Pernahkah Anda iri dengan ruang tamu saudara atau teman Anda yang terlihat menarik? Coba, perhatikan apa saja mebel di ruang tersebut. Bisa jadi, salah satu penyebabnya adalah keberadaan rak hiasan ruang tamu.

Rak yang juga biasa disebut rak display itu memang bisa mengubah sebuah ruangan jadi lebih indah. Hal ini disebabkan:

  1. Rak membuat benda-benda kecil baik hiasan atau lainnya di ruang tamu lebih tertata rapi
  2. Rak memungkinkan kita untuk memperlihatkan berbagai hiasan kecil yang kalau ditaruh di meja atau buffet kurang menonjol

Namun jelas, tidak semua rak sama indahnya. Ada rak yang terlihat sangat bagus sedangkan yang lainnya tampak biasa saja. Nah, bagi Anda yang ingin membeli rak seperti ini atau justru ingin membuat mebel ini, silahkan nikmati beberapa contoh rak display untuk ruang tamu yang bagus di bawah ini.

Contoh Rak Hiasan Ruang Tamu yang Bagus

Berikut ini beberapa contoh model dan desain rak display untuk ruang tamu yang bagus.

Rak Hiasan Ruang Tamu
Rak Hiasan Ruang Tamu

Bagaimana sangat menarik kan contoh-contoh rak yang ditampilkan di atas? Bagi pelaku usaha mebel, aneka contoh di atas juga bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk membuat rak mereka sendiri. Nah, supaya lebih lengkap, kami akan bagikan tips di bawah ini untuk Anda yang ingin membuat rak serupa.

Tips Membuat Rak Hiasan Ruang Tamu bagi Pelaku Usaha Mebel

Model dan Desainnya

Yang pertama perlu diperhatikan adalah model dan desainnya. Coba perhatikan. Tatkala, Anda ke toko mebel, seringkali yang terlihat adalah rak yang desainnya hampir semua sama. Biasanya desain kotak-kotak yang biasa saja. Padahal, saat pembeli hendak mencari produk mereka, bukan tak mungkin mereka mencari rak yang tampilannya lain daripada yang lain.

Kasus IKEA juga bisa menjadi contoh. Salah satu faktor kesuksesan IKEA terletak pada keberaniannya menjual mebel yang desainnya unik dan berbeda. Jadi, jangan ragu untuk membuat rak yang bentuknya berbeda. Anda juga bisa mencari rujukan di berbagai referensi dari Youtube sampai situs-situs desain furniture, termasuk di antiserangga.com.

Kebermanfaatan Rak Hiasan Ruang Tamu

Rak hiasan ruangan adalah mebel yang idealnya menawarkan fungsi tersendiri. Fungsi tersebut bukan hanya fungsi estetika saja. Dan Anda harus spesifik dengan fungsi itu. Misalnya, Anda ingin membuat rak yang juga bisa digunakan untuk meletakkan penganan untuk tamu. Maka, Anda bisa memberikan space tertutup dengan kaca hitam untuk wadah itu. Sedangkan bagian yang lain dibiarkan terbuka saja untuk meletakkan berbagai hiasan.

Atau, apabila Anda ingin menjual rak display bagi penggemar wine, Anda bisa menambahkan tempat botol-botol wine. Jadi, pelanggan Anda akan merasa mendapatkan sesuatu yang “lebih” dari sekedar tempat display untuk hiasan saja.

Warna Rak Hiasan Ruang Tamu

Faktor warna juga krusial untuk diperhatikan. Dan Anda harus berani bermain dengan berbagai tipe finishing. Selama ini yang diketahui pelaku usaha mebel Indonesia hanyalah finishing natural dan solid color yang biasa. Padahal ada banyak ragam finishing lainnya dengan hasil yang sangat indah. Misalnya finishing warna patina, washed, charcoal, army, boat furniture, shabby chic, dan masih banyak lagi.

alterntif text

Finishing-finishing tersebut tidak membutuhkan suatu keterampilan teknik yang rumit. Apabila Anda biasa mengecat, Anda pun bisa menerapkan aneka warna untuk rak hiasan ruang tamu dengan lebih mudah.

Untuk Siapa?

Tips lain yang juga perlu diperhatikan adalah “untuk siapa rak tersebut?” Apakah untuk mereka yang tinggal di rumah yang kecil? Rumah yang besar? Atau bagaimana? Di perumahan urban, kebanyakan rumah memiliki luas yang terbatas. Sehingga mereka pasti ingin mencari produk rak yang efisien, tidak makan banyak tempat, dan fungsional. Beda lagi bila Anda menarget pasar kelas atas dengan rumah mewah mereka. Anda bisa membuat rak yang juga besar supaya mengimbangi ruang tamu yang mewah dan luas.

Pastikan Rak Hiasan Ruang Tamu Tidak Bubukan!

Tips ini sangatlah penting bagi mereka yang menjual produk rak hiasan ruang tamu dengan harga murah. Umumnya, para pelaku usaha ini memakai kayu yang kualitasnya tidak begitu baik. Memang, ongkos produksi bisa ditekan. Dan memang, hasilnya mebel bisa dijual lebih terjangkau.

Tapi ada harga yang harus dibayar atas pilihan tersebut. Kualitas produk biasanya akan turun, dan dalam beberapa hal ini bisa dimaklumi. Kecuali, fakta bahwa mebel seperti itu cepat rusak akibat teter.

Bayangkan! Seorang pembeli menghabiskan uangnya untuk rak yang tak lama kemudian sudah berbubuk. Tentu tidak elok. Masyarakat pun secara umum akan trauma dengan barang Anda. Makanya penting bagi kita untuk memastikan rak tidak bubukan. Dan hal ini bisa diatasi dengan solusi yang murah yakni dengan menggunakan BioCide Insecticide.

BIOCIDE INSECTICIDE

Gunakan BioCide Insecticide

BioCide Insecticide adalah insektisida pengawet kayu. Anda bisa menggunakan insektisida ini dengan cara merendam kayu dalam larutannya, atau mengoleskan BioCide pada permukaan kayu. Ketika BioCide Insecticide sudah meresap ke dalam kayu, kayu akan menjadi tahan berbagai jenis hama dari rayap sampai teter.

BioCide Insecticide menggunakan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Bahan ini sangat efektif memberikan perlindungan, mudah digunakan, tidak menyebabkan karat, tidak menyebabkan kayu jadi sulit dicat, dan lebih aman digunakan dibanding oil based preservative.

BioCide Insecticide telah menjadi andalan pelaku usaha mebel Indonesia baik yang berorientasi ekspor atau lokal. Produk ini juga sudah banyak digunakan dalam industri yang lain serta untuk pencegahan hama di hotel, restaurant, dan juga perumahan.

Kontak dan Pemesanan

Mari, dapatkan segera BioCide Insecticide. Pembelian sangat mudah dilakukan karena bisa dilakukan secara online. Customer Service kami akan memandu Anda dalam tahapan pemesanan yang mudah, cepat, dan terpercaya. Selain itu, tentu saja Anda juga bisa membeli secara langsung di Bio Service Point atau di berbagai agen kami yang tersebar di kota-kota di Indonesia. Pembelian di marketplace pun bisa dilakukan. Jadi, bila Anda terbiasa belanja di online shop, Anda bisa langsung mencari produk kami di toko daring langganan Anda.

Kesimpulan

  1. Salah satu faktor yang membuat ruang tamu terlihat indah adalah keberadaan rak display.
  2. Rak seperti ini memiliki fungsi membuat benda-benda di ruang tamu lebih tertata rapi. Selain itu, rak hiasan ruang tamu juga akan memaksimalkan keindahan hiasan di ruangan tersebut.
  3. Bagi pelaku usaha, membuat rak ruang tamu adalah sebuah peluang tersendiri.
  4. Tapi pastikan Anda membuatnya dengan bagus dengan memerhatikan model sampai desain rak tersebut.
  5. Selain itu, yang tak kalah penting adalah menggunakan BioCide Insecticide supaya rak ruang tamu tidak bubukan.

Demikian informasi mengenai tips membuat rak hiasan ruang tamu yang dapat kami bagikan. Update terus berbagai informasi menarik lainnya di situs ini. Kami masih akan terus kembali dengan aneka tips untuk pembuatan mebel yang indah dan tahan lama.

Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Download Nulled WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
free download udemy paid course
download samsung firmware
Premium WordPress Themes Download
udemy paid course free download
Inspirasi Rak Hiasan Ruang Tamu yang Bagus dan Tahan lama
alterntif text

Leave a Reply

WhatsApp sekarang juga!