Bagaimana Cara Membuat Kitchen Set Anti Rayap? Temukan Jawabannya Di Sini!

Bagaimana cara membuat kitchen set anti rayap? Organisme seperti rayap memang bisa memberikan ganguan besar. Apalagi ketika serangga koloni tersebut mulai menyerang aneka produk kita yang terkait dengan aktivitas konsumsi. Misalnya saja kitchen set. Selain bisa merusak produk, jelas sangat menjijikkan bila set dapur tersebut sampai bersentuhan dengan serangga seperti rayap.

Tak hanya kecoa yang bisa menjadi gangguan sendiri di rumah. Kerabat dekat kecoa, rayap pun bisa memberikan kesulitan besar bagi manusia. Bahkan, kerusakan akibat rayap bisa dibilang jauh lebih parah dibanding kerusakan yang diakibatkan oleh serangga seperti kecoa. Rayap tak hanya menjijikkan. Serangga tersebut juga bisa menyebabkan kerusakan struktural dan kerusakan estetika. Hal itu diperparah dengan cara hidup serangga ini sebagai organisme koloni. Serangan rayap bisa dibilang terjadi bertubi-tubi sampai produk yang diserang mengalami kerusakan yang begitu parah.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Di Mana Rayap Menyerang?

Rayap akan menyerang berbagai area di rumah. Namun bila kita mau cermat, sejatinya serangga ini lebih menyukai area yang cenderung lembab dan memiliki banyak substrat organik tak terlindungi. Misalnya saja di dapur, khususnya di area kitchen set atau bahkan di set dapur itu sendiri.

Set perabot dapur menjadi bagian yang disukai oleh rayap karena:

  1. Kondisi dapur yang lembab dan panas yang pada akhirnya membuat area sekitar kitchen set pun lembab dan panas. Hal ini begitu disukai rayap.
  2. Banyaknya tumpahan air di perabot ini bila dibandingkan dengan perabot lainnya
  3. Beberapa bagian yang cenderung menjorok ke tembok sehingga sulit diinspeksi

Masih banyak lagi berbagai alasan lainnya. Namun, secara umum itulah yang membuat set perabot dapur disukai oleh rayap.

Perlunya Membuat Kitchen Set Anti Rayap

Lantas apa yang kemudian dirasa merugikan akibat serangan rayap pada perabot tersebut? Jawabannya, sangat banyak. Di atas, telah disinggung bahwa rayap bukan hanya organisme yang dipersepsi sebagai hama yang menjijikkan saja. Lebih dari itu, sejatinya serangga ini juga punya kekuatan besar menyebabkan kerusakan pada berbagai perabot. Nah, selain kedua alasan tersebut, keberadaan rayap juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan dan ketidaknyamanan saat kita berada di dapur. Hal ini terdengar sepele. Padahal sangat krusial. Suasana ruangan pasti akan memengaruhi mood kita. Adanya rayap secara umum menyebabkan ruangan menjadi kotor. Area yang diserang jua rentan ditumbuhi jamur yang membuat ruangan tersebut makin tidak menyehatkan.

promo produk biocide surface film preservative

Melihat kenyataan itu, sebagai pelaku usaha mebel, bagaimanapun juga, kita perlu membuat kitchen set anti rayap.

Set dapur anti rayap? Benar. Dan untuk mewujudkan perabot semacam itu, sejatinya caranya sangat sederhana.

rayap

Gunakan BioCide Insecticide

Agar kitchen set tahan terhadap serangan rayap, kita bisa melakukan treatment wood preservation atau pengawetan kayu pada bahan yang akan digunakan untuk membuat set dapur tersebut. Treatment pengawetan dilakukan dengan meresapkan insektisida anti rayap ke dalam kayu. Dengan cara ini, kayu akan toksik bagi rayap dan tidak akan dimakan hama tersebut. Di bawah ini, kami telah contohkan bagaimana cara treatment yang bisa dilakukan. Produk insektisida yang kami gunakan sendiri ialah BioCde Insecticide. BioCide Insecticide adalah water based insektisida dengan bahan dasar cypermethrin 100 EC.

Insektisida tersebut kami pilih karena memiliki target organisme luas dan bekerja sangat efektif. Selain itu, BioCide Insecticide juga mudah digunakan dan lebih aman dibandingkan dengan berbagai produk insektisida yang lain.

Tutorial Cara Membuat Kitchen Set Anti Rayap

Alat dan Bahan

Kumpulkan dulu alat dan bahan di bawah ini sebelum memulai pengerjaan yang lain.

  1. Insektisida yang kami sarankan, BioCide Insecticide
  2. Wadah dan kuas
    Langkah-langkah Cara Membuat Kitchen Set Anti Rayap dengan BioCide Insecticide
  3. Bersihkan dulu kayu yang akan digunakan untuk membuat kitchen set.
  4. Setelah bersih, keringkan dulu.
  5. Sementara itu, buat larutan BioCide Insecticide sesuai yang kami rekomendasikan
  6. Tuang larutan tersebut di wadah besar (bila metodenya perendaman) atau ember kecil saja dengan kuas (bila metodenya menggunakan kuas).
  7. Rendam kayu ke dalam larutan BioCide Insecticie (bila metodenya perendaman), atau kuaskan BioCide ke kayu kitchen set (bila metodenya adalah vakum tekan).
  8. Biarkan dulu. Setelah beberapa lama (tergantung efek yang dikehendaki).
  9. Bilas dengan air.
  10. Setelah dibilas, kering-anginkan kayu tersebut.
  11. Berikutnya, setelah kayu sudah kering, Anda sudah bisa melanjutkan pengerjaan kitchen set ke tahapan selanjutnya (misalnya finishing).

Nah, bagaimana? Mudah bukan cara membuat kitchen set anti rayap? Sebetulnya, yang diperlukan hanyalah aplikasi insektisida yang bagus saja. Namun mengingat bahwa insektisida merupakan zat toksik (meski hanya untuk organisme target), dan kitchen set adalah produk yang sering digunakan untuk aktivitas memasak, kami sangat merekomendasikan untuk mengaplikasikan finishing yang bagus.

Finishing yang diterapkan harus memiliki sifat yang tidak mudah rusak dan benar-benar bisa menjadi pelapis pada kayu yang difinishnya. Gunakanlah cat dengan kualitas tersebut supaya kitchen set benar-benar aman digunakan.

Segera Beli di Sini BioCide Insecticide

Tak ada cara lain! Bila Anda ingin membuat kitchen set anti rayap, maka BioCide adalah jawabannya. Nah kabar baiknya, sekarang BioCide sudah bisa diperoleh dengan lebih mudah. Kami di antiserangga.com menyediakan insektisida tersebut untuk Anda. Silahkan saja ikuti tahapan pemesanan sebagai berikut.

  1. Hubungi Customer Service kami. Anda bisa bertanya-tanya dulu pada Customer Service kami tersebut atau langsung melakukan pemesanan. Kontaknya? Gunakan saja nomor kontak dan alamat email yang tertera pada laman situs ini.
  2. Kirimkan data pemesanan yang lengkap. Data harus melingkupi nama Anda sebagai pemesan, alamat pengiriman, jenis produk yang dibeli, dan jumlah produk yang hendak dibeli. Untuk kurirnya, kami akan mendiskusikan dengan Anda. Faktor keamanan menjadi pertimbangan utama kami memilih kurir yang bisa dipercaya.
  3. Setelah data pemesanan lengkap, CS kami akan menginformasikan hitungan biaya yang harus Anda bayar. Biaya meliputi harga BioCide Insecticide dan biaya ongkos kirim.
  4. CS kami juga akan memberikan nomor rekening tujuan pembayaran bila Anda telah mantap hendak membeli insektisida ini secara online.
  5. Bayarkan nominal harga sesuai yang dikirimkan oleh CS kami ke nomor rekening tujuan pembayaran.
  6. Kirimkan bukti pembayarannya pada kami. CS kami akan memverifikasi bukti tersebut.
  7. Kami akan segera memroses pesanan Anda dan memberikan Anda nomor resi setelah produk kami kirimkan ke kurir pengiriman.
  8. Selesai. Anda tinggal menunggu BioCide Insecticide sampai di alamat tujuan pengiriman.

Mudah bukan cara mendapatkan BioCide Insecticide? Semudah juga insektisida ini digunakan untuk membuat kitchen set anti rayap.

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

promo produk white agent wa-250