Wow! Bangku Taman dari Kayu Bekas Jadi Super Awet dengan BioCide

0
58
bangku taman

Bagaimana ya cara membuat bangku taman dari kayu bekas agar awet?

Taman yang menawan akan makin lengkap keindahannya dengan keberadaan bangku taman. Bangku bisa menjadi tempat bagi kita untuk duduk-duduk menikmati bebungaan yang cantik, sampai menjadi bagian keindahan taman itu sendiri.

Dan menariknya lagi, bangku taman bisa dibuat sendiri lho. Anda bisa membuat bangku taman yang sederhana dengan kayu yang sudah tak terpakai lagi. Soal keawetannya, ada trik khusus untuk mengatasinya.

Bangku Taman dari Kayu Bekas? Memangnya Awet?

Bagi Anda yang memiliki kayu bekas mebel atau konstruksi yang tak terpakai, Anda memang bisa menggunakannya untuk membuat bangku taman sebagaimana disebut di atas. Dengan ini, Anda bisa berhemat karena harga kayu di pasaran cenderung mengalami peningkatan terus-menerus.

Tapi bukannya kayu bekas tidak awet? Padahal, bangku taman diletakkan di luar ruangan, kan? Beberapa di antara Anda mungkin bertanya demikian. Ya. Penggunaan kayu bekas memang bisa menguntungkan tapi di sisi lain memberikan tantangan tersendiri. Sebab kayu bekas memiliki tingkat keawetan yang lebih rendah. Apalagi bila kayu tersebut berasal dari kayu non grade I.

Kuncinya adalah BioCide

Salah satu penyebab kerentangan kayu bekas adalah ancaman serangan hama. Kayu pada dasarnya adalah material organik yang kaya selulosa. Zat-zat yang terkandung di dalam kayu kaya akan bahan makanan yang diincar beragam jenis organisme mulai dari jamur sampai serangga.

Tapi Anda jangan khawatir. Sebab, saat ini telah tersedia obat pengawet kayu yang bisa mengubah kayu tidak awet menjadi kayu yang sangat awet!

Kuncinya terletak pada pengawet terbaik BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide adalah insektisida water based dengan formula dasar cypermethrin 100 EC. Insektisida ini bisa melindungi bangku taman Anda dari serangan rayap, kutu, semut, kecoa, kumbang bubuk (teter atau totor), dan masih banyak lagi.

BIOCIDE INSECTICIDE

Bagaimana bisa? Tentu saja bisa. Sebab BioCide mengandung zat yang toksik pada hama-hama tersebut. Ketika kayu diresapi dengan BioCide, hama tak akan memakan atau membuat sarang di kayu itu lagi hingga puluhan tahun mendatang.

Cara Membuat Bangku Taman dari Kayu Bekas Awet dengan BioCide Insecticide

Untuk aplikasinya BioCide Insecticide, caranya sangat mudah. Jadi setelah kayu dipotong dan disambung membentuk bangku, Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara pengolesan. Larutan dulu BioCide Insecticide dengan air sebelum kemudian dioleskan sebagaimana Anda mengoleskan cat. Gunakan alat pelindung selama melakukan ini seperti kacamata pelindung, masker, hingga sarung tangan dan lainnya.

Atau, Anda juga bisa merendamkan kayu bekas dalam larutan BioCide Insecticide. Cara yang kedua ini lebih ampuh sebab peresapan BioCide akan lebih maksimal. Mudah bukan?

Kenapa BioCide dan Kenapa Bukan yang lain?

Apa cuma BioCide Insecticide satu-satunya insektisida pelindung kayu di pasaran? Tentu saja tidak! Ada beberapa produk insektisida lainnya yang tersedia. Namun, kami lebih mempercayakan Anda menggunakan BioCide sebab insektisida ini memang hadir dengan sangat banyak kelebihan dibanding insektisida lainnya.

  1. Harga insektisida ini terjangkau padahal kualitasnya sangat bail. Padahal, biasanyak insektisida yang murah, kualitasnya kurang.
  2. Produk ini bisa melindungi kayu dalam waktu yang jauh lebih lama sampai puluhan hingga ratusan tahun.
  3. Hemat sekali digunakan karena dikemas dalam konsentrasi tinggi.
  4. Tidak menyebabkan karat.
  5. Jauh lebih aman dan juga lebih ramah lingkungan. Tapi tentu saja kami tetap mewajibkan penggunaan alat-alat pelindung.

Menarik ya? Dengan BioCide Insectide, membuat bangku taman dari kayu bekas menjadi feasible dilakukan.

bangku taman

Nah, kalau Anda tertarik dengan insektisida ini, jangan ragu dan segera kontak kami di nomor yang disediakan. Anda akan dipandu oleh CS kami untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya sekaligus memesan produk ini.

Ingin membeli langsung? Tentu saja bisa! Pembelian insektisida berbasis cypermethrin ini bisa dilakukan secara langsung di Bio Service Point. Saat ini Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Cirebon, dan juga Jepara. Selain itu, Anda juga bisa membeli lewat agen kami yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Hubungi CS kami untuk mendapatkan alamat agen kami yang terpercaya.

Tips Perawatan Bangku Taman Selanjutnya

Selain menerapkan BioCide Insecticide, supaya bangku taman dari kayu bekas benar-benar tidak mudah rusak, ikuti yuk beberapa tips di bawah ini.

  1. Pertama, lakukan pembersihan secara berkala. Langkah sederhana seperti ini ternyata sangat ampuh membuat garden furniture jenis apapun menjadi lebih awet.
  2. Kedua, hilangkan daun-daun gugur di sekitar bangku supaya tidak menjadi pemicu kedatangan jamur dan hama lainnya.
  3. Selalu aplikasikan refinishing atau pengecatan ulang begitu cat yang lama sudah mengalami kerusakan. Lapisan cat berfungsi penting melindungi kayu dari paparan sinar UV yang bisa merusaknya.
  4. Gunakan plastik pelindung di kala hujan terus menerus terjadi. Kalau cuma hujan sekali dua kali sih tak mengapa. Tapi hujan yang terus menerus terjadi bisa menyebabkan kerusakan pada bangku.
  5. Bila memungkinkan area sekitar bangku sebaiknya dilapisi dengan beton atau semen.
  6. Gunakan produk perawat bangku yang baik seperti misalnya semir furniture kayu Biopolish. Semir seperti itu bisa membuat kayu terlindungi sekaligus membuat tampilan kayu juga makin cantik.
  7. Sebaiknya letakkan bangku di area yang tidak terlalu lembab di taman. Bagaimanapun juga kelembaban bisa membuat kayu menjadi lapuk.

Nah, dengan tips-tips ini, kita bisa membuat bangku taman dari kayu bekas menjadi lebih awet. Kalau masalah keawetan sudah bisa diatasi, kita pun bisa berkreasi dengan aneka desain dan finishing bangku yang unik dan lebih menawan. Misalnya, dengan aplikasi:

  1. Finishing shabby chic
  2. Vintage
  3. Cottage
  4. Beach style (misalnya untuk bangku yang dekat pantai dan danau)
  5. Kontemporer
  6. Dan lain sebagainya

Nah, kiranya itu yang bisa kami bagikan sebagai tips membuat bangku taman dari kayu bekas yang lebih awet. Bangku di taman memang merupakan salah satu perlengkapan yang akan meningkatkan pengalaman kita di lingkungan outdoor. Bangku bisa digunakan sebagai tempat duduk duduk menikmati tanaman yang cantik, sampai untuk mempercantik taman itu sendiri. Bayangkan saja betapa menariknya bunga-bunga seperti mawar atau celosia yang diletakkan bersebelahan dengan bangku berdesain shabby chic atau vintage. Pasti cantik sekali, bukan?

Untuk membuat bangku taman, kita juga bisa menggunakan kayu bekas. Tapi memang, pembuatan bangku taman dari kayu bekas berpotensi membuat furniture garden tersebut tidak awet. Rayap sampai jamur bisa menyebabkan bangku mengalami kerusakan. Eits! Tapi jangan khawatir. Sebab kita bisa menggunakan BioCide Insecticide. Sebelum difinish, aplikasikan dulu ya BioCide Insecticide. BioCide akan membuat bangku taman daru kayu bekas lebih awet dan bisa bertahan sampai puluhan tahun. Wow!

SHARE

Leave a Reply