Anti Rayap Untuk Pondasi Rumah BioCide

Pondasi rumah memiliki peran yang sangat penting, lalu bagaimana jika terserang rayap? Segara aplikasikan anti rayap untuk pondasi rumah BioCide.

Pondasi rumah memiliki peran penring dalam membentuk dan menegakkan suatu bangunan. Pondasi juga dapat dikatakan sebagai  bangunan dasar karena menjadi awal pembentukan dari sebuah bangunan. Pondasi yang kuat atau tidaknya akan menentukan bangunan tersebut berdiri tegak.

Karena pondasi sangat penting pada bangunan untuk menahan berat di atasnya, maka diperlukan perancangan yang tepat. Namun, kendala tidak hanya pada proses pembuatan pondasi saja melainkan terdapat pula masalah yang disebabkan oleh rayap yang dapat menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian rumah. Untuk mengatasi serangan rayap sebaiknya gunakan anti rayap untuk pondasi rumah BioCide.

Pondasi Yang Sering Digunakan dan Serangan Rayap

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa pondasi memiliki peran yang sangat penting untuk mendirikan suatu bangunan. Sangat diperlukan ketelitian dan perancangan yang matang agar pondasi dapat berdiri tegak dan kokoh. Kekuatan bangunan dapat terlihat dari pondasi yang digunakan. Untuk setiap jenis bangunan, pondasi yang digunakan berbeda sesuai dengan jenis dan bentuk yang akan digunakan oleh bangunan tersebut. Berikut jenis pondasi yang sering digunakan :

  1. Pondasi Dangkal

Pondasi ini biasanya banyak dijumpai pada hunian rumah dengan lantai 1, pertokoan, dll. Pondasi dangkal diletakkan di atas tanah untuk menunjang bagian bangunan lainnya sehingga dapat berdiri tegak. Pondasi yang sering digunakan untuk sebuah bangunan berlantai satu dll adalah pondasi pllag (bata).

alterntif text
  1. Pondasi Dalam

Berbeda dengan halnya pondasi dalam yang ditanam di dalam tanah antara 0,5 sampai 1 meter atau lebih untuk mennahan beban berat diatasnya. Pondasi ini sering digunakan oleh hunian denngan lantai yanng tinggi seperti hotel, apartemen, rusun, dll. Pondasi dalam yang banyak digunakan adalah pondasi piles.

Terlepas dari jenis pondasi di atas bahwa banyak faktor yang menyebabkan pondasi rawan rusak diantaranya adalah serangan rayap. Rayap sendiri terdiri dari berbagai ragam jenis tergantung tempat atau sarangnya. Sedangkan rayap yang mampu menyerang pondasi atau tembok adalah rayap tanah. Sebab rayap tanah dapat menghancurkan tembok atau pondasi yang terbuat dari semen atau batu bata hanya dengan enzim yang dikeluarkan oleh mulutnya. Bahkan rayap tanah ini mampu menyerang objek sasarannya sejauh 200 meter dari sarangnya. Maka dari itu, jenis rayap tanah ini termasuk jenis rayap yang paling ganas diantara jenis rayap lainnya.  apabila sudah terlanjur terserang rayap, segera aplikasikan anti rayap untuk pondasi rumah BioCide.

Baca juga:
Karakteristik Populasi Rayap Tanah dan Dampak Serangannya
Obat Anti Rayap Untuk Triplek No. 1 Di Indonesia
Rayap, Serangannya, dan Cara Pengendaliannya

Anti Rayap Untuk Pondasi Rumah BioCide

Anti rayap untuk pondasi rumah BioCide merupakan obat anti rayap yang terbuat dari bahan aktif dengan Cypermethrin100Ec yang sangat efektif membunuh dan membasmi rayap atau serangga perusak lainnya. selain itu, BioCide juga cocok digunakan untuk keperluan pertanian/perkebunan, woodworking atau pemeliharaan rumah sebab mampu membasmi serangga pemakan tanaman, nyamuk, kecoa dan serangga pengganggu lainnya.

BioCide menggunakan sistem water based, obat anti rayap yang dapat dicampurkan dengan air. Walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa obat ini juga dapat menggunakan solar sebagai campurannya namun sebaiknya mengggunakan air karena lebih ramah lingkungan. BioCIde merupakan jenis obat pembunuh rayap paling ampuh dan ramah lingkungan daripada jenis obat anti rayap lainnya sebab tidak menggunakan bahan-bahan yang mampu merusak lingkungan.

Aplikasi BioCide cukuplah sederhana, Anda hanya cukup mencampurkan air secukupnya kemudian dapat digunakan. Untuk cara penggunaan, Anda dapat menggunakan dengan berbagai cara seperti injeksi/suntik,  oles, kuas, semprot, rendam dan vakum tekan. Untuk cara rendam dan vakum tekan biasanya digunakan untuk industri woodworking sebagai pencegahan agar kayu tidak mudah terserang rayap atau serangga perusak kayu lainnya. Gunakan BioCide dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan keadaan pH dibawah 7.

Selama proses aplikasi anti rayap untuk pondasi rumah BioCide sebaiknya tetap memperhatikan faktor keamanan. Walaupun BioCide tergolong jenis obat anti rayap yang ramah lingkungan, tetap saja BioCide menggunakan bahan yang menyebabkan iritasi baik melalui kulit, mata, mulut atau pernafasan. Tetap gunakan standar keamanan diri seperti masker, sarung tangan, sepatu, celana dan pakaian panjang.

Anti Rayap Untuk Pondasi Rumah BioCide

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply