Anti Rayap BioCide Yang Bagus Untuk Kayu

0
1068

Kayu sangat lah rawan terserang serangga perusak kayu seperti rayap, akan jauh lebih efektif jika kayu terlebih dahulu diberikan anti rayap BioCide

Treatment pada kayu sangat diperlukan mengingat jenis bahan alami ini sangat mudah terserang serangga perusak kayu seperti rayap. Kayu menjadi bahan makanan yang sangat disukai rayap karena didalam kayu terdapat gula yang menjadi makanan utama dari rayap tersebut. Terlebih rayap akan jauh lebih menyukai udara di sekitar kayu lembab.

Hal ini lah yang menjadi kendala bagi pengusaha atau penghobi kayu karena udara berubah secara ekstrim.  Untuk mencegah serangan serangga perusak kayu gunakan anti rayap BioCide ini.

Anti Rayap BioCide Yang Ramah Lingkungan

Rahasia kayu dapat bertahan lama adalah dilakukan treatment pada kayu terlebih dahulu sebelum kayu digunakan untuk bahan dasar furniture atau yang lainnya. Ya, treatment kayu tersebut akan menjaga dan melindungi kayu dari berbagai serangan terutama serangga perusak kayu. Tidak semua jenis kayu seperti kayu jati yang dapat bertahan dari serangan jamur atau serangga. Terutama jenis kayu yang semi lunak, akan jauh lebih mudah diserang serangga perusak kayu karena kandungan gulanya yang tinggi.

Seperti pada musim hujan, penyimpanan kayu menjadi salah satu sorotan utama sebab pada musim rayap akan jauh lebih mudah menyerang kayu karena udaranya yang lembab. Maka dari itu dilakukan treatment untuk menghindari hal tersebut. Cuaca yang ekstrim merupakan salah satu faktor serangga sangat mudah menyerang kayu. Akan lebih bagus jika Anda melakukan treatment kayu menggunakan anti rayap BioCide Insecticide sebab lebih ramah lingkungan daripada obat anti rayap lainnya.

BioCide Insecticide merupakan obat anti rayap yang menggunakan bahan sypermethrine 100Ec yang sangat ampuh membunuh serangga seperti totor, rayap atau serangga perusak kayu lainnya. Kenapa disebut ramah lingkungan? Karena bahan treatment ini dapat digunakan dengan mencampurkan ke air. Sebelumnya Anda harus menganggar biaya solar, kini tidak perlu lagi karena sudah bisa menggunakan air. Bukankah akan lebih menekan biaya produksi dan jauh lebih hemat? Anti rayap BioCide Insecticide ini juga dapat dimanfaatkan untuk perkebunan atau kebutuhan rumah tangga seperti untuk membunuh serangga perusak tanaman seperti belalang, lalu digunakan untuk serangga pengganggu rumah yaitu kecoak atau nyamuk. Untuk penggunaan BioCide sebagai treatment ini sebaiknya dalam konsentrasi sekitar 0,1%-0,2% dengan pH dibawah 7.

Baca juga:
Karakteristik Populasi Rayap Tanah dan Dampak Serangannya
Rayap, Serangannya, dan Cara Pengendaliannya

Gunakan Produk Yang Ramah Lingkungan

Apabila Anda adalah orang yang ekspert dibidang finishing atau memiliki sebuah usaha perkayuan ? Tidak salahnya untuk menggunakan bahan-bahan baik treatment atau finishing yang ramah lingkungan. Kenapa harus ramah lingkungan? Kini, Amerika dan Eropa atau sebagian negara di benua Asia mendemonstrasikan untuk penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan guna mengurangi efek dari pemanasan global. Ya, hasil penemuan dari segi treatment dan finishing tersebut telah berhasil mengembangkan obat anti serangga dan cat yang ramah lingkungan.

Banyaknya produk yang berbahaya dipasaran  membuat orang tidak mengetahui bahwa produk tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Di Indonesia, demonstrasi untuk penggunaan bahan yang ramah lingkungan sudah digalakkan selama hampir tiga dekade ini. namun, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak menyadari akan pentingnya penggunaan bahan yang ramah lingkungan.

Sebagai pengusaha atau penghobi kayu tentu masih kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahan treatment kayu atau finsihing kayu yang ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Hal ini berlaku untuk finishing sebab bahan treatment terutama untuk membunuh serangga biasanya adalah terdiri dari insektisida yang memungkinan aplikator iritasi atau keracunan. Namun untuk anti rayap BioCide, bahan yang digunakan memang dapat membuat iritasi atau keracunan namun dalam kadar tertentu. Akan jauh lebih baik jika tetap menggunakan alat pengamanan diri selama pengaplikasian.

Untuk tahap selanjutnya yaitu proses finishing, Anda bisa menggunakan Biovarnish yang sudah terjamin keamanannya karena bahan telah disesuaikan dengan regulasi keamanan internasional seperti regulasi US EPA. Tampilan kayu akan jauh lebih maksimal dan terlindungi dengan baik jika Anda menggunakan anti rayap BioCide dan Biovarnish sebagai proses produksi furniture atau kerajinan lainnya.

Leave a Reply