Yang Harus Anda Tahu untuk Memilih Obat Antiserangga Rotan

Telah disepakati krusialnya penggunaan obat antiserangga rotan pada proses pengolahan material tersebut. Pada artikel yang lalu, kita juga telah membahas mengerikannya ancaman serangga yang bisa menyebabkan kerugian hingga milyaran rupiah. Yang jadi pertanyaan sekarang ialah masalah insektisida yang harus digunakan. Apa obat antiserangga yang bagus? Seperti apa kriteria yang harus kita pertimbangkan?

Berbagai pertanyaan di atas akan coba kami jawab pada tulisan ini.

Kriteria Obat Antiserangga Rotan yang Harus Digunakan

pembuatan furniture rotanSebelum kita memutuskan obat antiserangga yang bagus, ada baiknya kita merumuskan dulu kriteria ideal obat antiserangga yang bagus tersebut. Masalah efektivitas atau keampuhan jelas harus jadi pertimbangan utama. Apa gunanya memilih insektisida namun tak bisa digunakan untuk mencegah teter atau kutu pada furniture rotan?

Tetapi bukan itu saja yang harus kita bahas meski tujuan treatment antiserangga itu sendiri hanyalah untuk memproteksi rotan dari hama insekta. Aspek lain seperti dampak penggunaan obat antiserangga tersebut juga harus kita pikirkan.

Selengkapnya adalah:

Aspek Keampuhan

Dari aspek ini kita harus memperhatikan efektivitas insektisida dalam membasmi serangga targetnya. Jumlah serangga yang bisa dibasmi untuk konsentrasi insektisida tertentu dalam waktu tertentu harus kita uji dan bandingkan antar satu merek dengan merek lain. Ketahanan insektisida juga harus diuji. Pilihlah obat antiserangga yang bisa bertahan dalam waktu lama.

Aspek Biaya

Aspek ini tak bisa hanya diperhatikan lewat nominal harga yang tertera pada label saja. Kita juga harus memperhatikan ongkos penggunaan produk terkait.

Aspek Aplikasi

Pastikan untuk memilih insektisida yang aplikasinya bisa kita lakukan. Persyaratan alat dan bahan tambahan sampai dengan kemudahannya harus kita perhatikan sesuai kondisi kita sendiri.

Dampak Penggunaan

Dampak penggunaan seperti bau juga tak bisa kita abaikan begitu saja. Begitu pula dengan pengaruhnya pada cara pengolahan rotan selanjutnya. Sebagai contoh, jangan memilih insektisida yang membuat rotan sulit untuk dicat.

Apa Obat Antiserangga Rotan yang Kami Rekomendasikan?

Bahasan mengenai insektisida yang kami sarankan untuk rotan akan dibahas secara khusus pada tulisan berikutnya. Namun bila hanya sekedar menyebut nama, insektisida yang kami sarankan ialah BioCide Insecticide. Pertimbangan kami menyarankannya tentu menurut kriteria ideal yang dijelaskan di atas.

Leave a Comment