Ini Dia Obat untuk Mengatasi Hama pada Gudang

0
79

Diperlukan usaha khusus supaya gudang bebas dari gangguan hama. Pastikan Anda menggunakan obat untuk mengatasi hama gudang yang bagus pada kebutuhan ini.

Ruangan penyimpanan, storage, atau gudang adalah ruangan yang secara khusus digunakan untuk meletakkan berbagai benda dalam waktu tertentu sebelum memasuki tahapan selanjutnya. Konsep ruangan seperti ini sudah dikenal sejak masa lalu. Pada zaman agrikultur, misalnya, bangunan serupa gudang dibuat untuk menyimpan hasil panen yang melimpah. Mulanya, karena hanya digunakan untuk menyimpan hasil panen, maka struktur bangunan gudang pun sederhana. Contohnya dengan hanya 1 lantai, 1 ruangan, dan atap sederhana yang didesain di halaman belakangan rumah pemilik gudang terkait.

Konsep ini, di zaman modern kemudian diadaptasi untuk berbagai kebutuhan yang lain. Yang pertama, untuk kebutuhan penyimpanan pribadi. Gudang dalam hal ini biasanya dipakai untuk meletakkan benda-benda tak terpakai yang masih bermanfaat, perlengkapan yang hanya diperlukan dalam waktu tertentu, sampai perlengkapan hobi. Yang kedua adalah penggunaan gudang untuk industri. Beda dengan penggunaan gudang untuk kebutuhan pribadi, gudang untuk kebutuhan industri jauh lebih kompleks serta luas.

Gudang untuk industri sendiri bisa dipakai untuk penyimpanan berbagai hal, mulai dari material pokok sampai untuk menyimpan produk yang sudah jadi. Karena kapasitas produksi yang makin tinggi dan standar mutu produk yang makin meningkat, tak heran gudang dalam kebutuhan industri modern berkembang pesat dibanding gudang pada zaman pertanian.

Biasanya, gudang dilengkapi dengan sistem untuk menjaga kondisi dalam ruangan tersebut ideal sehingga produk tidak menjadi rusak. Nah, salah satu kondisi ideal yang diperlukan sesungguhnya terletak pada faktor-faktor dalam gudang yang bisa memicu kehadiran hama.

Waspada Hama pada Gudang

Pest atau hama menjadi salah satu ancaman serius dalam bidang penyimpanan. Jenis hama sangat beragam mulai dari bakteri, virus, hewan, jamur, hingga lumut. Tiap hama memiliki sifat sendiri-sendiri yang kemudian juga berpengaruh pada kerusakan yang ditimbulkannya. Sebagai contoh, hama seperti jamur biasanya tumbuh pada benda organik atau pada benda anorganik yang terlapisi benda organik. Plastik berdebu, adalah contohnya. Plastik memang tidak dimakan jamur, namun debu di atas plastik mengandung bahan organik yang bisa menjadi media tanam bagi jamur. Jadi, gudang yang menyimpan produk anorganik seperti plastik pun perlu waspada dengan serangan hama ini.

Hama-hama di luar jamur pun sama merugikannya. Di antara golongan hama yang paling destruktif adalah hama serangga. Kehadiran serangga di gudang memerlukan penanganan yang spesifik. Pertama, kondisi di dalam gudang harus ideal, dan kedua, dibutuhkan obat untuk mengatasi hama pada gudang yang bagus.

hama pada gudang

Beberapa contoh hama gudang dari golongan insekta antara lain:

  1. Rayap atau anai-anai, menyerang berbagai industri dari tekstil sampai mebel
  2. Kumbang bubuk kayu atau teter atau totor, biasa menyerang industri kerajinan dan furniture
  3. Kutu atau bugs, menyerang berbagai industri terutama tekstil dan kerajinan serat alam
  4. Kecoa, menyerang berbagai industri
  5. Semut, menjadi ancaman berbagai industri, secara khusus sangat destruktif pada gudang makanan.

Untuk mencegah hama-hama di atas, kondisi gudang harus kering, ventilasinya baik, suhu udara tidak ekstrim, dan juga bersih. Perawatan serta inspeksi perlu dilakukan secara rutin.

Obat untuk Mengatasi Hama pada Gudang yang Bagus

Sebagaimana disebutkan di atas, untuk mengatasi hama insekta, diperlukan produk yang secara khusus bisa dipakai untuk menjaga sekaligus membasmi serangga yang mengganggu. Dalam hal ini, obat antihama bisa dipakai untuk:

  1. Membasmi hama
  2. Digunakan sebagai bahan pengawet pada industri kayu
  3. Digunakan untuk perlindungan pada konstruksi bangunan gudang

Di pasaran sendiri terdapat berbagai jenis obat yang bisa digunakan. Namun produk terbaik yang bisa Anda gunakan hanya bisa Anda dapatkan pada merk BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide

BIOCIDE INSECTICIDE

BioCide Insecticide adalah insektisida dengan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Produk ini bisa digunakan sebagai obat proteksi dari hama pada kayu sampai industri konstruksi. Pada bidang konstruksi bangunan, BioCide dapat dipakai untuk treatment pra konstruksi dan pasca konstruksi.

  1. Treatment pra konstruksi dilakukan dengan menerapkan BioCide pada area lahan tempat gudang akan dibangun.
  2. Treatment pasca konstruksi dilakukan sebagai bentuk perawatan berkala untuk bangunan gudang

Dengan insektisida ini, Anda bisa melindungi gudang dari berbagai hama yang bisa menyebabkan kerusakan. Misalnya saja perlindungan dari rayap, kumbang bubuk (teter atau totor), semut, bugs atau kutu hama, ulat, kecoa, dan berbagai jenis insekta lainnya. Bahkan obat ini juga tidak disukai tikus sehingga penggunaannya bisa membantu mengusir tikus di sekitar area gudang.

BioCide Insecticide sebagai obat untuk mengatasi hama pada gudang juga memiliki banyak kelebihan lho! Pertama, selain cara kerjanya yang efektif dan efisien, produk ini juga sangat hemat digunakan. Anda bisa memanfaatkannya berkali-kali. Sebab, formulanya memang didesain dengan konsentrasi yang tinggi.

BioCide Insecticide juga menggunakan pelarut air. Penggunaan pelarut air memungkinkan produk lebih hemat dipakai sebab Anda tak perlu membeli pelarut solvent. Aplikasinya juga menjadi jauh lebih aman baik bagi pekerja ataupun bagi lingkungan. Produk ini juga lebih environmentaly friendly lho. Sebab, bahan aktif cypermethrin secara umum lebih mudah diuraikan dibanding bahan aktif insektisida yang lain. Sangat menarik, bukan? Makanya, ayo pesan BioCide Insecticide sekarang juga.

Ayo Pesan BioCide! Bisa Konsultasi Gratis lho!

Yuk, segera pesan obat untuk mengatasi hama pada gudang, BioCide Insecticide. Anda bisa membeli produk ini dengan dua cara yang sama mudahnya. Yang pertama adalah pembelian secara langsung, dan yang kedua adalah pembelian secara online. Untuk membeli langsung, silahkan kunjungi agen kami atau Bio Service Point. Hubungi CS kami untuk mengetahui lokasi agen dan Bio Service Point terdekat dengan tempat Anda.

Cara kedua bisa Anda lakukan dengan menghubungi kami lewat kontak yang disediakan. Prosesnya sangat sederhana. Kirimkan data pemesanan berupa nama Anda, alamat pengiriman, dan jumlah BioCide yang ingin dibeli. Diskusikan proses selanjutnya dengan CS kami, sekaligus untuk konsultasi penggunaan produk tersebut. Setelah itu, lakukan pembayaran dan kirimkan bukti pembayaran pada kami. Kami akan segera memroses pesanan Anda dan memberikan nomor resi pengiriman.

Kesimpulan

Gudang merupakan unit bangunan yang memiliki fungsi yang vital bagi banyak usaha dan industri. Di gudanglah, kita menyimpan bahan baku atau produk akhir sebelum dijual di pasaran. Namun sebagaimana dijelaskan pada artikel sebelumnya, pengelolaan gudang sangat rentan dengan serangan hama. Diperlukan pengendalian anti pest dengan obat untuk mengatasi hama pada gudang yang bagus.

Salah satu jenis hama yang perlu diwaspadai adalah serangga seperti rayap dan semut. Dan untuk kebutuhan ini, Anda bisa memanfaatkan BioCide Insecticide. BioCide Insecticide yang menggunakan bahan aktif cypermethrin bisa bekerja dengan sangat efektif, efisien, lebih degradable, dan tidak menyebabkan karat. Produk ini juga jauh lebih hemat ketika digunakan. Pun formulasinya pun tersedia dalam konsentrasi tinggi.

Dengan obat untuk mengatasi hama pada gudang ini, bisnis Anda pasti jadi lebih lancar!

SHARE

Leave a Reply