Cara Tepat agar Usaha Furniture Sukses!

tips-bisnis-furniture-berhasilBagaimana cara agar usaha furniture sukses? Apalagi bila kita masih berskala kecil menengah. Di tengah raksasa mebel, jelas kita harus memiliki nilai lebih selain strategi marketing yang mumpuni. Nilai lebih yang dimaksud bisa diterapkan pada berbagai aspek.

Mulai dari aspek keindahan furniture, hingga aspek ketahanannya.
Silahkan terapkan beberapa tips di bawah ini sebagai cara untuk membuat mebel kita memiliki nilai lebih.

Gunakan Bahan yang Aman dan Ramah Lingkungan

Pertama, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan. Terapkan prinsip ini pada lem, cat, dan berbagai bahan lainnya yang diperlukan. Tips ini penting terutama bila Anda membidik pasar ekspor dan menengah atas. Sebab, untuk ekspor di negara seperti Amerika dan Eropa, keamanan produk memang menjadi pertimbangan utama yang dilihat. Pemilihan cat misalnya, sebaiknya Anda andalkan cat berbasis air seperti BioColours. Sebab cat berbasis solvent sudah semakin ditinggalkan di negara-negara maju.

Kayu Daur Ulang? Kenapa Tidak?

Selain memastikan bahan yang aman dan ramah lingkungan, Anda juga bisa menguatkan kesan “green” pada produk dengan memanfaatkan kayu bekas seperti kayu palet. Selain lebih murah, produk Anda juga terlihat lebih spesial.

Awetkan Dulu Kayunya!

Untuk membuat kayu tahan lama, awetkanlah dulu material tersebut. Gunakan obat pengawet kayu dengan kualitas yang baik seperti BioCide.

dscf0345

Jaga Kualitas Kayu dengan Penyerap Kelembaban

Saat masa pengiriman dalam kontainer, resiko kerusakan mebel sangat tinggi. Salah satunya karena kelembaban yang tidak terjaga dengan baik sehingga mebel rentan diserang jamur. Untuk mengatasi masalah ini, aplikasikan penyerap kelembaban silica gel dan container Desiccant pole Bio Industries. Kedua produk tersebut bisa menyerap air atau kelembaban sehingga meminimalisir resiko serangan jamur.

alterntif text

Aplikasikan Finishing yang Berkualitas

usaha furniture sukses
Salah satu tips agar usaha furniture sukses adalah meningkatkan keindahan produk kita.

Tips terakhir agar usaha furniture sukses adalah mengaplikasikan finishing yang bisa melindungi kayu sekaligus benar-benar mempercantiknya. Jangan lupa juga untuk mengikuti trend warna mebel yang sedang berkembang.

Keenam tips di atas akan membuat produk Anda tampak lebih unggul dari produk mebel lain. Yang selanjutnya perlu dilakukan adalah strategi marketing yang baik agar produk Anda dikenal pasar.

Semoga bermanfaat.

Cara Tepat agar Usaha Furniture Sukses!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply