Wajib Baca! Antisipasi Dampak Banjir bagi Pengelola Restoran dan Hotel!

Waspada kerusakan lanjutan akibat banjir pada usaha restoran dan hotel Anda! Simak tips kami di bawah ini sebagai langkah antisipasi dampak banjir bagi pengelola restoran dan hotel.

Awal tahun 2020 menjadi awal tahun yang tak begitu baik bagi negara kita. Bencana banjir yang tak dinanya-nanya terjadi di ibukota Negara dan daerah sekitarnya. Kerugian ditaksir mencapai triliunan rupiah. Masyarakat pun terpaksa mengungsi meninggalkan rumah mereka.

Bagi masyarakat, banjir dirasakan menyebabkan kerusakan pada bangunan sampai perabot mereka. Moda transportasi seperti sepeda motor dan mobil juga dilaporkan menyumbang angka besar kerugian.

Dampak Besar pada Usaha Restoran dan Hotel

Selain merugikan warga masyarakat secara individual, banjir juga terbukti menjadi ancaman serius di sektor usaha. Beberapa mall di Jakarta saja sampai berhari-hari terpaksa menutup gerainya. Air bah telah menghanyutkan barang-barang bernilai yang semestinya bisa dijual.

Dampak Banjir bagi Pengelola Restoran

Selain mall-mall besar, kerugian ini pun dirasakan para pemilik hotel serta restauran. Para pelaku usaha di sektor konsumsi dan penginapan itu harus menelan kerugian besar akibat air yang menghanyutkan benda-benda mereka serta menyebabkan bangunan menjadi kotor dan lembab. Nominal uan yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki masalah-masalah itu jelas tak sedikit. Tapi tahukah Anda bahwa ada kerugian lain yang harus diantisipasi karena efeknya pun tak main-main?

Efek Banjir yang Menahun, dari Rayap sampai Jamur

Kerugian akibat banjir sebetulnya tidak bisa dihitung menurut dampak jangka pendeknya saja. Secara jangka panjang, bencana ini juga bisa mengakibatkan kerusakan-kerusakan lainnya. Misalnya saja ancaman hama pada bangunan. Hama? Kenapa bisa hama?

Sebab, banjir datang dengan membawa banyak bibit hama. Spora jamur, telur teter, telur rayap, dan lain sebagainya bisa menempel pada bangunan dan mebel restauran serta hotel. Lebih dari itu, perubahan lingkungan sekitar bangunan hotel dan restauran juga terjadi. Banjir akan membuat lingkungan menjadi lembab dan kotor. Kedua hal ini akan meningkatkan pertumbuhan hama yang biasanya menyerang kayu furniture serta gedung. Bila tak diantisipasi, bukan hanya bangunan berkurang keindahannya, tapi strukturnya pun goyah atau tidak kuat.

Dampak Banjir bagi Pengelola Restoran

Antisipasi Dampak Banjir bagi Pengelola Restoran dan Hotel : Lindungi Bangunan dan Mebel dari Hama

Dengan mencermati hal tersebut, sudah seyogyanya pihak pengelola restauran dan hotel melakukan langkah antisipasi. Antisipasi dalam jangka panjang wajib dilakukan untuk melindungi furniture dan kayu bangunan dari serangan hama.

Tak Mesti Undang Jasa Pest Control

Antisipasi banjir bagi pengelola restoran dan hotel bisa dilakukan dengan beberapa cara. Yang jelas, prinsip yang harus diingat adalah pencegahan hama yang bisa merusak furniture dan bangunan. Untuk hal ini, usaha-usaha sederhana seperti pembersihan pun bisa memberikan pengaruh besar.

Bagaimana dengan pemanfaatan jasa pest control atau jasa pengendalian hama sebagai antisipasi dampak banjir bagi pengelola restoran dan hotel?

Penggunaan jasa pest control sah-sah saja dilakukan. Anda bisa mengundang jasa seperti itu setelah bangunan terkena banjir dan ingin memberikan treatment pencegahan sebelum kemunculan rayap, teter, dan lain sebagainya. Namun demikian, untuk budget yang lebih hemat dan efisiensi, Anda tidak selalu harus memanfaatkan jasa pengendalian hama.

Antisipasi hama bukan hal yang sulit dilakukan. Anda bisa menggunakan obat anti hama yang diaplikasikan pada kayu furniture, bangunan, dan lain sebagainya.

Cara Melindungi Restoran dan Hotel dengan BioCide Insecticide

Ya, seperti dikakatan di atas, Anda tak selalu harus memanfaatkan jasa pengendalian hama atau jasa pest control. Untuk kasus pencegahan dan kasus yang tidak berat, treatment anti hama baik untuk mengatasi rayap sampai totor, Anda bisa menggunakan insektisida yang telah kami sediakan, yakni BioCide Insecticide.

BIOCIDE INSECTICIDE

BioCide Insecticide didesain dengan sangat banyak kelebihan mulai dari aspek hasil yang lebih baik, metode lebih fleksibel, sampai tingkat keamanannya yang lebih bagus. Produk ini pun bisa dibeli dengan harga yang lebih terjangkau dengan penggunaan yang hemat.

Bagaimana dengan efeknya pada finishing? Beberapa di antara Anda mungkin mengkhawatirkan hal tersebut. Sebab, memang ada produk-produk pengawetan di pasaran yang menyebabkan kayu jadi susah dicat. Namun produk pengawet seperti itu biasanya merupakan produk pengawet berbasis minyak. Sebagai pengawet berbasis air, Anda tak perlu mengkhawatirkan hal yang sama apabila menggnakan BioCide Insecticide.

Bagaimana Aplikasi BioCide sebagai Antisipasi Dampak Banjir bagi Pengelola Restoran dan Hotel?

Bila Anda berencana melakukan refinishing pada kayu furniture dan bangunan yang terdampak, sebaiknya aplikasikan dulu BioCide Insecticide dengan cara dikuaskan ke permukaan kayu.

Apabila Anda menemukan sarang hama seperti sarang semut, rayap, dan teter, aplikasikan BioCide Insectide
Untuk perlindungan lebih sistemik dan maksimal, Anda bisa membangun sistem injeksi di mana saluran pipa berlubang ditanam di bawah lantai. Saluran ini secara berkala dialiri BioCide sehingga bagian bawah bangunan aman dari serangan rayap, semut, dan hama serangga lainnya.

Ayo Segera Beli BioCide Insecticide!

Yuk, beli BioCide Insecticide. Proses pembelian BioCide Insecticide kini bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah. Anda bisa melakukan pembelian secara offline dan secara online. Secara offline, pembelian dapat dilakukan di Bio Service Point yang berlokasi di Yogyakarta, Jepara, Cirebon, dan beberapa kota lainnya. Sedangkan pembelian secara online bisa dilakukan dengan langsung menghubungi Customer Service kami via nomor kontak yang kami sediakan di situs ini. Anda akan segera terhubung dengan Customer Service kami yang ramah dan professional. Tentu, Anda juga bebas menanyakan berbagai informasi relevan sebelum melakukan pemesanan. Kami juga akan terus membantu Anda pasca proses pembelian dilakukan. Jadi, jangan ragu untuk segera membeli insektisida terbaik ini.

Simpulan

Pada akhirnya kita tak bisa memungkiri bahwa bencana seperti banjir memang bisa menyebabkan kerugian yang besar. Skala kerusakan akibat bencana ini pun diprediksi terus membesar akibat fenomena global warming serta kekurangsiapan dari pihak masyarakat serta pemerintah. Karenanya, masyarakat perlu melakukan antisipasi secara mandiri. Apalagi para pelaku usaha yang akan menderita kerugian sangat besar apabila usaha yang dilakukan terkena dampaknya. Misalnya saja usaha restaurant dan hotel. Bukan hanya terendam banjir saja, kedua usaha ini juga bisa terserang ratusan sampai ribuan hama seperti rayap pasca banjir.

Lantas apa yang mesti dilakukan sebagai langkah antisipasi dampak banjir bagi pengelolah restoran dan hotel? Jawabannya singkat, perlindungan anti hama yang baik! Dan untuk melakukan perlindungan anti hama yang baik, kita tak mesti harus mengundang jasa pest control. Perlindungan juga bisa dilakukan secara mandiri menggunakan insektisida anti rayap dan anti teter, BioCide Insecticide. Ayo, pesan BioCide Insecticide sekarang juga.

Semoga artikel ini bermanfaat ya! Terus ikuti tips dan informasi menarik yang lain di Antiserangga.

Leave a Comment