Anti Rayap untuk Kusen Kayu BioCide

Kusen merupakan sebuah pondasi utama pada jendela ataupun pintu, karena bersentuhan langsung dengan tanah maka rawan terserang rayap. Atasi dengan anti rayap untuk kusen kayu BioCide.

Kusen sangat dibutuhkan oleh jendela atau pintu yang bertujuan agar pintu atau jendel tersebut dapat berdiri tegak. Pada umumnya, kusen yang digunkan untuk hunian rumah adalah kusen kayu. Kusen ini sangat cocok digunakan untuk jendela atau pintu yang berbahan baku kayu. Pada umumnya, kusen sudah menjadi satu set dengan jendela atau pintu sehingga tampilannya pun seragam.

Karena menggunakan material kayu dan bersentuhan langsung dengan tanah, kusen sangat rawan terserang rayap. Untuk mencegahnya, aplikasikan anti rayap untuk kusen kayu BioCide ke bagian yang terserang rayap atau serangga perusak kayu lainnya.

Serangga Perusak Kusen Kayu

Mungkin diantara kita sering menjumpai kusen kayu pada rumah terserang rayap dan meninggalkan bekas jalur seperti tanah dan menyebabkan kayu rapuh. Biasanya kusen kayu akan mudah terserang rayap adalah kusen kayu yang digunakan pada pintu atau jendela yang menghubungkan dengan luar ruangan. biasanya kusen pintu atau jendela tersebut sering terpapar sinar matahari atau guyuran air hujan dan menyebabkan kayu menjadi lebih basah dan lembab. Keadaan kayu yang lembab ini lah yang menyebabkan kayu mudah diserang rayap.

Rayap yang membahayakan bagi kusen kayu biasanya adalah rayap tanah. Rayap ini cenderung menyerang lewat tanah karena memang berhubungan langsung dengan tanah berbeda dengan rayap lainnya. Bahkan rayap jenis ini mampu menarget sasaran objeknya sejauh 200 meter dari sarangnya. Yang paling membahayakan adalah rayap ini mampu  menembus tembok dengan enzim yang dikeluarkan dari mulutnya.

Untuk mengetahui kusen kayu sudah terserang rayap atau tidak adalah melihat sekitar kusen. Jika kusen diserang rayap tanah maka akan mudah dijumpai karena biasanya meninggalkan jalur seperti gumpalan tanah. Sedangkan rayap jenis lain biasanya meninggalkan butiran atau gumpalan kayu. Atau ketuk bagian-bagian pada kayu apabila terdengar suara berongga maka kusen tersebut positif terserang rayap. Untuk membasmi rayap yang sudah menyerang kusen kayu pada rumah Anda, injeksikan obat anti rayap untuk kusen kayu BioCide tepat pada sarang atau jalur rayap tersebut.

Baca juga: Anti Rayap BioCide Yang Bagus Untuk Kayu

Obat Anti rayap Untuk Kusen Kayu BioCide

Anti rayap untuk kusen kayu BioCide merupakan jenis obat anti rayap yang ramah lingkungan daripada produk anti rayap lainnya. sebab, obat ini menggunakan sistem water based atau bisa menggunakan air sebagai bahan campurannya. Sehingga Anda tidak perlu pusing untuk mencari bahan campuran yang pas pada obat anti rayap anti rayap. Selain itu penggunaan air akan lebih menekan biaya produksi Anda terutama bagi Anda yang memiliki usaha industri woodworking.

BioCide mrupakan obat yang terbuat dari bahan aktif yaitu Cypermethrine 100Ec yang sangat efektif membasmi serangga perusak kayu seperti totor, rayap dll. Bahkan obat anti rayap tersebut dapat digunakan untuk keperluan perkebunan/pertanian atau pemeliharaan rumah sebab Bioide sangat efektif membasmi serangga pemakan tanaman, kecoa, nyamuk dan serangga perusak lainnya.

Untuk aplikasi anti rayap untuk kusen kayu BioCide ini, cukup campurkan air dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan pH dibawah 7. Untuk membasmi serangga perusak kayu seperti rayap, Anda dapat menggunakan cara injeksi, oles, kuas maupun semprot. Sedangkan sebagai pencegahan kayu terserang rayap maka dapat menggunakan cara rendam atau vakum tekan. Cara rendam dan vakum tekan pada umumnya digunakan oleh industri woodworking. Jika Anda adalah orang awam sebaiknya tidak menggunakan cara ini sebab cara rendam dan vakum tekan digunakan treatment pada kayu dengan jumlah yang tidak sedikit.

Pastikan selama pengaplikasian BioCide, Anda menggunakan standar alat keamanan diri Walaupun BioCide tergolong obat anti rayap yang ramah lingkungan namun tetap saja memperhatikan faktor keamanan. Sebab BioCide mengandung bahan yang menyebabkan keracunan atau iritasi baik melalui mata, mulut, kulit ataupun pernafasan. Produk yang ramah lingkungan lebih baik digunakan karena tidak berdampak buruk pada lingkungan. BioCide merupakan salah satu produk yang paling ramah lingkungan daripada produk obat anti rayap lainnya.

Leave a Comment