Cara Super Efektif Basmi Serangga Pengganggu di Rumah Anda

Apakah Anda terganggu oleh serangga yang terus bermunculan di mana-mana di rumah Anda? Mungkin mereka awalnya muncul sendirian tapi sebenarnya koloninya banyak. Terkadang, menghadapi hama rumah ini bisa menakutkan. Beruntung, ada beberapa cara agar Anda bisa mengendalikan dan menghilangkan serangga pengganggu (bugs) di rumah Anda.

Berikut ini cara yang masih dilakukan banyak orang, meskipun kurang efektif. Apakah Anda salah satunya?

Cari serangga. Beberapa pengganggu ini tetap berada di tempat terbuka dan mudah ditemukan. Orang lain, seperti kecoak, lebih memilih area gelap dan tertutup. Tempat yang baik untuk memulai pencarian Anda ada di dapur, karena banyak serangga tertarik pada aroma makanan. Karena serangga tertarik pada bau makanan, lakukan yang terbaik untuk menjaga makanan dari area tempat tinggal untuk waktu yang lama.

Menemukan alat untuk memusnahkan hama. Setelah Anda menemukan serangga, misalkan kecoa, biasanya memerlukan alat untuk memukulnya dan membunuhnya. Bagi sebagian besar serangga, koran, selembar karton, buku cadangan adalah alat yang bagus untuk digunakan. Memposisikan di tangan Anda sehingga terasa nyaman. Angkat sekitar satu kaki di atas serangga. Sebagai alternatif, jika serangga ada di tanah, Anda bisa menginjak dengan kaki Anda. Pastikan Anda memakai sepatu, sebaiknya dengan sol yang solid.

Memukul serangga Pendekatan serangga dan gunakan koran atau fly swatter untuk memukul serangga secara langsung dan dengan kekuatan. Jika menggunakan kaki Anda, targetkan serangga dan cap di atasnya dengan bagian tengah sepatu Anda. Penting untuk bergerak cepat dan tidak ragu. Banyak serangga seperti kecoa sangat sadar akan lingkungan sekitar mereka, dan ketika mereka melihat adanya ancaman, mereka segera bergerak. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukannya dengan cepat!

Membersihkan sisa serangga. Anda mungkin ingin membersihkan serangga yang mati setelah Anda selesai. Menggunakan sesuatu yang bisa dipakai seperti serbet atau kertas untuk membersihkan serangga adalah cara yang bagus untuk menyingkirkannya dengan baik! Setelah membuang serangga, bersihkan permukaan yang Anda ambil dari menggunakan pembersih serbaguna atau produk sabun untuk memastikan kebersihan bersih.

Cara yang Lumayan Efektif: Menggunakan Perangkap Serangga

Bagian sebagian orang mungkin masih menggunakan cara membunuh serangga yang amat sederhana itu, dengan menghancurkan dengan alat atau diinjak. Tapi cara itu tidak mengatasi masalah yang sebenarnya, sebagian orang yang sadar menggunakan cara yang lumayan efektif dengan cara perangkap serangga.

alterntif text

Menggunakan jebakan yang lengket. Perangkap lengket, juga dikenal sebagai perangkap lem, adalah cara yang bagus untuk menghilangkan serangga. Perangkap lengket biasanya mengandung bau yang menarik serangga, yang terjebak di permukaannya dan mati. Pasang perangkap lengket di dapur atau di tempat Anda melihat serangga. Tinggalkan perangkap selama beberapa hari dan periksa apakah ada serangga yang terjebak.

Menggunakan jebakan cuka. Perangkap cuka sangat berguna untuk lalat buah. Untuk membuat perangkap cuka, tuangkan beberapa cuka sari apel atau apel ke dalam botol (bahkan sejumlah kecil akan berguna). Bau cuka menarik lalat, yang masuk melalui lubang wadah untuk menaruh cuka. Lalat kemudian tenggelam dalam cuka atau tidak bisa keluar dari botol.

Menggunakan jebakan yang lebih spesifik. Toko pestisida biasanya sedia berbagai pilihan jebakan, dibuat untuk menargetkan segala jenis serangga. Jika rumah Anda terserang serangga yang tidak bisa Anda hilangkan, memilih perangkap yang dibuat khusus untuk menarik dan membunuh hama di rumah Anda yang tepat sangat penting.

Tanpa Cara yang Super Efektif, Menghentikan Serangga Mustahil

Terkadang, masalah serangga bisa lebih dari sekedar beberapa serangga, bisa rayap, kumbang bubuk kayu, semut dll; Serangga bisa secara harfiah merusak sebuah furnitur atau area di rumah Anda. Dalam kasus ini, paling efektif menangani area spesifik ini, di mana serangga dan larva mereka hidup.

Bersihkan rumah dan barang-barang Anda. Setelah Anda menargetkan area infestasi, penting untuk membersihkan daerah sekitar dan juga hal-hal yang mungkin berhubungan dengannya. Meskipun kemungkinan Anda telah membunuh sebagian besar infestasi, kemungkinan beberapa serangga telah menyebar ke daerah sekitarnya dan bisa menyebabkan gelombang infestasi yang lain lagi.

Selain 2 cara di atas yang dianggap kurang efektif dalam membasmi serangga, ada cara lain yang super efektif dalam memberangus hama rumah. Selain giat membersihkan area yang bermasalah, lakukan langkah berikut ini untuk membasmi serangga di rumah Anda.

Cara Super Efektif Basmi Serangga Pengganggu Menggunakan Insektisida Aman dan Ramah Lingkungan

Cara lain yang efektif untuk membunuh serangga penggangu di rumah adalah dengan menggunakan obat anti serangga. Obat anti serangga efektif untuk mencegah hadirnya berbagai macam serangga, seperti kecoa, semut, rayap, dan kumbang bubuk. Selain mereka tidak bagus buat kesehatan, mereka juga dapat merusak rumah terutama yang berbahan dasar kayu.

Gunakan obat anti serangga seperti BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah bahan pengawet kayu dengan bahan aktif Cypermethrine 100 Ec. Dengan sistem racun kontak lambung, obat ini efektif mengatasi munculnya berbagai jenis serangga perusak kayu seperti rayap dan kumbang bubuk. Produk pengawet kayu ini diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan woodworking dan pemeliharaan bangunan. Berikut ini keunggulan produk ini:

  • Efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, teter (totor)dll.
  • Memiliki spektrum organisme target luas.
  • Diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan.
  • Aman dan ramah lingkungan.
  • Dapat dilarutkan dengan air.

Petunjuk pemakaian untuk mencegah berbagai macam serangga yang menyerang rumah secara keseluruhan:

Keunggulan obat ini adalah selain sebagai pengawet kayu, juga bisa untuk building treatment atau perawatan bangunan. Cara sangat mudah, cukup di kuaskan atau disiramkan di pojok-pojok lantai. Sebelum digunakan campur BioCide Insecticide kemasan 130 gr dengan 10 liter air.

Petunjuk Pemakaian untuk diaplikasikan pada funiture atau balok kayu sebelum kontruksi:

BioCide Insecticide dapat diaplikasikan secara sederhana dan mudah dengan metode kuas/dioleskan atau rendam:

  • Siapkan kayu yang ingin diaplikasikan BioCide Insecticide.
  • Siapkan bak perendaman (untuk metode rendam) dan wadah untuk mencampur BioCide Insecticide (jika Anda menggunakan metode kuas)
  • Larutankan BioCide Insecticide yang telah dicampur air ke dalam bak. Perbandingan pencampuran untuk kemasan 130 gr 1:50 (10-13 lt air bersih), sedangkan yang kemasan 1 kg perbandingannya 1:500 (500 lt air bersih)
  • Rendam kayu/bambu/rotan selama 30 menit. Jika Anda tidak menggunakan metode perendaman, kuaskan larutan ke seluruh permukaan kayu.
  • Angkat dan angin-anginkan kayu sampai kering.

Meskipun obat ini relatif aman dan ramah lingkungan, selama pengaplikasikan perhatikan keamanan diri Anda, gunakan pelindung seperti sarung tangan, jangan minum atau merokok selama aplikasi, pastikan lantai atau ruangan yang diberi obat anti serangga ini kering terlebih dahulu sebelum digunakan. Jaga anak-anak jangan sampai menyentuh atau memasukkan mulut.

Cara Super Efektif Basmi Serangga Pengganggu di Rumah Anda

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply