Anti Rayap Untuk Kusen Kayu Biocide

Manusia suka merawat bagian kusen rumahnya agar awet. Namun rayap juga suka kusen rumah, agar rayap tifak menyerang lebih jauh anti rayap untuk kusen kayu BioCide dapat membantu Anda.

Kenapa kita harus mengendalikan laju rayap di sekitar rumah kita? Alasannya sangatlah jelas, bahwa manusia bukanlah satu-satunya konsumen kayu. Rayap membutuhkan kayu sebanyak yang manusia butuhkan. Ingin tahu fakta tentang rayap? Mereka dapat menghabiskan kusen kayu Anda kurang dari satu minggu!

Seperti telah diteliti oleh para ahli dalam Jurnal Hutan Tropis Borneo Volume 10 No. 28, Edisi Desember 2009, hampir semua 79,94 % bagian bangunan diserang oleh rayap tanah, sedangkan sisanya 20,06 % merupakan akibat serangan rayap kayu kering. Rayap tanah memiliki daya serang yang lebih tinggi dan laju kerusakan yang lebih tinggi dibandingkan dengan rayap kayu kering. Rayap ini memiliki anggota koloni yang sangat besar dan dapat menyerang lebih dari satu struktur bangunan. Koloni rayap dapat mencapai 100.000 – 1.000.000.

Bayangkan sejuta rayap memakan kusen pintu Anda dari bawah hingga atas. Sebutan rayap tanah ialah perusak yang tidak terlihat, kita susah mengenalinya sebelum kita memperhatikan dengan benar-benar. Oleh karena itu, pemberian obat anti rayap untuk kusen kayu sangatlah penting sebelum atau sesudah pembangunan. Agar kusen kayu selalu terjaga.

Kenapa aplikasi anti rayap untuk kusen kayu sangatlah penting? Seiring meningkatnya kebutuhan akan tempat tinggal layak huni yang semakin banyak, kusen kayu baik jendela maupun pintu  juga semakin banyak permintaannya dari masyarakat. Kusen kayu biasanya kebanyakan di serang oleh rayap tanah karena posisinya dekat dengan tanah.

Sedangkan rayap kayu kering umumnya dijumpai pada perabot rumah tangga, pada bagian bangunan yang umumnya menyerang bagian kayu yang kering. Selain itu juga dari tanah seperti daun jendela, daun pintu dan kusen-kusen yang berada di atas. Kerusakan yang diakibatkan oleh rayap kayu kering cukup terlalu besar.

Seberapa Besar Kerusakan Akibat Rayap Jika Anda Tidak Menggunakan Anti Rayap Untuk Kusen Kayu?

Menurut penelitian, dari total populasi rumah yang ada, ternyata 12,5%-nya dari perumahan telah mengalami kerusakan akibat  serangan rayap, dan angka kerusakan rata-rata mencapai 70% dari total kayu yang digunakan pada bangunan, seperti kusen kayu, tiang, ataupun kerangka rumah lainnya. Untuk itu, penggunaan anti rayap untuk kusen kayu penting untuk mengurangi kerugian ekonomis.

Strategi perlindungan bangunan dari serangan rayap baik rayap tanah maupun rayap kayu kering, yakni meliputi tindakan pencegahan dan pembasmian serangan rayap. Tindakan pencegahan meliputi kegiatan menghindarkan kondisi yang disukai rayap, pemanfaatan kayu awet atau terawetkan untuk menghindari kelimpahan bahan makan bagi rayap, penghalang fisik untuk mencegah serangan rayap tanah pada bangunan, dan penghalang kimia (Chemically treated soil barrier) atau soil treatment yang dilakukan sebelum pembangunan atau masa prakontruksi rumah Anda.

Sementara itu tindakan pembasmian serangan rayap dapat dilakukan dengan aplikasi perlakuan kimia pada tanah dan kayu, penekanan populasi dan koloni rayap dengan menggunakan umpan beracun  pada banguan yang telah terserang (pascakonstruksi), sehingga kusen kayu Anda aman dari rayap.

Namun jika kusen kayu Anda sudah berdiri tegak, maka cukup gunakan anti rayap untuk kusen kayu sebagai penghalang kimia. Cukup dengan cara dikuaskan saja. Anti rayap BioCide dapat membantu anda untuk perlindungan kimia yang cukup lama pada kusen kayu Anda. Namun bahan kimia yang dimaksud di sini bukanlah yang merusak lingkungan. Bahan tersebut ialah BioCide Insecticide, pengawet kayu anti rayap yang ramah lingkungan.

Nah, jika Anda tahu kerugian yang sangat besar pada bangunan akibat rayap, khususnya di daerah perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya, ambilah langkah yang tepat dengan menggunakan pbat anti rayap untuk kusen kayu BioCide

Apa kelebihan anti rayap BioCide?

Banyak kelebihan yang perlu Anda tahu. Produk BioCide ini memberi perlindungan yang sangat lama lebih dari 2 tahun dengan peforma maksimal. Oleh karena itu menggunakan anti rayap BioCide tidak rugi karena mengurangi penggantian kusen kayu terlalu banyak dan sering.

Anti rayap BioCide juga mengandung bahan yang aman dan ramahlingkungan, tidak mencemari lingkungan hidup sekitar. Berbahan aktif cypermethrine 100 EC, obat anti rayap BioCide aktif membunuh rayap dengan sistem kontak lambung.

Sehingga jika rayap menyerang kusen kayu Anda, satu koloni akan mengetahuinya dan akan mundur. Jika Anda berminat silahkan hubungi nomor yang tertera. Dapat anti rayap untuk kusen kayu Anda yang terbaik dan berkualitas.

Leave a Comment