Anti Rayap Untuk Atap BioCide

0
1484

Bagian atap rumah yang bocor akan mudah terserang rayap karena menyebabkab kau basah atau lembab. Untuk mengatasinya segera berikan anti rayap untuk atap BioCide.

Serangga perusak kayu pada umumnya menyukai bagian-bagian serat alam yang lembab yang disebabkan oleh hujan, cuaca dll. Salah satu serangga yang ganas merusak kayu adalah rayap. Serangga ini menyebabkan kayu berongga dan bahkan tidak bisa digunakan kembali.

Rayap sendiri memiliki beberapa jenis jika dilihat dari sasarannya. Agar terhindar dari ancaman rayap baik pada bangunan atau furniture, aplikakasikan anti rayap untuk rayap BioCide.

Rayap Yang Menyerang Bagian Atap Rumah

Rayap merupakan serangga perusak yang sangat menyukai kayu yang mengandung banyak selulosa. Kandungan selulosa ini tidak semua jenis hewan atau serangga bahkan manusia dapat mencerna sedangkan rayap dapat mencernanya dengan baik. Sehingga wajar saja jika rayap sangat menyukai kayu yang keras atapun yang empuk.

Salah satu kasus yang menyebabkan kayu diserang rayap adalah atap yang bocor. Kayu pada atap yang sering terkena air huja menjadi sasaran empuk rayap karena terlalu lembab bahkan dapat menyebabkan kayu tersebut busuk. Jenis rayap yang sangat menyukai kayu seperti ini dinamakan rayap subteran. Rayap yang menyerang tersebut merupakan genus dari Captotermes spp yang notabene sangat menyukai bagian kayu yang lembab/basah/busuk disebabkan oleh kebocoran pada atapnya. Pastikan Anda sudah untuk membenahi atap yang bocor tersebut, jika kayu atap sudah terlanjur terserang rayap maka segera suntikkan obat anti rayap untuk atap BioCide ini ke bagian sarang atau lajur dari rayap tersebut sehingga rayap akan mati dengan sendirinya.

Anti Rayap Untuk Atap BioCide

Anti rayap untuk atap BioCide merupakan obat anti rayap dengan bahan aktif yang menggunakan Cypermethrine 100Ep dan sangat efektif membunuh serangga perusak seperti rayap, totor dll. Bahkan obat anti rayap ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan perkebunan atau rumah tangga sebab obat ini sangat ampuh untuk membasmi serangga perusak tanaman, nyamuk, kecoak dll.

BioCide tergolong jenis obat anti rayap yang sangat ramah lingkungan karena menggunakan sistem water based yang artinya obat ini bisa digunakan dengan campuran air. Walaupun juga bisa digunakan dengan solar namun akan jauh lebih baik jika menggunakan air sebagai campurannya, selain lebih ramah lingkungan juga dapat menekan biaya Anda. BioCide dapat digunakan bagi Anda yang masih awam terhadap obat-obatan semacam ini sebab cara yang digunakan sangat mudah yaitu suntik/injeksi, oles ataupun semprot. Namun, juga bisa digunakan untuk industri perkayuan sebagai langkah pencegahan. Cara yang digunakan untuk mengaplikasikan obat anti rayap untuk atap BioCide sangat bagus dengan cara rendam maupun vakum tekan. Perlu diingat bahwa sebaiknya menggunakan obat BioCide dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan kadar pH dibawah 7.

Jika Anda adalah pelaku rumah tangga untuk menghilangkan rayap sari bagian-bagian kayu ata, sebaiknya gunakan cara injeksi sebab dengan cara ini akan jauh lebih efektif membunuh langsung pada bagian yang diserang rayap. Namun, selama aplikasi BioCide sebaiknya tetap memperhatikan faktor keamanan sebab obat ini juga dapat menyebabkan iritasi atau keracunan baik melalui kulit, mulut atau pernafasan.

Gunakan alat pengamanan diri seperti masker, sepatu, dan pakaian panjang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan pastikan Anda menyimpan obat ini dengan keadaan pH yang sama yaitu dibawah 7 serta jauhkan dari jangkauan anak-anak. Apapun jenis obat nati rayap yang digunakan baik itu ramah lingkungan ataupun tidak tetap harus memperhatikan faktor keamananan. Tapi akan juah lebih baik menggunakan obat anti rayap untuk atap BioCide yang ramah lingkungan karena menimbulkan kemungkian kecil kerusakan lingkungan daripada obat anti rayap jenis lainnya.

Tetap jaga agya hidup sehat dengan menggunakan bahan-bahan kebutuhan baik rumah tangga atau industri agar kesehatan dan lingkungan sekitar Anda tetap terjaga. Selain penggunaan BioCide, Anda juga bisa menggunakan treatment kayu Biopolish yang berfungsi sebagai oles kayu untuk furniture Anda. Bahan yang digunakan tidak berbahaya dan bahkan sudah disesuaikan dengan standar keamanan internasional.

Leave a Reply