Mau Usaha Mebel Kecil? Gunakan Pengawet Supaya Tahan Lama

0
40
usaha mebel kecil

Meski tak besar, tapi usaha mebel kecil Anda bisa berkembang di kemudian hari. Keuntungan yang diperoleh pun makin banyak terutama bila Anda menggunakan BioCide Insecticide.

Ingin membuka usaha? Bagi banyak orang memiliki usaha sendiri adalah sebuah impian. Namun sayangnya, tak setiap orang memiliki keberanian dan juga modal untuk memulainya. Bagi mereka yang memiliki keberanian namun modalnya terbatas, tak jarang harus benar-benar memulai dari nol.

Dari berbagai usaha yang cukup prospektif sendiri, nama usaha mebel ada di antaranya. Jadi kalau Anda tertarik ingin berusaha sendiri, pertimbangkanlah bidang usaha ini. Permulaan Anda mungkin tak besar. Seperti diterangkan sebelumnya, bisa jadi Anda memulainya dari membuat sebuah usaha mebel kecil.

Berapa Modal yang Dibutuhkan?

Modal untuk mendirikan usaha ini sangat beragam. Ada yang menyebut minimal 50 juta, namun ada juga yang hanya butuh di bawah 20 juta. Perbedaan angka ini karena rencana modal seperti apa usaha yang dibangun pun memang berlainan. Usaha mebel rotan yang tujuannya ekspor mungkin membutuhkan biaya sangat banyak. Sedangkan usaha mebel kecil yang hanya menyediakan mebel untuk mahasiswa kost, barangkali tak butuh modal terlalu besar.

Tips Membangun Usaha Mebel Kecil

Bagi Anda yang ingin membangu usaha ini dengan budget yang terbatas, kami memiliki beberapa saran yang mungkin bisa Anda pertimbangkan. Saran-saran ini bukan sebuah kebenaran absolut, hanya bisa Anda jadikan pertimbangan saja.

Pertama, Buat Mebel yang Tak Mahal

Pertama, buatlah produk mebel yang tidak mahal bila budget Anda terbatas. Di atas kami telah memberikan contoh pembuatan mebel untuk mahasiswa indekos. Jumlah pembuat mebel seperti ini sebetulnya banyak dan biasa ditemui dalam bentuk deretan kios mebel di samping jalan. Umumnya produk yang disediakan adalah meja belajar kecil, rak buku kecil, rak hias, almari kecil, sampai kursi-kursi kecil.

usaha mebel kecil (3)

Dua, Target Pasar

Sekiranya mebel yang Anda buat adalah mebel yang kualitasnya biasa saja, sudah pasti Anda akan kesulitan menjualnya untuk target pasar atas. Pilihlah target pasar yang sekiranya cocok dengan modal Anda. Misalnya, Anda hanya bisa membuat meja kursi tamu dan almari dari kayu sengon saja. Jati pun hanya jati muda. Oleh sebab itu, fokuslah untuk membuat mebel dari kalangan yang mencari produk-produk medium seperti itu. Cari karakteristik produk yang disukai masyarakat target pasar Anda dan terapkan untuk pada berbagai produk furniture yang Anda buat. Anda bisa mengganti tujuan Anda di masa depan, setelah usaha mebel kecil Anda berkembang menjadi usaha mebel yang jauh lebih besar dengan modal yang lebih banyak.

Tiga, Online

Jangan ragukan kekuatan media online. Usaha Anda yang kecil dibanding perusahaan mebel lainnya bisa terlihat lebih besar bila Anda go online terlebih dahulu. Untuk bisa online sendiri, tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah ukuran dan berat mebel yang idealnya tidak terlalu berat dan besar untuk pengiriman jarak jauh. Adapun, untuk pengiriman jarak dekat, masalah transportasi harus Anda perhatikan dan tak boleh menyita banyak dana.

Sembari membuat mebel, Anda mungkin bisa memproduksi berbagai produk home d├ęcor yang saat ini sedang trending.

Empat, Gunakan Bahan yang Tak Mahal

Gunakan kayu yang tidak mahal. Kayu-kayu yang mahal akan membuat pengeluaran Anda terlalu boros. Bila produk Anda langsung laku, tentu tak mengapa. Tapi bagaimana bila masa lakunya agak lama?

Oleh sebab itulah, siasati dulu dengan memulai usha mebel kecil Anda dengan kayu-kayu yang tidak begitu mahal. Mengenai kekurangannya, Anda tak perlu khawatir. Anda bisa mengantisipasi berbagai kekurangan kayu tersebut dengan cara menggunakan bahan pendukung. Misalnya saja dari segi keawetan, Anda bisa membuat kayu-kayu tersebut lebih awet dengan pengawet kayu BioCide.

BioCide adalah produk pengawet kayu terbaik untuk usaha woodworking berbagai skala, baik itu skala besar, menengah, ataupun kecil. Produk ini hadir dengan kualitas yang baik dan harga terjangkau. Anda bisa mengandalkannya untuk:

  1. Membuat kayu tahan rayap
  2. Membuat kayu tidak bubukan atau diserang kumbang totor / teter
  3. Membuat kayu tidak diserang semut
  4. Membuat kayu tahan bugs atau kutu-kutu kayu
  5. Membuat kayu tahan berbagai hama serangga lainnya

Begini Cara Membeli BioCide Insecticide

Mari, segera beli dan gunakan BioCide Insecticide. Sekarang, Anda dengan mudah bisa memperoleh produk pengawet ini ini secara langsung atau online. Untuk pembelian secara langsung, Anda bisa membeli di Bio Service Point yang saat ini berlokasi di tiga titik, yaitu Yogyakarta, Cirebon, dan juga Jepara. Sedangkan pembelian secara daring dapat dilakukan di antiserangga.com atau marketplace langganan Anda.

BIOCIDE INSECTICIDE

Untuk cara pembelian di marketplace, caranya disesuaikan dengan prosedur marketplace terkait. Sedangkan untuk pembelian di antiserangga.com, Anda bisa mengikuti step by step atau langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama, hubungi dulu Customer Service kami lewat kontak yang disediakan.
  2. Silahkan bertanya dulu mengenai produk ini atau diskusikan pesanan yang Anda inginkan.
  3. Bila Anda ingin segera memesan, langsung saja kirim pesan pemesanan dengan keterangan tambahan berupa nama Anda sebagai pemesan, alamat pengiriman, dan juga jumlah produk BioCide Insecticide yang dipesan. Untuk kuririnya, CS akan menyarankannya kepada Anda.
  4. Customer Service kami akan memroses data tersebut untuk selanjutnya memberikan estimasi biaya total yang harus dibayar. Adapun, biaya total meliputi harga produk BioCide Insecticide dan juga ongkos kirim.
  5. Lakukan pembayaran sesuai informasi dari Customer Service. CS akan memberikan nomor rekening tujuan pembayaran
  6. Kirimkan bukti pembayaran yang telah Anda lakukan kepada kami.
  7. Pesanan Anda akan diproses (diberikan ke bagian pengiriman) untuk selanjutnya diserahkan ke kurir pengiriman
  8. CS kami akan memberikan infomasi nomor resi pengiriman setelah produk diserahkan ke kurir
  9. Tunggu produk sampai ke alamat yang Anda inginkan. Selama proses ini, CS akan membantu Anda apabila ada masalah dengan kinerja kurir pengiriman

Mudah bukan cara memesan bahan pengawet ini? Makanya, segera pesan BioCide Insecticide untuk usaha mebel Anda yang lebih jaya.

Kesimpulan

Ada sangat banyak ide usaha yang bisa kita lakoni. Tiap jenis usaha, biasanya harus kita mulai dari kecil, apalagi bila modal kita terbatas.

Salah satu usaha yang cukup prospektif dikembangkan adalah usaha mebel. Selain pasar lokal, kita juga bisa menarget pasar internasional yang keuntungannya jelas jauh lebih besar.

Untuk mengawali bisnis sendiri, jangan berkecil hati apabila usaha yang Anda lakukan barulah usaha mebel kecil. Terus tingkatkan kualitas usaha Anda supaya makin berkembang dengan baik. Di antara berbagai cara yang bisa dilakukan, Anda bisa menggunakan obat pengawet BioCide Insecticide. Produk insektisida tersebut bisa mengubah aneka jenis kayu menjadi tahan terhadap serangan berbagai hama serangga mulai dari rayap sampai kumbang bubuk.

SHARE

Leave a Reply