Anti Rayap Untuk Mebel BioCide

Anti Rayap – Perusahaan kayu/mebel selalu melakukan treatment kayu agar terhindar dari serangan rayap. Anda bisa gunakan anti rayap untuk mebel BioCide yang efektif membasmi rayap atau serangga lainnya.

Kayu sudah menjadi bahan baku furniture sejak berabad-abad tahun lalu karena bahannya yang kuat dan tahan lama. Dahulu kayu banyak digunakan untuk membangun suatu tempat tinggal, namun seiring waktu kayu digunakan sebagai bahan furniture atau interior ruangan. Selain karena bahannya yang kuat dan tanah lama, kayu juga memiliki tampilan serat kayu yang indah.

Namun, kayu termasuk jenis bahan baku yang sangat rawan terserang rayap atau serangga perusak lainnya sehingga diperlukan obat anti rayap untuk mengatasi masalah tersebut. Anda bisa menggunakan anti rayap untuk mebel BioCide yang sangat efektif membasmi rayap dll.

Serangga Perusak Kayu dan Serat Alam Lainnya

Kenapa rayap sangat menyukai kayu atau barang-barang yang terbuat dari serat alam seperti bambu, rotan dll? Rayap menyukai kayu atau serat alam lainnya karena kandungan selulosa didalamnya. Selulosa hanya bisa ditemukan pada serat alam seperti kayu karena berfungsi sebagai ‘pondasi’ sehingga pohon atau tumbuhan tersebut tetap berdiri tegak. Tidak semua jenis serangga mampu memakan selulosa dengan baik kecuali rayap sehingga wajar saja apapun yang menggunakan bahan baku kayu akan disukai rayap.

Rayap sendiri terdiri dari beragam jenis dengan cara menyerangnya yang berbeda-berda. Terdapat rayap yang tidak bersentuhan langsung dengan tanah seperti rayap subteran, rayap kayu kering, rayap kayu lembab atau rayap pohon. Sedangkan rayap yang bersentuhan langsung dengan tanah disebut dengan rayap tanah. Jenis rayap ini jauh lebih ganas dari jenis rayap lainnya karena mampu menembus tembok atau penghalang lainnya hanya dengan enzim yang dikeluarkan dari mulut.

Serangan rayap atau serangga perusak kayu lainnya sampai saat ini masih menjadi musuh utama dari perusahaan kayu atau mebel karena serangannya yang tidak terlihat. Rayap atau serangga perusak lainnya biasanya menyerang kayu dari bagian dalam sehingga tidak kasat mata dan akan terlihat ketika sudah mengalami resiko kerusakan yang parah seperti keropos. Maka dari itu, untuk mencegah terserangnya serangga perusak seperti rayap, diperlukan treatment kayu salah satunya dengan anti rayap untuk mebel BioCide ini.

Baca juga:
Anti Rayap Untuk Kusen Kayu Biocide
Karakteristik Populasi Rayap Tanah dan Dampak Serangannya
Anti Rayap Untuk Bambu BioCide Insecticide

Anti Rayap Untuk Mebel BioCide Pembasmi Rayap dan Serangga Perusak Lainnya

Treatment kayu sangat penting bai perusahaan kayu karena dapat mencegah pertumbuhan jamur dan mencegah serangan rayap. cara yang sering digunakan untuk industri perkayuan adalah rendam atau vakum tekan. Kedua cara ini sering digunakan untuk treatment kayu karena hasilnya yang lebih maksimal. obat anti rayap yang digunakan dapat menyerap masuk ke dalam serat kayu sehingga meminimalisir serangan rayap atau serangga perusak lainnya.

Anti rayap untuk mebel BioCide merupakan salah satu obat anti rayap untuk treatment kayu yang bagus digunakan dengan cara rendam atau vakum karena mampu menyerap dengan baik dan menyerang rayap dengan sempurna. Sasaran utama dari obat anti rayap ini adalah sasaran lambung sehingga menyebabkan rayap atau serangga lain cepat mati. Tidak hanya dengan cara rendam atau vakum tekan, bagi Anda yang menginginkan pemeliharaan funriture bisa menggunakan cara injeksi, oles, kuas ataupun semprot.

BioCide lebih ramah lingkungan daripada jenis obat anti rayap lainnya karena dapat menggunakan cara dengan sistem water based atau menggunakan bahan campuran air. Walaupun juga bisa menggunakan bahan solar sebagai campurannya namun akan jauh lebih baik dan maksimal jika menggunakan air. Tentu hal ini akan menguntungkan bagi Anda? Sebab Anda tidak harus membali solar sehingga akan menekan biaya produksi Anda.

Yang perlu diperhatikan selama proses aplikasi obat anti rayap untuk mebel BioCide adalah faktor keamanan. Walaupun obat anti rayap BioCide diikategorikan jenis obat anti rayap tetap saja berbahaya digunakan maka dari itu simpan obat ini di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak. Sebab, BioCide mengandung bahan yang menyebabkan iritasi baik melalui mata, mulut, kulit atau pernafasan.

Gunakan standar keamanan diri seperti masker, sarung tangan, sepatu, celana maupun pakaian panjang terutama bagi Anda yang memiliki alergi terhadap bahan kimia atau memiliki jenis kulit yang sensitif.

Artikel terkait:

Jasa Anti Rayap

Leave a Comment