Plus Minus Membeli Obat Rayap Bubuk Dibanding Obat Cair

Apa saja ya kelebihan dan kekurangan obat rayap bubuk dibanding obat rayap cair?

Siapa tak mengenal rayap? Organisme ini merupakan salah satu organisme paling destruktif di muka bumi. Rayap merupakan serangga koloni yang kerap menjadi hama pada bahan organik manusia. Misalnya, pada mebel, makanan, sampai bangunan. Memang, keberadaan rayap di alam sangatlah penting. Organisme ini membantu penguraian zat organik yang nantinya meningkatkan kesuburan tanah. Tapi sekali lagi, ada kalanya kehadiran rayap benar-benar bisa menyebabkan kerusakan yang tak main-main. Misalnya saja pada bidang pemeliharaan bangunan. Kehadiran rayap sangat diperhatikan pada bidang seperti itu, karena kerusakan yang disebabkan serangga ini bukan persoalan sepele.

Jenis Obat Rayap

Menjadi serangga yang banyak merusak produk manusia, obat-obatan anti rayap pun beredar luas di pasaran. Obat anti rayap merupakan semua jenis bahan baik yang sintetis ataupun kimia yang memiliki fungsi mencegah maupun membasmi rayap. Obat seperti ini termasuk dalam kategori insektisida (antihama) dan secara khusus termasuk dalam produk termisida.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan obat seperti ini, ketahuilah dulu jenis-jenisnya yang tersedia di pasaran. Misalnya:

  1. Jenis obat rayap menurut wujudnya. Menurut wujudnya, kita bisa membagi termisida menjadi obat rayap bubuk, cair, sampai yang berbentuk pasta.
  2. Jenis obat rayap menurut kandungan aktifnya. Kandungan aktif adalah semua jenis zat yang menjadi inti tiap produk obat. Zat inilah yang bertanggung jawab dalam pembasmian dan pencegahan hama. Zat ini biasanya bersifat toksik pada serangga tersebut.

Berdasarkan zat aktifnya, kita juga bisa membedakan lagi termisida menjadi termisida sistemik dan kontak. Termisida sistemik adalah termisida yang berpadu pada sistem tanaman atau bahan lainnya yang ingin diproteksi dari rayap. Sedangkan insektisida kontak adalah insektisida yang diresapkan pada bahan yang hendak diawetkan. Insektisida kontak kadang juga disebut insektisida lambung apabila produk tersebut bisa menyebabkan keracunan bagi organisme non target yang memakan bahan yang diawetkan.

Memahami jenis-jenis insektisida seperti ini adalah hal yang krusial. Apalagi bila Anda membutuhkan obat rayap tersebut untuk kebutuhan yang sangat penting. Misalnya untuk kebutuhan usaha furniture, kerajinan, perawatan bangunan, perawatan restoran, sampai penyelamatan rumah dari serangan rayap. Salah satu jenis obat rayap yang perlu dipahami untuk kebutuhan ini adalah obat rayap powder atau bubuk. Kira-kira seperti apa ya obat ini? Dan, apakah insekisida dalam bentuk bubuk bagus digunakan?

Obat Rayap Bubuk

Obat Rayap Bubuk

Sebagaimana disebut di atas, produk termisida atau obat rayap bisa dibedakan menurut wujudnya. Dalam hal ini, kita pun bisa membedakan insektisida tersebut sebagai produk anti rayap cair sampai bubuk.

Di pasaran, obat rayap bubuk adalah salah satu yang paling banyak ditemukan. Sebagaimana namanya, obat rayap ini berbentuk powder atau taburan. Cara aplikasinya bisa dengan ditaburkan langsung pada kayu atau area di mana banyak terdapat rayap, maupun dengan cara dilarutkan dulu. Yang jelas, wujud obat tersebut akan memberikan pengaruh pada keberhasilan treatment untuk mengatasi maupun untuk mencegah rayap.

Plus Minus Obat Rayap Bubuk

Tiap produk memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Pada produk obat rayap bubuk, salah satu kelebihan yang ditawarkan adalah sifatnya yang tidak “mengecoh.” Maksuudnya, seringkali kita menemukan produk cair yang terlihat banyak namun sebetulnya terlalu mengandung banyak cairan. Ini pun berlaku pada produk insektisida. Beberapa produsen insektisida yang curang menggunakan terlalu banyak pelarut untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Jadi, pemilihan obat bubuk kadang kala bisa mengatasi tipuan semacam itu. Namun, perlu diketahui juga bahwa:

  1. Kadang, produsen obat bubuk rayap pun melakukan kecurangan serupa. Misalnya mencampurkan bubuk utama dengan bubuk lain untuk sekadar menambah berat.
  2. Kadang, ketika hendak dilarutkan, terjadi hambatan-hambatan di mana bubuk kurang bisa bercampur dengan merata. Dibanding obat cair, aplikasi obat bubuk lebih sulit.
  3. Dalam treatment dengan sistem tabur, keamanan harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai ada debu dari obat yang melayang terbawa angin sehingga mengenai orang atau area di luar tempat treatment pengawetan.

Jadi, apabila Anda bermaksud membeli termisida atau anti rayap yang bentuknya powder, ada baiknya mempertimbangkan hal-hal di atas. Ingat, selain kandungan zatnya, salah satu yang menentukan sukses dan tidaknya treatment pengawetan adalah wujud dari obat yang digunakan.

alterntif text

Kelebihan Obat Rayap Cair

Bagaimana dengan obat rayap cair? Di atas telah dibahas mengenai termisida dalam bentuk powder, tentu wajar kalau kita ingin membandingkannya dengan produk serupa dalam bentuk cairan.

Secara umum, kami lebih merekomendasikan obat cair dibanding bubuk. Ini terkait dengan kemudahan aplikasi selama treatment pengawetan atau ketika Anda ingin membasmi rayap. Bayangkan, apabila Anda ingin membasmi rayap pada suatu mebel, tentu akan lebih mudah dengan insektisida cair bukan? Hanya saja, yang perlu digaris bawahi adalah pemilihan obat yang “tidak menipu.” Dan untuk kebutuhan ini, kami menyediakan BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide, Obat Rayap Cair dengan Sejuta Kelebihan

BioCide Insecticide adalah insektisida dengan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Bahan ini merupakan anti rayap dalam bentuk cairan dengan pelarut air. Ya, beda dengan beberapa insektisida di pasaran, BioCide Insecticide tidak dilarutkan dengan solvent. Jadi keamannya lebih tinggi, pun Anda tak perlu membeli pelarut solvent.

BioCide Insecticide sebagai obat anti rayap air juga memiliki banyak keunggulan dibanding insektisida lainnya. Pertama, insektisida ini merupakan insektisida spektrum luas. Anda bisa memanfaatkannya untuk mencegah dan mengatasi berbagai hama serangga sekaligus mulai dari rayap, semut, sampai teter.

BioCide Insecticide juga didesain dalam konsentrasi tinggi. Artinya, kandungan bahan aktif dalam produk ini sangat banyak. Bahkan untuk melarutkannya, Anda hanya perlu beberapa persen BioCide saja untuk hasil yang maksimal! Sangat menarik, bukan? Daripada memanfaatkan obat rayap bubuk yang akan menyusahkan dalam aplikasinya, BioCide bisa lebih diandalkan. Metode aplikasi dengan insektisida ini bisa dilakukan dengan berbagai cara sekaligus seperti:

  1. Metode perendaman
  2. Metode penguasan
  3. Metode celup
  4. Metode vakum tekan
  5. Spraying system

Sedangkan sebagai obat pelindung bangunan dari rayap, insektisida ini bisa digunakan secara langsung pada sarang serangga atau diterapkan dalam treatment sistem injeksi! Penggunaannya dengan demikian akan mempermudah kebutuhan Anda dengan metode yang lebih beragam.

BIOCIDE INSECTICIDE

Cara Membeli BioCide Insecticide

Yuk, segera beli insektisida ini sekarang juga. BioCide bisa dibeli secara online ataupun secara langsung. Pembelian secara langsung bisa dilakukan di Bio Service Point. Sedangkan pembelian secara online bisa dilakukan dengan menghubungi CS kami sekarang juga. CS akan memandu Anda dengan ramah dan profesional

Semoga ulasan ini bermanfaat ya! Ingat, daripada menggunakan obat rayap bubuk, sebaiknya beralihlah menggunakan insektisida cair andalan kami, BioCide Insecticide.

Plus Minus Membeli Obat Rayap Bubuk Dibanding Obat Cair
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

WhatsApp sekarang juga!