kayu terserang rayap

Bagaimana Cara Mengatasi Rayap di Properti Anda?

Mari kita berbicara tentang rayap. Serangga kecil yang jahat ini akan memakan rumahmu tanpa kenal ampun! Jika Anda menyewa sebuah properti atau rumah, mudah bagi rayap untuk tidak diketahui karena penyewa sering tidak meluangkan waktu untuk mencari kerusakan.

Mengapa Rayap sangat buruk?

Dengan nafsu rakus mereka, serangga perusak kayu diam-diam ini bisa menghabiskan seluruh rumah sebelum mereka ditemukan.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Ratu rayap bisa menghasilkan ribuan telur sekaligus, dan dalam beberapa tahun saja, Anda bisa melihat koloni jutaan rayap dengan nyaman berpesta di rumah Anda.

Baca Juga : cara mengusir rayap dengan kapur barus

Kerusakan Struktur

Rayap akan memakan balok struktural yang mendukung rumah Anda. Kerusakan struktur tergantung pada ukuran dan spesies koloni rayap, kondisi kondusif (kelembaban dan kadar kayu), variasi musiman dan jumlah sumber makanan alternatif yang dekat.

Rayap akan mengunyah kayu struktural properti: tiang, kancing dinding, penopang lantai, subfloor dan plafon. Intinya adalah bahwa rayap dapat menyebabkan langit-langit atau lantai runtuh, mengancam kehidupan penyewa Anda.

mencegah serangan rayap
earthen packing tanda fatal rumah terserang rayap

promo produk biocide surface film preservative

Baca Juga : cara mengatasi rayap kayu kering

Tapi mereka tidak berhenti di penghancuran kayu di rumah Anda.

Rasa untuk Hal-hal yang Lebih Baik

Rayap akan makan banyak hal yang berbeda. Mereka juga mengkonsumsi bahan tanaman berbasis selulosa seperti karpet, panel, drywall, furnitur, rak, kayu bakar, makanan tersimpan, uang dan buku. USDA menggunakan kartun anak lucu lucu ini untuk mendidik publik tentang rayap.

Beberapa spesies tidak berhenti di satu rumah keluarga, mereka akan makan kapal dan bahkan kondominium bertingkat tinggi!

Baca Juga : cara tepat membasmi rayap di plafon rumah

Ada Spesies Rayap yang Berbeda

Satu perbedaan antara koloni rayap kayu kering kering dan koloni rayap tanah adalah bahwa yang terakhir dapat ditemukan di tanah di bawah atau di samping rumah. Rayap di bawah tanah membangun terowongan yang rumit untuk mengakses kayu Anda.

Rayap kayu kering membangun sarang di atas tanah, di dalam kayu. Rayap jenis apapun dapat menyelinap melalui retakan struktural kecil di pondasi rumah, atau mereka bisa masuk melalui kayu yang berada di tanah dan di dekat rumah.

serangga perusak rayap
rayap merangkak dari sarang

Rayap kayu kering adalah spesies rayap yang paling umum di Indonesia. Mereka adalah pengunjung yang lebih santai dan jumlahnya lebih sedikit daripada spesies rayap tanah, yang bisa tumbuh menjadi satu juta anggota koloni.

Orang-orang di wilayah Indonesia, terutama kota harus sangat berhati-hati terhadap koloni rayap bawah tanah Formosa, yang dapat mengkonsumsi 13 ounce kayu per hari dan menghancurkan struktur hanya dalam tiga bulan.

Apa tandanya?

Sementara kerusakan dapat bervariasi dari kerusakan struktural yang sangat dangkal hingga kerusakan struktural utama, infestasi rayap tidak diketahui selama bertahun-tahun. Tanda umum rayap meliputi:

  • Kayu yang berbunyi nyaring saat mengetuk
  • Kayu yang mudah hancur
  • Cat mengelupas
  • Lubang kecil permukaan kayu atau dinding
  • Lantai laminasi menggelembung
  • Ubin longgar
  • Lantai yang goyah / melorot
  • Plafon berubah warna / melorot
  • Saluran lumpur di dinding atau balok

Pengobatan: Bagaimana Cara Mengatasi Rayap

Sebelum Membeli Properti

Cari tanda-tanda hadirnya rayap saat Anda membeli properti. Anda dapat mengharapkan laporan tentang rincian untuk pemberantasan, pengendalian dan / atau pencegahan. Kabar baiknya adalah bahwa dalam banyak kasus, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menumbuhkan koloni dengan ukuran yang bisa sangat merusak rumah (meski jika tidak diobati, bahkan atap pun bisa runtuh).

Jika Anda ingin membeli properti, pastikan properti bebas dari rayap sebelum Anda masuk. Setiap tahun setelah Anda mengambil kepemilikan, lakukan evaluasi menyeluruh untuk menghindari pertumbuhan koloni rayap yang tidak diketahui.

Jika Anda Sudah Memiliki Properti

Jika properti Anda dihuni penyewa, sebaiknya tetap tenang dan hanya memberi tahu mereka sejumlah informasi minimum. Jujurlah, tapi katakan saja "Saya merawat rumah supaya bebas rayap, untuk memastikan bahwa properti itu aman dan sehat".

Anda tidak ingin mereka berpikir bahwa atap akan runtuh - yang merupakan kelangkaan yang hanya terjadi setelah bertahun-tahun mengalami kerusakan rayap.

Opsi 1 - Lakukan sendiri:

Ya, ada banyak solusi mengatasi rayap- yang kesemuanya berjanji untuk membasmi  rayap sampai habis. Masalahnya adalah mereka tidak selalu membunuh koloni. Jika Anda memiliki infestasi rayap yang aktif, Anda harus memastikan bahwa Anda membunuh mereka semua. Sekarang bukan waktunya diam dan tidak memeriksa kondisi properti atau rumah kita.

Opsi 2 – gunakan bahan pengawet kayu anti rayap berkualitas

Membeli dan menggunakan obat rayap profesional untuk mengatasi properti. Dalam 10 tahun terakhir, telah terjadi beberapa perkembangan revolusioner dalam perang melawan rayap, yakni obat rayap aman dan ramah lingkungan mulai diproduksi, ditambah lagi obat rayap yang ampuh. Senjata utama dalam pertarungan ini dan banyak digunakan di seluruh Indonesia adalah BioCide Insecticide.

Produk obat rayap BioCide menggunakan sistem umpan khusus yang memungkinkan rayap untuk memberi makan dengan mudah di atasnya namun tidak pernah mendeteksi ancaman racun - bahkan saat ramuan aktif yang dipatenkan menghilangkan kemampuan mereka untuk makan, bertahan, atau berkembang biak. Hasilnya adalah kematian ratu dan koloninya.

Langkah Mencegah Rayap

Hemat waktu, uang dan kesedihan dengan mengambil langkah untuk menjaga agar properti Anda bersih dari rayap.

  • Jaga kayu (kayu, kayu bakar, dll) jauh dari struktur rumah dan pondasi.
  • Jangan biarkan kayu dari rumah Anda bersentuhan dengan tanah, dll.
  • Pasang layar di ventilasi dan jendela luar
  • Cek kerusakan
  • Perbaiki sumber air yang bocor
  • Kendalikan air (di atap, di selokan, di downspouts) dan segel akses masuk di dekat pipa
  • rendam balok kayu yang akan dikontruksi dengan obat rayap atau pengawet kayu anti rayap BioCide.
  • jika furniture atau bangunan sudah jadi, cukup kuaskan larutan BioCide ke seluruh permukaan kayu.

 

promo produk white agent wa-250