4 Jenis Furniture Unik yang Kamu Perlu Tahu

Meski sama-sama furniture, namun kita bisa membedakannya menjadi beberapa macam. Apa saja jenis furniture tersebut?

 

jenis furniture
furniture built in

Apa yang kita ketahui akan suatu hal mempengaruhi keputusan yang kita ambil. Atau dengan kata lain, pengetahuan yang kita miliki akan menjadi bekal pada seberapa tepat kita memutuskan sesuatu. Prinsip ini berlaku di semua aspek kehidupan tak terkecuali saat kita hendak membeli produk seperti furniture.
Selama ini, yang kita tahu furniture hanya terdiri dari furniture kayu, plastik, dan bahan lainnya saja. Padahal pembagian furnutire seringkali lebih dari sekedar bahan pembuatnya. Pengetahuan kita akan hal ini pun memiliki manfaat besar dalam efesienitias kita saat membeli suatu produk. Misalnya, saat kita hendak pindah rumah, kita bisa membeli furniture yang memang didesain untuk kondisi itu. Jangan secara sembarangan malah membeli furniture konvensional.

Lengkapnya berikut ini beberapa variasi mebel yang sangat perlu Anda ketahui.

4 Jenis Furniture

Furniture Free Standing

Inilah furniture yang paling banyak dikenal orang awam. Saat masyarakat ditanya mengenai furniture, hampir pasti mereka membayangkan jenis mebel ini. Dilihat dari pengertiannya furniture free standing adalah furniture yang bisa dipindahkan namun tidak mobile. Furniture ini terdiri dari beragam produk mulai dari kursi, buffet, meja, hingga tempat tidur.

Furniture Mobile

Agak mirip dengan furniture free standing, furniture mobile adalah furniture yang juga banyak dikenal orang awam. Bedanya, jenis perabot ini biasanya didesain dengan roda di bagian kaki-kakinya. Contoh furniture mobile adalah rak TV, rak komputer, rak makan, hingga kursi kantoran.

Furniture Built In

Built in furniture ialah jenis furniture yang didesain dengan sangat spesifik pada sebuah ruangan. Pembuatan seperti ini tentu memerlukan rancangan tersendiri dari pihak yang ahli seperti arsitek.

Dari segi mobilitasnya, jenis mebel ini sama sekali tidak bisa dipindahkan ke ruangan lain tanpa adaptasi. Meskipun begitu, furniture built in juga menawarkan beberapa kelebihan. Misalnya kelebihan dalam hal pemanfaatan ruangan agar lebih optimal.

Furniture Knockdown

Knockdown furniture atau furniture knockdown adalah mebel yang cocok bagi Anda yang sering pindah rumah. Bagaimana tidak? Jenis mebel ini bisa dibongkar pasang bahkan oleh pengguna awam sekalipun.

Leave a Comment