Siapa Sangka Keuntungan Bisnis Sewa Gudang Ternyata Cukup Menggiurkan

Gudang bisa menjadi sumber rezeki ataupun bencana bagi pemiliknya. Supaya kita tak rugi dan bisa memaksimalkan keuntungan bisnis sewa gudang, mari aplikasikan tips di bawah ini.

Bahasan mengenai gudang atau warehouse telah diangkat pada beberapa artikel yang lalu. Secara umum, dari artikel-artikel itu, kita bisa mengatakan bahwa gudang merupakan sebuah area (bisa berupa ruangan atau bangunan) tempat untuk menyimpan barang dalam jangka waktu pendek ataupun lama.

Gudang bisa dibagi menurut jenis-jenisnya. Misalnya berdasarkan bahan yang disimpan, gudang dapat diklasifikasi atas gudang bahan jadi, bahan setengah jadi, dan bahan mentah. Adapun menurut fungsinya dalam alur produksi-penyaluran, maka gudang bisa dibedakan menjadi gudang penyimpanan dan gudang distribusi.

Tiap jenis gudang menawarkan fungsi yang berbeda-beda. Service yang diberikan pun tak bisa disamakan. Contohnya saja jasa gudang online. Jasa gudang online biasanya sudah satu paket dengan tawaran pengemasan produk. Pihak gudang pun umumnya mau mengantarkan produk ke kurir yang diminta.

Bisnis Gudang? Apakah Menjanjikan?

Secara umum, usaha di bidang pergudangan selalu menjanjikan. Apalagi di masa depan ketika:

  1. Transaksi jual beli akan semakin meningkat seiring dengan menjamurnya online shop
  2. Distribusi semakin banyak karena pasar yang sangat mengglobal

Contoh usaha gudang yang sedang sangat naik daun belakangan ini adalah usaha gudang online. Online warehouse sebagaimana namanya, menawarkan space bagi para pedagang online. Jasa seperti ini memungkinkan penjual bisa fokus saja melakukan marketing dan selling. Dengan kata lain, menawarkan sesuatu yang sama-sama mengunyungkan. Sangat menarik, bukan?

Keuntungan Bisnis Sewa Gudang

Tentu ada alasan tersendiri kenapa kami menyebut bahwa usaha pergudangan cukup prospektif. Berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Bila Anda sudah memiliki tanah atau rumah yang tak terpakai, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan menjadikan bangunan tersebut sebagai gudang.
  2. Pengelolaannya meski tricky namun cukup mudah dilakukan. Anda cukup membaca panduan perawatannya saja, dan hasilnya sudah memadai.
  3. Keuntungan yang diperoleh bisa begitu besar karena bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dengan level yang tak dibatasi.
  4. Akan semakin banyak dibutuhkan di masa mendatang di mana kebutuhan akan ruang penyimpanan semakin banyak
  5. Tidak membutuhkan perlengkapan machinery yang banyak dan canggih. Alat-alat manual tetap bisa diandalkan.

Di daerah-daerah tertentu seperti di Jalur Pantura, usaha seperti ini termasuk sangat prospektif. Pasalnya, jalur pantura adalah jalur yang begitu sibuk. Di jalur ini, beragam logistik dikirim setiap harinya dalam truk-truk kontainer besar.

Jenis gudang yang bisa ditawarkan pun beragam, salah satunya gudang distribusi. Sebab kadangkala,diperlukan suatu titik di mana benda yang dikirimkan dalam 1 kontainer harus dikirim menyebar di beberapa titik distribusi lainnya.

Selain itu, bila Anda tinggal di kawasan industri, Anda juga bisa menawarkan jasa gudang penyimpanan. Namun mengenai jenis gudang apa yang hendak dibuka, sebetulnya akan lebih baik bila Anda melakukan survey terlebih dahulu. Jadi usaha Anda tidak akan sia-sia.

Tantangan sebelum Menikmati Aneka Keuntungan Bisnis Sewa Gudang

Tak ada sesuatu yang tak memiliki tantangan. Ketika Anda bermaksud melakoni usaha ini, Anda harus siap dengan beberapa fakto yang bisa menyebabkan kerugian. Salah satunya adalah faktor hama.

Hama seperti semut pun dapat benar-benar mengganggu usaha Anda. Di rumah, kita mungkin bisa menoleransi hama ini. Namun untuk bidang pergudangan, semut adalah masalah besar yang harus diatasi dengan serius.

Semut bisa saja bersarang di salah satu produk yang disimpan. Semut juga akan membuat sarang di berbagai area bangunan. Alhasil, produk bisa menjadi berlubang-lubang, kotor, dan juga kumuh.

Lantas bagaimana cara mengatasi semut? Selain menerapkan hal yang standar seperti menjaga kebersihan, sebaiknya digunakan juga BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide untuk Memaksimalkan Keuntungan Bisnis Gudang

BioCide Insecticide adalah produk antiserangga dengan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Produk ini secara khusus ditargetkan untuk mencegah hama pada kayu dan bangunan seperti semut, rayap, teter, dan kumbang pengebor kayu pada umumnya.

BioCide Insecticide sebagai pelindung bangunan dari hama bisa diaplikasikan dalam dua metode. Yang pertama adalah metode pra konstruksi. Pada metode ini, cairan BioCide yang sudah dicairkan diaplikasikan ke area bawah bangunan dan kayu-kayu bangunan. Dengan demikian, tak aka nada rayap atau semut dalam jumlah banyak yang bersarang di bawah lantai. Selain itu, hama-hama tersebut juga tak akan menyerang kayu konstruksi gudang.

Cara kedua diaplikasikan sebagai pengendali hama pasca konstruksi. Anda bisa menyimpan BioCide dan menggunakannya secara berkala untuk membasmi hama yang muncul.

Kelebihan lain yang ditawarkan BioCide Insecticide adalah:

  1. Sangat efektif digunakan
  2. Perlindungan tahan lama karena sifat bahan aktif yang stabil
  3. Mudah digunakan dengan pelarut air yang lebih aman
  4. Tidak menyebabkan karat dan berbagai efek lainnya
  5. Bisa digunakan pada lantai bangunan hingga pada kayu (sebagai obat preservasi kayu)
  6. Harga terjangkau dan penggunaan yang termasuk hemat (konsentrasi produk yang tinggi.

Cara Beli BioCide Insecticide

BioCide Insecticide adalah insektisida yang memang tepat untuk mendukung sistem manajemen gudang yang baik. Dan bila Anda tertarik untuk mendapatkannya, Anda bisa melakukan pembelian secara langsung ataupun secara daring.

Bila Anda ingin membeli secara langsung, Anda bisa ke Bio Service Point yang berlokasi di Yogya, Jepara, dan Cirebon. Bisa juga, Anda kea gen-agen kami yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia.

Adapun, bila Anda ingin melakukan pembelian secara praktis dan mudah, silahkan pesan secara daring. Anda bisa membeli produk kami di online shop atau langsung pesan ke antijamur.net. apapun metode pembelian yang Anda pilih, BioCide akan senantiasa hadir dengan kualitasnya yang terbaik.

Penutup

Ada beberapa poin yang bisa disimpulkan berdasarkan jabaran panjang di atas:

  1. Gudang adalah salah satu bagian penting dalam suatu perusahaan. Gudang bisa menjadi sumber keberkahan sekaligus bencana. Sebagai sumber bencana, gudang dapat menyebabkan kerugian besar apabila pengelolaannya tidak baik.
  2. Diperlukan sistem manajemen gudang yang baik. Inventasi produk, barang, hingga perawatannya harus dilakukan secara maksimal.
  3. Dengan cara yang tepat, sudah pasti keuntungan bisnis sewa gudang akan lebih banyak dibandingkan kerugiannya.
  4. Salah satu aspek yang penting diperhatikan adalah memastikan gudang jauh dari hama. Sebab serangan hama, khususnya semut hingga rayap bisa merusak berbagai jenis produk dari makanan, kerajinan, hingga furniture.
  5. Untuk pencegahan hama seperti ini, kita bisa menerapkan pembersihan dan pengkondisian ruangan yang baik.
  6. Selain itu, diperlukan juga obat antiserangga yang bagus, BioCide Insecticide.
  7. Dengan cara yang tepat, pasti gudang akan benar-benar memberikan keuntungan bagi pemilik dan juga pengelolanya.

Kiranya, semoga informasi ini memberikan manfaat ya. Terus ikuti berbagai artikel menarik yang lain di antiserangga.com. Masih aka nada banyak lho berbagai informasi yang menarik dan bermanfaat di sini.

Leave a Comment