Inspirasi 7 Model Kursi Teras Rotan Paling Bagus

Salah satu kursi paling bagus untuk diletakkan di teras adalah kursi rotan. Yuk, kita lihat aneka contoh dan inspirasi model kursi rotan yang bagus-bagus di sini!

Selain kayu, tahukah kamu bahwa Indonesia juga memiliki banyak sekali jenis rotan dari hutan-htan kita? Dan seperti kayu, rotan pun bisa diolah menjadi aneka produk yang bermanfaat. Salah satunya untuk digunakan dalam pembuatan kursi rotan.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Umumnya, kursi rotan ini diletakkan di teras-teras rumah. Sedangkan bagian dalam (ruang tamu) ditempatkan sofa-sofa yang terkesan lebih formal. Wajar sebetulnya, pasalnya rotan memberikan kesan yang lebih “light” dibanding kursi kayu atau sofa. Area teras di mana orang biasanya menghabiskannya untuk bersantai pun sangat cocok bila ditaruh kursi rotan di situ.

Nah, kali ini, antiserangga.com mau membagikan 7 inspirasi model kursi berbahan rattan yang bagus. Contoh-contoh ini bisa Anda pakai sebagai inspirasi untuk membeli produk terkait. Atau, apabila Anda pelaku usaha mebel rotan, Anda bisa menggunakannya sebagai ide untuk pembuatan kursi rotan di kemudian hari.

7 Model Kursi Teras Roten Super Kece

Kursi Teras Gantung

Bisa dibilang, model inilah yang paling unik dibandingkan dengan model kursi rotan yang lainnya. Dengan sifatnya yang “digantung” duduk di kursi ini juga jadi lebih mengasyikkan. Anda pun bisa menikmati waktu Anda di teras dengan lebih asyik. Tiduran di kursi gantung ini pun pasti nyaman sekali apabila ditemani dengan semilir udara yang sejuk.

Image source: ebuy7.com

Kursi Teras Rotan Membulat

Selain kursi gantung, ada juga model kursi rattan lain yang mirip namun modelnya statis. Bentuknya membulat sehingga memberikan kesan lucu, menarik, sekaligus sangat nyaman. Coba lihat contohnya di sini. Siapa sih yang tak ingin coba duduk di kursi ini? Setelah lelah seharian beraktivitas di luar rumah, pasti enak sekali rasanya meringkuk di kursi ini sambil menyesap minuman kesenangan.

promo produk biocide surface film preservative
model kursi teras rotan

Kursi Rotan yang Elegan

Mau memberikan kesan elegan sekaligus etnik di façade rumah? Apabila iya, Anda patut menengok desain rattan chair yang ini. Coba lihat, keindahan kursi tersebut difokuskan pada bentuk rotan yang ramping dan fleksibel. Warnanya yang natural coklat pun membuat keindahannya makin bermutu. Kursi ini pun bukan hanya bisa dipakai untuk kepentingan pribadi di rumah, tapi juga untuk menyambut tamu.

model kursi teras rotan
Image source: aliexpress.com

Kursi Teras Rotan dengan Kesan Lebih Formal

Nah, yang ini cocok bagi Anda yang ingin memberikan kesan yang lebih formal di teras rumah. Sebetulnya tidak begitu formal, hanya saja dibanding yang lain, model kursi yang ini lebih tegas dengan warna yang lebih gelap pula. Selain itu, bentuknya juga terlihat lebih tebal dibanding yang lain yang menampilkan aksen anyaman lebih tinggi.

Image from: homemydesign.com

Kursi Santai

Bagi Anda yang suka bersantai-santai di teras rumah, Anda sebaiknya memilih model yang ini. Dengan desain yang lebih landai dan sandaran lebih panjang, tubuh Anda akan merasa lebih nyaman ketika duduk di kursi rotan tersebut. Kursi ini juga cocok sekali bagi Anda yang memiliki kolam renang dan halaman yang luas. Anda bisa meletakkanya di samping kolam renang atau di kebun Anda yang indah.

model kursi teras rotan

Kursi Goyang

Buat pembaca yang memiliki anggota keluarga lansia, model kursi teras rotan ini sangat recommended. Anda bisa menghadiahkan kursi jenis ini kepada kakek, nenek, atau orangtua sendiri. Menikmati secangkir teh sambil duduk-duduk di teras pun akan jadi lebih menyenangkan dengan kursi goyang dari bahan rotan yang empuk. Apalagi bila pemandangan halamannya juga mendukung.

kursi teras rotan

Desain Unik lainnya

Jangan sungkan untuk mencari kursi dengan berbagai desain unik yang lain. Keenam contoh desain yang dicontohkan di atas hanya sebagian kecil saja di antara berbagai jenis desain lainnya yang sangat amat banyak. Misalnya saja yang ini. Kursi ini didesain dengan model yang bisa dibagi dua. Dan kombinasi bentuknya terlihat sangat unik.

Biar Kursi Teras Rotan Tidak Bubukan, Sedia BioCide Insecticide

Bagi para pelaku usaha furniture berbasis rotan, ketujuh contoh kursi di atas bisa Anda gunakan untuk mengembangkan produk Anda sendiri. Tapi ingat ya, untuk membuat kursi yang kualitasnya bagus, Anda tak bisa hanya mengandalkan estetika atau keindahan saja.

Lebih dari itu, Anda juga harus memerhatikan faktor yang lain. Salah satunya masalah bubuk yang sering menurunkan kualitas kursi teras rotan.

Fenomena mebel bubukan disebabkan oleh serangan hama kumbang teter atau totor. Hama ini sebenarnya bisa dicerah. Sayangnya, banyak pelaku usaha yang menyepelekan usaha pencegahan hama bubuk. Alasannya beragam. Ada yang merasa biaya pencegahan mahal, dan ada pula yang merasa pencegahan tersebut memakan terlalu banyak waktu.

Padahal, pencegahan mebel rotan supaya tidak menyebabkan bubuk bisa dilakukan murah, cepat, dan mudah menggunakan BioCide Insecticide.

BIOCIDE INSECTICIDE

Penting Dipakai Pelaku Usaha

BioCide Insecticide merupakan insektisida untuk mengawetkan kayu, bambu, dan juga rotan. Insektisida ini bisa digunakan untuk mencegah bahan-bahan tersebut dari serangan berbagai hama serangga mulai dari rayap, teter, dan masih banyak lagi.

BioCide Insecticide sangat mudah digunakan. Anda tinggal menguaskannya saja pada rotan yang belum difinish. Atau, untuk hasil pengawetan yang lebih baik, Anda bisa merendam rotan ke dalam larutan BioCide Insecticide yang sudah diencerkan menggunakan air.

Ada banyak sekali kelebihan BioCide Insecticide dibanding insektisida lainnya di pasaran. Salah satunya terletak pada sifat insektisida yang tidak menyebabkan kursi teras rotan jadi sulit difinish. Perlu Anda tahu, banyak insektisida, utamanya yang oil based preservative, membuat rotan jadi tidak bisa difinish sama sekali. Bahkan beberapa oil based preservative menyebabkan estetika rotan berkurang.

Begini Cara Beli BioCide Insecticide

Ayo, dapatkan sekarang juga BioCide Insecticide. Pembelian bisa dilakukan dengan sangat mudah lho. Anda bisa mendapatkan insektisida ini dengan membeli secara online atau secara langsung.

Untuk membeli secara langsung, Anda tinggal ke Bio Service Point yang berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon. Sedangkan untuk membeli secara daring, Anda bisa membeli lewat Customer Service kami. Kontak CS sudah tercantum di website ini.

Simpulan

kursi teras rotan bagus
  1. Rotan merupakan salah satu material hasil hutan yang memiliki banyak manfaat sebagaimana kayu.
  2. Rotan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya untuk membuat kursi teras rotan.
  3. Ada sangat banyak model kursi teras berbahan rotan. Ada tipe kursi goyang, kursi gantung, sampai kursi santai.
  4. Pilih kursi yang menurut Anda bagus dan sesuai dengan kebutuhan.
  5. Bagi pelaku usaha mebel sendiri, usahakan agar kursi-kursi rotan yang Anda buat tidak bubukan. Caranya dengan mengawetkan bahan tersebut terlebih dahulu menggunakan insektisida BioCide Insecticide.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya. Ikuti terus berbagai informasi dan tips menarik lainnya di situs antiserangga.com.

promo produk white agent wa-250