Seperti Apa Garden Furniture yang Bagus itu?

Mau tak mau, kualitas furniture di rumah pasti akan berpengaruh pada aktivitas kita. Bahkan keberadaan produk-produk ini pun sebenarnya dapat digunakan sebagai sarana untuk mengekspresikan kepribadian kita. Contohnya saja, bagi yang suka bersantai, keberadaan furniture dengan kesan formal pasti akan cenderung diabaikan dan disisihkan secara natural. Hal ini pun berlaku untuk garden furniture.

Keberadaan furniture taman hampir sama pentingnya dengan furniture indoor. Apalagi bagi Anda yang suka beraktivitas di luar rumah. Bayangkan adanya bangku di bawah pohon teduh untuk membaca buku atau meja kursi untuk makan bersama di bawah langit penuh bintang. Terdengar menarik bukan? Tapi sebelum benar-benar membelinya, mari simak dulu kelima tips di bawah ini.

5 Tips Membeli Garden Furniture

Apa Fungsinya?

Pertanyaan mengenai fungsi atas produk yang akan Anda beli adalah pertanyaan paling krusial yang harus diajukan sejak awal. Apakah Anda ingin menggunakan produk tersebut untuk sekedar bersantai atau Anda ingin menggunakannya untuk aktivitas lebih penting?

Contoh, bila Anda ingin mencoba mengerjakan pekerjaan kantor di taman, maka tak ada salahnya menambah fasilitas ekstra seperti colokan listrik dan pergola untuk berteduh. Beda lagi kalau Anda sekedar ingin duduk-duduk di taman. Bangku taman saja cukup untuk memenuhi fungsi tersebut.

Kenyamanan Penggunaan

Selain fungsinya, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan saat menggunakan mebel terkait. Aspek ini biasanya terkait dengan harga. Semakin tinggi harga suatu produk, kenyamanan yang dirasakan biasanya juga semakin meningkat karena bahan dan desainnya juga lebih baik.

Nah, bagi Anda yang memiliki budget terbatas, lakukan saja modifikasi sendiri pada furniture yang dibeli. Contohnya menambahkan bantal-bantal dari sofa dalam saat bersantai di taman.

Pemeliharaan

Setiap produk harus dirawat secara berkala, tak terkecuali furniture taman. Bagaimana cara melakukan perawatan? Pembersihan jelas wajib dilakukan setiap hari. Selain itu, pemolesan mebel dengan wax polish juga sangat kami sarankan. Penggunaan semir dari wax mampu membuat kayu lebih mengkilap dan tidak kusam.

Ukuran, Warna, dan Bentuk Garden Furniture

Tampilan fisik sebuah produk akan berpengaruh terhadap estetika taman Anda. Pilihlah produk yang memiliki desain dan warna sesuai tema taman. Misal bila tema yang Anda angkat untuk taman ialah “ceria”, maka aplikasikan furniture dengan warna cerah. Sedangkan untuk tema natural, pilih warna produk yang kalem dengan desain alami.

Keawetan

Untuk apa memilih produk yang enak digunakan, cantik dilihat, dan sangat fungsional namun ternyata mudah rusak? Keawetan adalah aspek krusial. Bagi konsumen, memastikan keawetan sebuah produk memang tidak mudah. Namun produsen sebenarnya bisa meningkatkan keawetan garden furniture dengan cara mengobati kayunya dulu.

obat-pengawet-kayu-tahun-2017

Pengobatan pada kayu dilakukan dengan insektisida dan fungisida seperti BioCide Insecticide, BioCide Surface Film Preservative, dan BioCide Wood Fungicide. Ketiganya mampu melindungi kayu dari hama sehingga secara langsung akan membuat produk lebih tahan lama. Cara ini selain murah, bisa meningkatkan nilai jual produk kita.

Leave a Comment