Kriteria Anti Rayap Ampuh

Pilih produk anti rayap ampuh agar serangan rayap di rumah Anda bisa segera diatasi. Namun, pastikan bahwa Anda menggunakan jenis anti rayap ampuh yang aman dan tidak memberikan efek membahayakan bagi kesehatan manusia.

Serangan rayap berpotensi besar menimbulkan kerusakan pada rumah. Rayap akan memakan bagian-bagian organik dalam rumah seperti kayu. Akibatnya kayu menjadi keropos dan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Organisme ini pun juga sering ditemukan pada bagian-bagian rumah yang lain seperti tembok dan lantai. Keberadaan serangga ini dapat diidentifikasi dari adanya gundukan menyerupai tanah atau butiran kayu yang terus muncul meski sudah dibersihkan. Selain bisa menyebabkan kekeroposan, pada serangan rayap yang hebat, bukan tidak mungkin rumah beresiko ambruk. Kasus seperti itu biasa terjadi pada rumah yang ditinggalkan.

Sayangnya, kasus pembiaran tersebut juga bisa terjadi pada rumah yang biasa kita huni. Biasanya ini terjadi akibat pembiaran yang terlalu lama atau pada bagian rumah yang jarang didatangi seperti gudang. Meskipun skala kerusakannya tidak sebesar rumah yang dibiarkan terlantar, namun bukan berarti kerusakan yang terjadi kecil dan bisa diabaikan. Dalam hal ini Anda akan membutuhkan anti rayap yang ampuh.

Di pasaran sendiri sudah tersedia berbagai produk anti rayap ampuh. Namun, tetap terdapat perbedaanan kualitas anti rayap ampuh yang perlu Anda perhatikan. Sebab, banyak pula obat anti rayap yang mengklaim sebagai produk yang bagus.

4 Kriteria Anti Rayap Ampuh

Dapatkanlah anti rayap ampuh dengan kualitas terbaik dengan kriteria sebagai berikut:

  • Target organisme lebih dari satu (spektrum luas). Sebaiknya Anda memilih produk anti rayap yang juga bisa digunakan untuk membasmi organisme lainnya. Pilihlah anti serangga atau insektisida spektrum luas sehingga ketika masalah rayap Anda sudah terselesaikan, Anda bisa menggunakan produk tersebut untuk membasmi hama lain seperti kutu, nyamuk, hingga tikus.

    anti serangga spektrum luas yang multifungsi mengatasi berbagai serangan organisme hama.
    Pilih anti rayap ampuh yang spektrum organismenya luas yang bisa mengatasi berbagai serangan organisme perusak.
  • Menyerang syaraf organisme. Pilih racun serangga yang termasuk golongan neurotoksin. Racun golongan tersebut sangat mematikan. Sebab langsung menyerang sistem syaraf rayap yang berhubungan dengan kesadaran sehingga berpotensi besar bisa menyelesaikan masalah rayap di rumah Anda.
  • Sangat toksik pada organisme target. Pilih anti rayap yang tingkat toksisitasnya pada organisme target tinggi. Jadi, Anda tidak perlu melakukan pembasmian berulang-ulang. Seringkali, salah membeli anti rayap yang buruk menyebabkan Anda harus mengulang pembasmian berulang-ulang yang jelas memakan waktu dan biaya yang tak sedikit.
  • Relatif tidak toksik bagi manusia. Cari anti rayap ampuh namun tidak membahayakan atau tidak terlalu membahayakan bagi manusia. Sehingga bila kita tidak sengaja terpapar, kita bisa menanganinya dengan mudah.

Di antara berbagai bahan anti serangga dan khususnya anti rayap, permethrin memiliki semua kriteria sebagai anti rayap ampuh seperti di atas. Selain aman, bahan ini juga memiliki target organisme yang luas. Anda bahkan bisa memanfaatkan permethrin untuk membunuh serangga seperti nyamuk serta hama rumahan seperti tikus.

Kriteria Anti Rayap Ampuh

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply