula dan tidak makan kayu. Mereka hanya membuang kayu saat mereka membuat rumah di dalam kayu.

jika ada semut kayu yang bersarang di rumah Anda, maka Anda pasti memiliki kayu yang membusuk di rumah. Sarang semut Carpenter di kayu lembab atau busuk; Mereka tidak bisa mengunyah (terowongan) melalui suara, kayu solid.

Anda mungkin juga memiliki sarang semut tukang kayu di luar rumah Anda di pohon-pohon yang membusuk, tunggul atau tumpukan kayu tua. Dalam kasus ini, Anda mungkin melihat mereka di rumah Anda saat mereka mencari makan. Ketika Anda membersihkan puing-puing di luar, yang mungkin merupakan satu-satunya solusi yang dibutuhkan, Anda bisa menyelesaikan masalah sepenuhnya.

alterntif text

Terkadang sulit untuk mengetahui apakah semut bersarang di dalam atau di luar gedung. Jika Anda menemukan semut kayu di rumah Anda di musim dingin, kemungkinan besar mereka bersarang di dalam gedung. Menemukan banyak semut bersayap di dalam ruangan juga merupakan indikator bagus bahwa semut bersarang di dalam rumah.

Anda dapat memilih produk pengendalian hama untuk menghilangkan semut untuk sementara, namun semut akan hilang secara permanen hanya jika sarang mereka dieliminasi. Tidak ada insektisida yang bisa mengatasi masalah kelembaban di kayu; hanya perbaikan struktural yang akan mengurusnya. . . . dan juga akan menyelamatkan rumah Anda dari lebih banyak kerusakan akibat kelembaban.

Jadi kuncinya selain Anda mengatasi kelembaban kayu, juga gunakan insektisida pendungkung yang ampuh. Lihat detail Obat Ampuh Pembasmi Serangga Perusak Kayu.

Lebah Carpenter

Seperti semut kayu, lebah kayu menggali terowongan di kayu untuk sarang mereka. Tidak seperti semut tukang kayu, mereka bisa lebih mudah menggali kayu, terutama kayu yang tidak dicat, kayu lapuk atau kayu lunak.

Cari lubang berdiameter setengah inci dengan jejak kasar serbuk gergaji kasar di bawahnya. Lebah betina menggali lubang untuk bertelur dan tidak membentuk koloni. Mereka hanya punya banyak anak, yang pindah tapi tetap tinggal di lingkungan sekitar.

Pendekatan pencegahan dapat dilakukan dengan menerapkan lapisan kayu yang diberi treatment insektisida kontak yang akan membunuh lebah saat mereka berjalan di permukaan kayu. Hal ini paling baik dilakukan pada awal musim semi saat lebah menjadi aktif. Sayangnya, jenis racun ini juga membunuh lebah madu dan serangga bermanfaat lainnya. Gunakan hanya sebagai upaya terakhir. Lihat panduannya berikut ini Obat Ampuh Pembasmi Serangga Perusak Kayu.

Rayap

Rayap menyerupai semut besar, namun berwarna terang, memiliki antena lurus, dan tidak memiliki penyempitan pinggang. Mereka menghindari cahaya dan jarang terlihat di luar koloni mereka, kecuali saat mereka mengembangkan sayap dan kawanan untuk memulai koloni baru di musim semi.

Menemukan rayap bersayap di dalam rumah hampir selalu merupakan pertanda serangan rayap. Tanda lainnya adalah tabung tanah (lumpur), biasanya sekitar diameter pensil, membentang di atas fondasi, balok lantai, dll. Seringkali tidak akan ada tanda-tanda yang jelas.

Pendekatan terbaik untuk mencegah kerusakan rayap adalah mencegah serangan rayap sejak awal dengan disain dan konstruksi yang baik. Jaga agar tanah di sekitar pondasi kering dengan penggunaan selokan, dan saluran air. Kurangi kelembaban dengan ventilasi yang tepat. Hilangkan tunggul pohon dan puing-puing kayu dari sekitar bangunan dan simpan semak-semak dan teralis, dll jauh dari bangunan.

Hilangkan kontak kayu dengan tanah. Pengawet kayu anti rayap dapat digunakan untuk membantu melindungi kayu perabotan maupun kusen pintu dari rayap. Apa obat rayap terbaik di Indonesia? Kami merekomendasikan BioCide Insecticide.

Selain obat ini ampuh, juga tahan melindungi perabotan dan bangunan kayu dalam jangka panjang. Untuk detailnya Anda bisa lihat tips dan trik-nya:Cara Mengatasi Serangga Yang Biasa Menggangu Rumah Anda.

Cara Mengatasi Masalah Serangga di Rumah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply