Anti Rayap Untuk Pondasi BioCide

Pondasi rumah tidak menutup kemungkinan terserang rayap sebab terdapat jenis rayap yang mampu merusak pondasi. Untuk mengatasinya gunakan anti rayap untuk pondasi BioCide.

Pondasi merupakan bangunan pertama suatu bangunan agar bagunan tersebut terbentuk dan berdiri dengan tegak. Pondasi yang banyak digunakan di Indonesia pada umumnya adalah pondasi bata. Sampai saat ini, pondasi jenis ini masih digunakan untuk pembangunan rumah karena kekokohannya.

Namun siapa sangka bahwa pondasi rumah atau bangunan lain juga rawan terserang rayap. Rayap mampu merusak tekstur pondasi sehingga pondasi rawan tidak kokoh. untuk mengatasi rayap yang menyerang pondasi, gunakan anti rayap untuk pondasi BioCide.

Rayap Penyerang Pondasi Rumah

Pada umumnya, rayap sangat menyukai kayu sebagai makanan utama mereka. Namun terdapat jenis rayap yang sangat rawan merusak suatu bangunan karena ia mampu merusaknya hanya menggunakan enzim yang dikeluarkan melalui mulutnya. Rayap tersebut merupakan jenis rayap tanah, Anda akan sangat mudah menemuinya ketika musim hujan. Rayap tanah merupakan jenis rayap yang bersentuhan langsung dengan tanah jadi jalur rayap biasanya menggunakan tanah sebagai ‘terowongan’ jalannya. Ya, rayap cenderung menyukai tempat yang gelap daripada tempat yang terang.

Rayap tanah mampu menyerang objek sasarannya sejauh 200 meter dari sarangnya. Ia akan merusak apapun yang menghalangi jalannya termasuk pondasi. Rayap tanah tetap saja memakan kayu atau material alam yang terdapat selulosa sebagai makanan utamanya. Untuk mendapatkana sasaran makannya ini rayap akan berjalan jauh dari sarangnya sehingga wajar saja jika rayap tanah merupakan jenis rayap paling ganas daripada jenis rayap lainnya. Anda bisa menggunakan anti rayap untuk pondasi BioCide yang sangat efektif membasmi rayap tanah atau rayap jenis lainnya.

Baca juga:
Anti Rayap BioCide Yang Bagus Untuk Kayu
Anti Rayap Untuk Kusen Kayu Biocide
Anti Rayap Untuk Kusen BioCide Insecticide

Anti Rayap Untuk Pondasi BioCide

Pondasi memang dikenal kokoh sebab bertujuan untuk bangunan dapat berdiri dan tidak mudah roboh. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa pondasi juga sangat rawan terserang rayap tanah. Karena memungkinan pondasi diserang rayap, sebaiknya gunakan obat anti rayap ketika rayap mulai menyerang pondasi. Rayap akan sulit diprediksi keadaannya karena muncul dari tanah dan akan terlihat ketika musim hujan.

Jika sudah muncul rayap pada bagian tembok atau pondasi rumah, sebaiknya segera mungkin untuk aplikasikan anti rayap untuk pondasi BioCide. Obat anti rayap ini jauh lebih aman digunakan daripada produk anti rayap lainnya. Sebab, obat anti rayap ini bisa menggunakan sistem water based atau dapat menggunakan campuran air. Sehingga anda tidak perlu menggunakan solar sebagai bahan campurannya.

BioCide tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi pondasi atau tembok rumah saja, melainkan juga bisa digunakan untuk furniture, atap-atap rumah, atau bahan yang menggunakan material alam seperti bambu, rotan dll. Kinerja BioCide sangat ampuh membasmi rayap karena serangan obat ini langsung sasaran lambung sehingga rayap atau serangga lainnya akan lebih cepat mati. BioCide juga tidak hanya bisa digunakan untuk pemeliharaan rumah namun juga bisa digunakan untuk industri woodworking ataupun pertanian sebab juga mampu membasmi serangga perusak kayu seperti totor, serangga pemakan rayap, kecoa, nyamuk dll.

Aplikasi anti rayap untuk pondasi BioCide ini cukup mudah, apabila digunakan untuk membasmi rayap pada pondasi rumah sebaiknya injeksi BioCide pada bagian jalur atau sarangnya. Jika digunakan untuk furniture atau bidang pertanian, Anda bisa menggunakan cara oles, kuas atau semprot.  Sedangkan untuk treatment kayu pada industri woodworking, Anda bisa menggunakan BioCide dengan cara rendam atau vakum tekan. Penggunaan BioCide sebaiknya dicampurkan air dengan konsentrasi 0,1%-0,2% dalam keadaan pH dibawah 7.

Jika Anda adalah pengusaha kayu, Anda bisa melanjutkan proses finishing dengan bahan ramah lingkungan juga yaitu Biovarnish. Seperti halnya dengan BioCide, pelarut dari cat ini adalah air. Hasil akan maksimal jika Anda sudah menggunakan BioCide sebagai treatment kayu dan finishing dengan Biovarnish. Biovarnish merupakan cat water based dengan tampilan natural kayu dan bagus digunakan untuk finishing furniture interior maupun eksterior.

Baik BioCide maupun Biovarnish menggunakan bahan yang aman dan ramah lingkungan sehingga sangat cocok digunakan untuk segala kebutuhan furniture atau rumah Anda.

Leave a Comment