Bagaimana Mengoptimalkan Fungsi Bambu Dengan Pengawet Bambu Anti Rayap?

Bambu banyak ditanam di lahan masyarakat, bahan baku bambu untuk mebel tersedia melimpah, pemanfaatan selanjutnya agar lebih maksimal yakni dibutuhkan treatment pengawetan menggunakan pengawet bambu setelah dipanen.

Hutan Indonesia cukup besar, banyak manfaat yang diambil dari pohon yang dihasilkan. Setiap propinsi di Indonesia merupakan negara penghasil bambu, terlihat dari produk-produkmempunyai tanaman bambu, baik tumbuh secara liar, ataupun sengaja ditanam di lahan perkebunan. Bambu merupakan kekayaan hutan bukan kayu yang merupakan bagian dari kekayaan sumber daya hutan Indonesia.

Pengawet BambuBambu dapat menjadi salah satu alternatif dalam pengurangan penggunaan kayu di hutan yang semakin terbatas keberadaannya. Di desa-desa, pemanfaatan bambu seringkali terlihat pada perlengkapan rumah tangga. Namun, sekarang makin berkembang menjadi berbagai macam keperluan industri, sehingga bagi masyarakat di pedesaan dikategorikan sebagai penunjang utama perekonomian masyarakat desa.

Beberapa kemudahan dari bambu, antara lain, penanamannya cukup dilakukan sekali saja karena bambu akan berkembang biak dengan sendirinya dan mudah tumbuh pada habitat yang sesuai dan selanjutnya dipanen sesuai dengan kebutuhan.Dalam pertumbuhannya. tentunya tidak terlepas daripengaruh kondisi lingkungan tempat tumbuh, poltanam dan teknik pemeliharaan yang memadai.

Dengan demikian, faktor lingkungan penting untuk diketahui agar dapat berproduksi secara optimal. Walaupun masih tetap butuh pelestarian, tegakan-tegakan bambu yang umumnya hidup pada lahan-lahan rakyat nampaknya masih dianggap cukup. Saat ini yang dibuuthkan ialah informasi dan pengetahuan tentang budidaya jenis-jenis bambu,  termasuk pula pengenalan terhadap jenis-jenis bambu yang ada di Indonesia serta pemanfaatannya. Apabila hal tersebut telah dilakukan, selanjutnya ialah tahap setelah memanen, yakni pengawetan bambu agar penggunaan bambu maksimal dan berumur panjang.

Pengawet Bambu Untuk Memperpanjang Umur Pakai

Mengoptimalkan fungsi bambu untuk berbagai jenis mebel dan kebutuhan manusia lainnya ialah dengan cara pengawetan. Pengawetan dilakukan untuk memperpanjang masa pakai bambu. Pengawetan bambu secara modern, artinya menggunakan bahan kimia, untuk mengindari serangga perusak kayu. Agar sesuai dengan konsep green building, pengawetan bambu juga harus menggunakan pengawet yang ramah lingkungan juga. BioCide Insecticide adalah produk yang cocok, dapat larut dalam air sehingga relatif ramah lingkungan.

Produk BioCide Insecticide dapat menjadi referensi apabila Anda hendak mendirikan bangunan bambu seperti untuk mengawetkan dinding anyaman bambu atau atap rumah dari bambu. Berbahan aktif cypermethrine 100 EC, bahan ini dapat menjadi penangkal untuk menghilangkan rayap pada bambu. BioCide  Insecticide didesain untuk mencegah serangan kumbang bubuk, teter, rayap, dan berbagai serangga hama lainnya.

Produk ini bersifat neurotoksik sehingga mampu bekerja sangat efektif. Aplikasi bahan ini mudah, murah, dan relatif aman bagi pekerja dibanding insektisida lain. Sebuah bahan kimia yang diformulasikan oleh pengawet bambu BioCide dengan kemampuan dan daya sebar luas.

Pengawet BambuPengawet Yang Memiliki Kemampuan Unik

Kemampuan unik dari BioCide insecticide ini, tidak hanya pada masa pengolahan kayu. Lebih dari itu, juga dapat digunakan untuk pemeliharaan bangunan yang mengunakan kayu bambu sebagai kerangka kontruksi yang  bertujuan untuk mengantisipasi datangnya rayap tanah. Produk pengawet bambu BioCide tersebut cukup di siramkan pada pojok-pojok lantai, kerangka bangunan dan dapat diaplikasian dengan system vakum tekan, spray, kuas, hingga rendam. Jika ingin mengaplikasikan produk ini, hubungi kami melalui wa & sms di 0821-6760-0693 atau 0821-6760-0692. Atau melalui marketplace www.bukalapak.com/biodiana, www.tokopedia.com/dianarika25, dan www.shopee.co.id/biopaint.cs105.

Leave a Comment