Anti Rayap Untuk Pintu BioCide

Pintu utama atau pintu yang berhadapan langsung dengan luar ruangan lebih rentan terserang rayap sehingga untuk menjaga pintu lebih tahan lama gunakan anti rayap untuk pintu BioCide.

Pintu biasanya bertujuan untuk sirkulasi antara ruangan yang satu dengan yang lainnya. Bagi pintu utama atau pintu yang langsung berhubungan dengan luar ruangan semisal pintu dapur akan lebih mudah terserang rayap atau serangga perusak kayu lainnya karena selalu terpapar sinar matahari atau air hujan.

Pintu yang semacam ini perlu perawatan yang lebih agar tidak mudah terserang rayap dan sebagainya. Anda bisa menggunakan anti rayap untuk pintu BioCide dengan cara semprot atau oles.

Rayap, Serangga Perusak Pintu Kayu Rakus

Pintu banyak menggunakan bahan baku dari kayu karena dipercaya kuat dan memiliki tampilan yang indah. Warna yang sering digunakan pun pada umumnya adalah natural kayu karena banyaknya peminat dengan warna ini serta memberikan kesan yang natural. Namun, pintu kayu akan mudah rusak jika dibiarkan begitu saja tanpa perawatan.

Perawatan pintu kayu juga sama pentingnya dengan perawatan furniture. Sebab pintu kayu juga sangat rawan terserang serangga perusak kayu seperti rayap. Terlebih kayu merupakan makanan yang disukai rayap karena banyak mengandung selulosa. Bahkan terdapat rayap yang mampu menyerang objek sasarannya 200 meter jauh dari sarangnya. Maka dari itu, agar tidak menjadi sasaran utama rayap sebaiknya rawat pintu kayu secara rutin begitu pula dengan refinishing pintu tersebut jika sudah mulai mengusam.

Lalu bagaimana untuk mengetahui kayu tersebut terserang rapap? Jika rayap tersebut merupakan jenis rayap subteran biasanya sangat mudah diketahui yaitu dengan adanya julurnya yang tampak jelas. Sedangkan jenis rayap lain biasanya lebih menyerang lewat bagian dalam. Untuk mengetahuinya maka perhatikan sekitar pintu Anda apakah terdapat butiran kayu yang menggumpal? Atau bisa mengetuk pada bagian-bagian pintu Anda, jika dirasa terdapat bunyi kayu yang berongga maka pintu kayu Anda postif terserang rayap. Untuk mengatasinya maka gunakan anti rayap untuk pintu BioCide yang lebih ramah lingkungan. Baca juga artikel terkait: Karakteristik Populasi Rayap Tanah dan Dampak Serangannya dan Rayap, Serangannya, dan Cara Pengendaliannya.

Anti Rayap Untuk Pintu BioCide Eco Friendly

alterntif text

Obat anti rayap untuk pintu BioCide merupakan obat anti rayap yang sangat efektif membunuh dan membasmi serangga perusak kayu karena menggunakan bahan aktif yaitu Cypermethrine 100Ec. Selain dapat digunakan untuk membasmi serangga perusak kayu, obat ini juga sangat bagus digunakan untuk keperluan perkebunan atau rumah tangga yaitu dapat membasmi serangga perusak tanaman, nyamuk, kecoa atau serangga pengganggu lainnya.

BioCide dikatakan sangat ramah lingkungan karena obat anti rayap untuk pintu BioCide ini menggunakan sistem water based. Artinya bahwa obat ini bisa digunakan dengan cara dicampurkan dengan air. Yang biasanya Anda kesulitas untuk mencari bahan campuran obat anti rayap kini telah muncul terobosan baru dengan sistem water based. Sehingga obat anti rayap ini jauh lebih baik digunakan daripada produk obat anti rayap lainnya.

Cara pengaplikasian BioCide cukup sederhana, untuk pemeliharaan gedung atau rumah Anda cukup siramkan pada pojok-pojok lantai untuk mengantisipasi serangan rayap tanah atau kecoak. Sedangkan untuk keperluan woodworking, Anda bisa menggunakan cara oles, kuas, semprot, injeksi, rendam atau vakum tekan. Perlu diingat bahwa  penggunaan BioCide sebaiknya dalam konsentrasi antara 0,1%-0,2% dengan pH dibawah 7. Pastikan untuk menyimpan obat anti rayap ini dengan keadaan pH tetap sehingga tidak mengubah konsentrasi obat tersebut.

BioCide memang tergolong obat anti rayap yang ramah lingkungan lantas tidak memperhatikan faktor keamanan. Disarankan untuk menggunakan alat pengamanan standar seperti celana dan pakaian panjang, masker, sarung tangan serta sepatu. Selama pengaplikasian untuk terhindar hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab BioCide mengandung bahan yang menyebabkan iritasi dan keracunan baik melalui mata, mulut, kulit atau pernafasan.

Pastikan Anda menjaga keamanan diri dan keluarga Anda menggunakan bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan baik  untuk treatment kayu ataupun penggunaan lainnya. BioCide juga terdapat dalam kemasan kecil sehingga akan lebih memudahkan Anda untuk memelihara pintu, jendela atau furniture kayu Anda.

 

Anti Rayap Untuk Pintu BioCide

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply