Sepuluh Hama Top Yang Bisa Merusak Rumah Anda

Dalam sebuah makalah baru-baru ini, para periset dari North Carolina State University mencoba memperkirakan berapa banyak spesies makhluk mirip serangga (arthropoda) dapat ditemukan di rumah-rumah. Mereka secara intensif mencari 50 rumah di North Carolina dan mencari berbagai jenis arthropoda hidup dan mati yang bisa mereka temukan. Secara keseluruhan mereka mengidentifikasi 579 spesies yang berbeda dari 304 keluarga yang berbeda

Seharusnya tidak mengejutkan banyak ahli biologi bahwa serangga dan keluarga mereka begitu sukses dalam menyerang rumah kita. Bagaimanapun, arthropoda adalah organisme yang paling beragam dan sukses di planet ini. Memang, beberapa hewan telah berevolusi bersama dengan manusia, benar-benar menjadi spesialis yang hidup dari harta karun kita. Yang harus mengejutkan adalah kita masih sedikit tahu tentang teman serumah kita ini.

Jadi dengan semangat untuk mengenal lebih baik, saya pikir mungkin menyenangkan mengumpulkan daftar sepuluh hama (dan lainnya) yang dapat mempengaruhi nilai rumah kita. Ya, saya bilang mempengaruhi nilai rumah anda! Sebenarnya, menurut saya daftar ini harus dibaca untuk pemilik rumah baru. Mari kita mulai:

  1. Rayap

Rayap menyebabkan lebih dari $ 5 miliar kerusakan pada properti di A.S. setiap tahun, menurut National Pest Management Association. Dan kerusakan rayap biasanya tidak tercakup oleh asuransi pemilik rumah. Kontrol rayap bukan persoalan mudah. Butuh obat anti rayap yang digunakan untuk kontrol yang efektif melindungi rumah Anda. Untungnya, alat untuk pengendalian rayap telah membaik dan menjadi lebih aman selama ini. Jadi jika Anda menemukan rayap di rumah Anda, gunakan obat rayap aman dan ramah lingkungan terbaik. Di Indonesia terdapat produk yang digunakan banyak industri kayu ataupun mebel, mencegah rayap dan mengawetkan kayu hingga bertahun-tahun, produk tersebut ialah BioCide Insecticide.

  1. Kumbang bubuk

Kumbang bubuk kayu di subfamili Lyctinae bisa menjadi masalah utama kerusakan kayu, terutama bagi pemilik rumah baru. Kumbang Lyctid menyerang kayu keras, jadi tidak akan menghancurkan rumah; tapi mereka bisa merusak dinding kayu, lantai, lemari, pintu, dan perabotan kayu keras lainnya, yang biasa menimbulkan bubuk kayu. Carilah lubang bulat berukuran kecil (1/32 sampai 1/16 inci) di kayu. Serangan hama kayu ini aktif dikenali oleh serbuk / bubuk kayu yang sangat halus yang berasal dari lubang. Kumbang dapat mempengaruhi kemampuan penjualan dan harga rumah Anda. Sebagian besar serangan kumbang bubuk terjadi di rumah baru (1-5 tahun) yang telah dibangun dengan kayu yang penuh.

  1. Semut carpenter

Semut arpenter adalah hama struktural utama di beberapa negara. Sementara mereka tidak makan kayu, rahang semut kayu yang berotot dengan baik mampu merusak kayu pinus padat atau kayu cemara untuk membuat sarang. Meskipun demikian, semut kayu dianggap perusak kayu di kebanyakan negara dan dilaporkan mengurangi transaksi real estat. Dan bahkan semut kayu ringan dan modern pun bisa sangat menyebalkan saat mereka mencari makan di dalam rumah dan mencari air dan permen.

  1. Tikus

Tikus. Ya, kita tahu mereka bukan serangga, tapi tikus di rumah Anda adalah beberapa hama yang paling tidak sehat dan merusak. Abaikan makhluk kecil ini atas risiko Anda sendiri. Diperkirakan bahwa satu tikus rumah kecil meninggalkan 3.000 mikrodroplet urin sehari. Urin ini, yang berisi sejumlah bakteri dan virus, berakhir di mana pun perjalanan tikus: meja dapur, lantai, laci perak dan lemari makanan. Lebih buruk lagi bagi rumah Anda, tikus akan merusak dan mencemari isolasi dan mengunyah kabel loteng. Mereka mungkin lucu, dan Anda harus mengagumi akal sehat mereka, tapi percayalah ketika sebenarnya Anda tidak menginginkan hama ini di rumah Anda. Rodentisida (obat pembasmi tikus) bisa efektif.

  1. Tupai

Tupai juga bisa sangat merusak rumah Anda. Mereka mengunyah lubang di papan, mereka memulai keluarga di loteng atau atap Anda, mereka bahkan merusak pohon di halaman Anda. Dan bersama dengan tikus, hewan pengerat ini dianggap penyebab hingga 25% dari semua kebakaran misterius – kebakaran yang penyebabnya tidak dapat ditentukan dengan pasti. Jika Anda mendengar derap langkah cepat di loteng Anda, terutama di siang hari, kemungkinan rumah Anda dihinggapi tupai.

  1. Lebah madu

Lebah madu berada di luar rumah, di sarang, dipelihara oleh peternak lebah; Tapi mereka menjadi perusak rumah mahal saat diizinkan masuk rumah. Dalam beberapa hari setelah menemukan jalan di dalam rumah, koloni lebah dari 30.000 lebah dapat membangun sarang seberat beberapa kg. Seiring sarangnya terus tumbuh, ia menjadi massa lilin, madu, dan propolis yang cukup besar. Jika terbunuh oleh insektisida, sarang mati akan bocor memfermentasi madu dan lilin yang meleleh (lebah biasanya tetap lilin dari pencairan di lingkungan yang panas), dan lebah mati. Ini juga akan menarik serangga kayu, ngengat, dan tikus.

  1. Semut indoor

Semut di dalam ruangan mungkin tidak merusak rumah Anda secara fisik, namun mengurangi kenikmatan tinggal di sana. Mengetahui jenis semut yang Anda miliki merupakan langkah penting dalam kontrol. Beberapa semut hidup kebanyakan di luar, dan beberapa semut rewel tentang umpan apa yang akan mereka makan. Jadi temukan seseorang yang bisa mengidentifikasi semut Anda, atau gunakan panduan online untuk semut ini. Biasanya ide bagus untuk menghindari penggunaan semprotan melawan semut, setidaknya di dalam ruangan. Umpan adalah pilihan yang lebih aman dan efektif untuk kebanyakan semut. Umpan semut cair lebih efektif daripada pelet umpan padat di dalam stasiun plastik. Tempatkan wadah umpan dari jangkauan anak-anak dan dimanapun semut terlihat. Jangan menyemprotkan di sekitar stasiun umpan karena semprotan sering bersifat pengusir dan akan balik lagi.

  1. Semut api

Semut api adalah hama utama di bagian selatan A.S. Selain mengurangi nilai estetika dan rekreasi rumah Anda, semut api dapat merusak kotak transformator, AC dan switch relay listrik lainnya, yang menyebabkan pemadaman listrik. Kabar baiknya adalah semut api tidak sulit dikendalikan. Gunakan metode pengobatan di luar rumah Anda untuk mengurangi koloni semut api dan kurangi risiko kerusakan.

  1. Kecoa

Kecoak di rumah sama-sama menjijikkan dan tidak sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang tumbuh di rumah dengan kecoak lebih cenderung menderita alergi dan asma. Tinja dan kulit mereka bisa membawa patogen. Kecoak membutuhkan usaha pembersihan yang hebat, dan penggunaan umpan secara hati-hati. Jika Anda melakukan kedua hal ini dengan benar, semprotan biasanya tidak diperlukan untuk pengendalian kecoa yang baik. Untuk informasi lebih lanjut, gunakan obat anti seragga yang tepat, seperti obat anti serangga BioCide Insecticide yang dapat digunakan untuk perawtan rumah untuk menhindarkan berbagai macam serangga.

  1. Kutu kasur

Kutu kasur mengurangi daya tarik dan daya tampung rumah manapun. Kehadiran mereka sangat tidak diinginkan dan menyebabkan kekotoran pada alas tidur, rumah dan furnitur. Ada banyak penyakit kutu kasur yang harus diwaspadai pemilik rumah.

Baru-baru ini ada pembicaraan dengan calon pembeli rumah yang sangat mahal yang mempertimbangkan untuk mundur dari kesepakatan karena dia tahu pemilik sebelumnya memiliki kutu kasur. Untungnya, pemiliknya telah menggunakan obat anti serangga yang baik dan ampuh.

Leave a Comment