Menjadi peternak kambing sukses? Kenapa tidak?

Ada banyak jenis usaha yang bisa digeluti di era modern ini. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang peternak kambing. Sekilas, di antara kita mungkin membatin, “Apa bagusnya menjadi pengusaha kambing?” Padahal sebenarnya, usaha seperti ini bisa memberikan keuntungan yang sangat besar. Apalagi ketika sedang memasuki momen-momen menjelang idul fitri, natal, serta tahun baru. Kuliner kambing yang digemari akan membuat demand akan daging kambing di pasaran menjadi tinggi.

Di sisi lain, kambing adalah hewan yang tak sulit untuk dipelihara. Ukurannya pun kecil sehingga masalah safety tak terlalu beresiko seperti sapi yang besar. Jadi kalau Anda tertarik menjadi seorang peternak kambing, Anda tak perlu ragu lagi. Dan, di bawah ini kami juga sudah menuliskan beberapa tips yang bisa Anda terapkan kalau memang tertarik dengan bidang usaha ini.

Tips Menjadi Peternak Kambing yang Sukses

Satu, Cerdas Menentukan Jenis Kambingnya

Ada berbagai jenis kambing dengan sifat yang berbeda-beda. Beberapa kambing juga memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibanding yang lain. Karenanya, perhatikanlah masak-masak tipe kambing yang ingin Anda budidayakan. Sesuaikan dengan target keuntungan Anda serta modal yang Anda punya.

Menjadi Peternak Kambing

Dua, Online Marketing yang Sangat Penting

Tips menjadi peternak kambing berikutnya yang harus diperhatikan adalah merambah dunia marketing online. Ya, di era seperti sekarang ini, Anda akan mengalami kesulitan besar apabila tidak mau memasarkan produk secara digital. Anda akan kalah oleh pesaing Anda yang lebih mumpuni di bidang ini.

Untuk melakukan marketing online sendiri sebetulnya tidak sesulit yang dibayangkan. Selain membuat website sendiri, Anda juga bisa memanfaatkan iklan di media sosial dan membayar jasa influencer.

Tips Menjadi Peternak Kambing Ketiga: Kemas dengan Menarik

Faktor kemasan terutama untuk dijual ke pasar kelas menengah atas sangat penting diperhatikan. Kemasan produk bukan hanya harus rapi dan bagus, namun harus memberikan keterangan kelebihan produk tersebut. Misalnya, keterangan bahwa produk yang Anda jual bersifat organik, masih segar, berkualitas super, dan lain sebagainya.

Sedangkan apabila target Anda adalah kalangan usaha juga (misalnya restaurant yang membutuhkan daging kambing), Anda harus bisa menyediakan produk dalam kemasan besar. Keterangan yang perlu ditambahkan adalah keterangan seperti produk yang lebih hemat, mudah diolah, dan lain sebagainya.

Usahakan Menjual Produk yang Fresh

Kebanyakan hasil peternakan kambing berupa daging untuk konsumsi. Meski ada juga peternakan kambing yang fokus menghasilkan susu. Namun yang terpenting adalah memastikan untuk menjual produk yang segar dan tidak basi. Hal ini sangat penting untuk menjaga kepuasan konsumen Anda. Bayangkan, Anda menjual daging yang kurang fresh ke pasaran. Untuk beberapa saat, Anda merasa diuntungkan, namun lama-lama, pembeli Anda akan menjauhi produk Anda. Praktik seperti ini pada akhirnya akan membuat produk Anda ter-branding buruk di pasaran. Makanya, poin ini kami masukkan sebagai salah satu tips menjadi peternak kambing yang harus diperhatikan.

Menjadi Peternak Kambing

Jaga Tempat Usaha Selalu Bersih dan Bebas Hama

Kelima, Anda juga perlu menjaga tempat usaha agar bersih dan bebas hama. Tentu saja yang dimaksud dengan “bersih” bukan berarti kondisi kandang tak boleh kotor sama sekali. Hal seperti itu jelas tak mungkin dilakukan. Tapi setidaknya, pembersihan dilakukan secara rutin. Kandang tidak boleh terlampau kotor yang bisa menyebabkan ternak menjadi stress.

alterntif text

Selain itu, pastikan juga area kandang dan kantor Anda bebas dari serangan hama. Ingat, dengan menjadi peternak kambing, akan ada banyak sampah organik yang tercecer di sana-sini. Padahal, sampah-sampah organic tersebut akan mengundang rayap, teter, dan lain sebagainya. Masalah ini bila dibiarkan bisa berakibat fatal. Kandang akan menjadi mudah rusak, dan bangunan di sekitar kandang pun bisa menjadi lapuk. Oleh sebab itu, antisipasi hama sangat perlu dilakukan.

Jaga Usaha Ternak Anda dengan BioCide Insecticide

Seperti diterangkan di atas, salah satu tips penting yang harus diusahakan agar usaha peternakan Anda tidak rugi adalah memastikan tidak ada serangan hama. Dan untuk melakukan ini, kami bisa membantu Anda dengan produk andalan, BioCide Insecticide.

Apa itu BioCide Insecticide? BioCide Insecticide adalah insektisda yang bisa diresapkan ke substrat kayu. Insektisida ini akan membuat kayu menjadi tahan terhadap serangan hama rayap, kumbang teter, dan lain sebagainya.

Cara menggunakannya adalah dengan diresapkan ke kayu bangunan peternakan hingga kandang kambing. Anda bisa meresapkan kayu yang akan dipakai untuk membuat kandang dan bangunan. Atau, mengoleskan larutan BioCide ke kandang dan bangunan yang sudah jadi (asalkan belum dicat).

Misalnya saja, kandang kambing Anda terlihat lapuk karena dimakan rayap. Dus, Anda bisa mengolesi bagian kayu yang lapuk tersebut dengan BioCide Insecticide. Setelah itu, aplikasikan bahan finishing agar kandang lebih aman dari serangan hama.

Produk ini juga bisa menjadi sediaan untuk mengatasi hama-hama yang menyerang di lantai dan area-area bangunan lainnya. Menarik, bukan? Menjadi peternak kambing akan lebih mudah dengan bantuan BioCide Insecticide.

Begini Cara Membeli BioCide Insecticide

BIOCIDE INSECTICIDE

Beli BioCide Insecticide sekarang juga. Anda bisa membeli produk ini dengan cara yang sangat mudah lho. Pertama, lakukan pembelian secara online. Pembelian secara online dapat dilakukan dengan menghubungi CS kami. Beri keterangan berupa nama Anda, produk yang dipesan, dan juga jumlah produk yang dipesan. CS akan memberikan gambaran biaya kirim dan lama proses pengiriman.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembelian secara langsung. Bagi Anda yang tinggal di sekitar dan di Yogyakarta, Cirebon, dan Jepara, lakukan saja pembelian di Bio Service Point. Anda sekaligus bisa berkonsultasi secara langsung dengan CS hingga teknisi kami yang berpengalaman dan profesional. Anda pun bisa membeli beragam keperluan perkayuan lainnya yang dibutuhkan untuk usaha Anda, misalnya cat ramah lingkungan yang awet, dan fungisida / antijamur kayu. Sangat menarik, bukan?

Kurang lebih itulah informasi yang bisa kami bagikan di artikel kali ini. Menjadi peternak kambing, meski kedengarannya tidak modern, tapi sebetulnya profesi yang sangat menggiurkan. Keuntungan yang bisa diperoleh dari usaha ini begitu besar. Asalkan saja, Anda bisa menjaga kualitas produk dan menghindari potensi-potensi kerugiannya. Selain itu, yang tak kalah penting adalah memilih jenis kambing yang tepat untuk diternakkan. Soalannya, banyak jenis kambing yang ketika dijual ternyata tak begitu menguntungkan.

Jangan lupa juga untuk menerapkan BioCide Insecticide. BioCide Insecticide akan menjaga kondisi di sekitar peternakan sekaligus kandang kambing bebas dari serangan hama. Anda tak perlu lagi dengan pelapukan akibat serangan rayap, teter, dan berbagai hama insekta yang lain.

Ayo, segera beli BioCide Insecticide dan nikmati keuntungan besar menjadi peternak kambing yang sukses!

Free Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Download Nulled WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
free download udemy paid course
download xiomi firmware
Download WordPress Themes
free download udemy course
Cara Menjadi Peternak Kambing Sukses dengan BioCide Insecticide
alterntif text

Leave a Reply

WhatsApp sekarang juga!