Begini Cara Merawat Bungalow agar Bebas Rayap, Teter, sampai Kecoa

0
54
merawat bungalow

Pemerintah berencana menciptakan banyak “Bali” baru. Target ini menjadikan usaha pendirian bungalow semakin prospektif. Nah, di bawah ini kami bagikan tips merawat bungalow supaya mendatangkan keuntungan yang lebih banyak.

Bungalow bisa didefinisikan sebagai bangunan dengan beranda yang luas. Bangunan ini biasanya juga berbentuk rumah yang memiliki loteng untuk menyimpan berbagai jenis benda. Yang menarik, tipe bangunan yang kita sebut bungalow ternyata tidak berasal dari Eropa. Bungalow merupakan desain bangunan yang diadaptasi dari desain para petani Bengal. Ketika orang Inggris menjajah India dan Bangladesh, mereka tertarik dengan desain tersebut kemudian mengadaptasinya di negeri mereka sendiri.

Meski dilihat dari sejarahnya istilah bungalow bisa diartikan sebagai bangunan rumah dengan desain tertentu, namun kini terdapat pergeseran makna terkait istilah ini. Di Indonesia, misalnya, ketika kita menyebut nama bungalow, orang akan langsung berpikir mengenai tempat penginapan. Dan memang, bungalow sudah sering dimasukkan dalam daftar aneka jenis tempat penginapan di dunia.

Di konteks ini, bungalow adalah bangunan dengan desain tertentu (beranda luas) yang dibangun di area wisata atau alami. Bungalow disewakan untuk para pelancong dan biasanya menawarkan privasi, kenyamanan, dan pemandangan yang lebih menarik dibanding jenis penginapan yang lain.

Kunci Sukses Pengelolaan Bungalow ada pada Kebersihan dan Kenyamanannya

Usaha pendirian bungalow sebetulnya memiliki potensi besar di Indonesia. Alam Indonesia yang indah, tempat wisata yang banyak, dan target dari pemerintah sendiri sudah merupakan faktor yang membuat usaha ini sangat potensial. Jadi, kalau Anda sedang bingung mencari inspirasi usaha, kenapa tidak mengusahakan pendirian dan pengelolaan tempat penginapan ini?

Hanya memang, kesuksesan usaha ini tidak bisa didapat secara instan. Dibanding beberapa tempat penginapan, bungalow memiliki kerentanan tersendiri karena umumnya dibangun di daerah yang masih alami. Perlu cara merawat bungalow yang benar-benar intensif supaya keuntungan bisa didapat.

Bagaimana Cara Merawat Bungalow?

Debu dan kotoran adalah musuh para pengelola tempat penginapan di belahan dunia manapun. Namun di Indonesia yang notabene adalah daerah tropis, masalah kotoran dan debu ini perlu diwaspadai lebih tinggi. Pasalnya, kondisi udara yang panas dan humid bisa menyebabkan kotoran lebih banyak. Tak hanya itu, kotoran dan debu juga bisa memicu munculnya hama.

merawat bungalow

Nah, di bawah ini beberapa tips yang bisa diaplikasikan dalam perawatan bungalow.

  1. Pembersihan secara berkala, baik itu secara harian, mingguan, atau bulanan. Pembersihan tetap wajib diakukan bahkan ketika bungalow sedang sepi kunjungan.
  2. Penggunaan air conditioner untuk mencegah humiditas yang terlalu tinggi, terutama untuk bangunan yang dibuat dari bahan organik seperti kayu.
  3. Perawatan. Gunakan bahan perawat untuk furniture dan elemen bangunan. Misalnya saja aplikasi semir kayu Biopolish yang membuat kayu mebel dan bangunan terjaga kualitasnya.
  4. Refinishing secara berkala, setidaknya setahun dua kali.
  5. Aplikasi insektisida untuk mencegah hama seperti rayap, semut, kecoa, sampai teter.
  6. Hindari membeli mebel murah yang bubukan, sebab hama bubuk (teter atau totor) bisa menulari kayu lainnya.
  7. Aplikasi insektisida pada kayu bangunan pra finishing.

Merawat Bungalow supaya Bebas Hama Rayap sampai Bubukan

Salah satu fokus perawatan bungalow yang mesti diutamakan adalah perawatan dalam pencegahan hama. Ya, hama. Seperti disebut di atas, kondisi Indonesia yang lembab dan panas bisa memicu debu dan kotoran yang lebih banyak. Munculnya debu dan kotoran ini akan memancing kedatangan berbagai jenis hama mulai dari rayap, kumbang bubuk, semut, kecoa, dan masih banyak lagi.

Hama-hama tersebut, tentu sangat mengganggu:

  1. Rayap bisa membuat bangunan dan furniture menjadi keropos
  2. Semut bisa mengganggu kenyamanan pengunjung
  3. Teter bisa merusak bangunan dan furniture
  4. Kecoa bisa membuat makanan tidak higienis dan mengganggu pengunjung
  5. Kutu dan hama lainnya yang mengganggu pengunjung

Kalau serangan sudah demikian parah, bukan saja pengunjung enggan ke bungalow Anda, tapi bungalow Anda bisa mengalami kerusakan. Tak mau hal ini terjadi bukan?

Bambu yang Tahan Rayap

Untungnya, tersedia BioCide Insecticide yang bisa Anda gunakan. BioCide adalah insektisida yang bisa mengatasi sekaligus mencegah berbagai jenis hama serangga. Obat ini bisa langsung diaplikasikan di sarang serangga atau digunakan sebagai pengawet kayu sebelum difinish.

Kelebihan-kelebihan BioCide Insecticide

Bukan tanpa alasan kami menyarankan BioCide dalam tata cara merawat bungalow yang baik dan benar. BioCide memang memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya sudah banyak diandalkan berbagai industri dari mebel sampai konstruksi.

  1. Pertama, harga insektisida ini terjangkau namun kualitasnya baik. Ini bisa kami wujudkan karena proses pembuatan BioCide dilakukan dengan lebih efisien dan modern.
  2. Kedua, insektisida ini sangat hemat digunakan. Satu kemasannya mengandung konsentrasi yang tinggi dan bisa diencerkan jauh lebih banyak dibanding insektisida yang lain.
  3. Insektisida ini sangat mudah digunakan, dan diaplikasikan untuk pengawetan atau pencegahan hama.
  4. Tidak menimbulkan karat pada media organik yang diawetkannya.
  5. Aman dan ramah lingkungan. BioCide Inseticide menggunakan cypermethrin yang lebih aman, serta pelarut air yang lebih baik dari pelarut solvent.

Segera Beli BioCide Insecticide Sekarang juga!

BioCide Insecticide bisa dibeli dengan cara yang sangat mudah. Ada setidaknya 3 cara pembelian. Yang pertama, adalah membeli dari kami secara langsung di Bio Service Point yang berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Selain itu, Anda juga bisa membeli di agen kami yang telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Hubungi saja Customer Service kami untuk informasi lebih lanjut mengenai agen kami yang terpercaya dan paling dekat lokasinya dengan Anda.

BIOCIDE INSECTICIDE

Bagaimana dengan pembelian secara online? Tentu saja pembelian secara online juga bisa dilakukan. Langsung saja hubungi Customer Service kami lewat kontak yang disediakan di website ini. Anda akan segera dipandu oleh CS kami yang sangat profesional dan ramah.

Nah, bagaimana? Mudah kan membeli BioCide Insecticide? Kiranya, demikian yang bisa kami sampaikan di kesempatan ini. Ingat, industri pariwisata Indonesia memang sedang ditarget oleh pemerintah supaya mengalami perkembangan yang signifikan. Pemerintah ingin menciptakan banyak Bali baru di Indonesia untuk meningkatkan pendapatan negara. Tentu target pemerintah ini bisa membawa keuntungan tersendiri bagi rakyat kebanyakan. Rakyat bisa mendirikan berbagi usaha di bidang usaha ini. Salah satunya adalah dengan membangun dan mengelola bungalow. Sebagai salah satu jenis penginapan, bungalow menawarkan berbagai kelebihan yang tak dimiliki oleh tempat penginapan lainnya. Agar sukses mendapatkan untung besar dalam pengelolaan bungalow sendiri, kita harus cermat dan teliti. Kita harus tahu bagaimana cara merawat bungalow dengan benar, terutama agar tempat ini tidak jadi sarang hama.Tapi Anda tak perlu khawatir, sebab telah tersedia insektisida, BioCide Insecticide.

Gunakan selalu BioCide Insecticide untuk mengatasi dan mencegah serangan hama. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, ya.

SHARE

Leave a Reply