Anti Rayap Untuk Tanah BioCide

Anti Rayap Tanah – Tanah yang basah cenderung disukai oleh rayap, sehingga pastikan furniture Anda tidak bersentuhan langsung dengan tanah. Lakukan treatment dengan anti rayap untuk tanah BioCide ini.

Tentu semua orang telah mengenal serangga yang sering merusak perabotan rumah tangga terutama yang terbuat dari kayu, yaitu rayap. Rayap merupakan jenis serangga yang memakan kayu atau serat alam berselulosa dan cenderung sangat suka maka di tempat yang gelap. Sehingga wajar saja kalau rayap ini menyukai tempat yang lembab seperti tanah.

Untuk mengetahui rayap, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama, pada umumnya akan sangat menemukan gundukan seperti tanah dibawah furniture yang menunjukkan bahwa disana terdapat sarang rayap. Kedua, kayu terdengar berongga atau terasa tipis. Jika furniture atau perabotan kayu Anda suah positif terserang rayap maka segera aplikasikan anti rayap untuk tanah BioCide.

Jenis-Jenis Rayap Yang Perlu Anda Ketahui

Rayap merupakan seranggan perusak kayu yang sangat familiar di industri perkayuan. Keberadaannya yang tersembunyi membuat orang harus waspada karena dapat muncul dditempat yang tidak kita inginkan. Sedangkan rayap sendiri terdiri dari beragam jenis berdasarkan lokasi sarang utama atau tempat tinggalnya. Berikut rayap perusak kayu yang dapat digolongkan dalam tipe-tipe:

  1. Rayap Pohon

Rayap ini merupakan jenis rayap yang menyerang pohon hidup namun tidak berhubungan dengan tanah. Jenis rayap ini adalah Neotermes tectonae (familia Kalotermitidae), hama pohon jati.

alterntif text
  1. Rayap Kayu Lembab

Rayap yang menyerang kayu mati dan lembab, bersarang dalam kayu dan tidak berhubungan dengan tanah. Contoh rayap ini adalah jenis-jenis rayap dari genus Glyptotermes (Glyptotermes spp., Familia Kalotermitidae)

  1. Rayap Kayu Kering

Hampir sama dengan Glyptotermes spp yang hidup di dalam kayu kering namun kering. serangga perusak ini biasanya terdapat pada rumah-rumah, perabot, furniture seperti meja, kursi dll. Tanda terserangnya rayap pada furniture ditandai dengan munculnya butir-butir eksremen kecil berwarna kecoklatan yang kering berjatuhan di lantau atau di sekitar kayu yang diserang. Rayap ini tidai berhubungan langsung dengan tanah karena tempat tinggalnya yang kering.

  1. Rayap Subteran

Rayap ini biasanya hidup di dalam tanah yang banyak mengandung kayu yang telah mati atau membusuk, tunggak pohon yang masih hidup atau mati. Rayap yang menyerang biasanya  genus Captotermes spp yang suka bersarang di dalam kayu yang diserangnya walaupun tidak berhubungan dengan tanah namun tempat tersebut lembab karena tetesan air hujan atap bangunan yang bocor.

  1. Rayap Tanah

Rayap ini bersarang di dalam tanah terutama yang dekat dengan bahan organik yang mengandung selulosa seperti kayu, serasah dan humus. Jenisjenis rayap ini termasuk jenis rayap yang ganas karena dapat menyerang objek berjarak 200 meter dari sarangnya. Untuk mencapai sarangnya, mereka bahkan dapat menembus tembok yang tebalnya beberapa centimeter dengan bantuan enzim yang dikeluarkan dari mulutnya.

Untuk mengatasi rayap-rayap tersebut, Anda dapat mengaplikasikan anti rayap untuk tanah BioCide dengan cara injeksi bagian yang diserang rayap atau sarangnya. Baca juga artikel terkait: Rayap, Serangannya, dan Cara Pengendaliannya dan Obat Anti Rayap Untuk Triplek No. 1 Di Indonesia.

Anti Rayap Untuk Tanah BioCide

Diantara jenis-jenis rayap di atas yang sangat mengkhawatirkan adalah rayap tanah karena dapat memembus tembok yang berbeton atau bermaterial batu bata. Untuk mencegahnya satu-satunya cara adalah menginjeksi bagian yang diserang rayap atau sarangnya sehingga akan mematikan jalur dari rayap tersebut.

Obat anti rayap untuk tanah BioCide ini adalah salah satu obat anti rayap yang sangat efektif untuk membasmi segala jenis rayap untuk kebutuhan perkayuan ataupun rumah tangga. BioCide mengandungan Cypermethrine 100Ep dengan sistem water based sehingga jenis obat ini sangat ramah lingkungan dibandingkan obat anti rayap lainnya. Anda dapat menggunakannya dengan berbagai cara, mulai dengan semprot, oles, injeks, rendam atau vakum tekan. Namun, yang perlu diingat bahwa gunakan obat ini dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan pH dibawah 7.

Selama proses pengaplikasian anti rayap untuk tanah BioCide ini, sebaiknya memperhatikan faktor keamanan. Pastikan Anda menggunakan alat pengamanan diri seperti masker, sarung tangan dsb untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, walaupun BioCide dikenal ramah lingkungan namun tetap saja mengandung bahan yang memicu iritasi atau alergi baik melalui mulut, kulit ataupun pernafasan.

Jadi pastikan Anda menggunakan obat anti rayap yang ramah lingkungan guna membasmi rayap tanpa merusak lingkungan sekitar Anda.

Anti Rayap Untuk Tanah BioCide

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply