Bagaimana ya cara mengawetkan kayu dengan urea? Lantas apa saja syarat-syaratnya? Dan, apakah hasil pengawetan dengan urea bagus?

Untuk treatment pengawetan, dengan jelas kami menyediakan sekaligus merekomendasikan produk BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah insektisida berbasis cypermethrin 100 EC. Ada banyak sekali keuntungan menggunakan insektisida berbasis cypermethrin 100 EC. Mulai dari efektivitasnya yang tak perlu dipertanyakan, sampai sifatnya lebih degradable di alam. Pemakaian BioCide Insecticide akan menjadi win win solution atas kebutuan industri woodworking yang butuh kayu awet dengan kelestarian alam yang butuh insektisida yang lebih degradable (mudah diuraikan).

Sampai saat ini, BioCide Insecticide telah banyak digunakan oleh pelaku usaha mebel dan kerajinan. Namun, ada saja elemen masyarakat yang masih sering menggunakan bahan-bahan yang kualitasnya dipertanyakan. Misalnya menggunakan solar sampai bensin.

Ada juga bahan-bahan yang efektivitasnya masih dipertanyakan. Misalnya saja urea seperti tertulis di judul artikel ini.

Urea

Urea pada dasarnya adalah senyawa organik dengan rumus kimia CON2H4 atau (NH2)2CO. Senyawa ini tersusun atas unsur hidrogen, oksigen, nitrogen, dan juga karbon.

cara mengawetkan kayu dengan urea

Di Eropa, urea dikenal dengan nama carbamide. Senyawa ini memiliki sejarah menarik di bidang kimia. Pasalnya, urea adalah senyawa organik pertama yang bisa disintesis dari senyawa anorganik. Dengan demikian, keberhasilan pembuatannya mematahkan teori vitalisme.

Urea sebagai Insektisida

Sebagai situs yang memberikan banyak informasi mengenai pengawetan dan cara mengatasi hama, kami sering mendapatkan pertanyaan dari masyarakat. Salah satunya, sebagaimana diangkat di artikel ini adalah mengenai urea sebagai wood preservative dan insektisida.

Di masyarakat, produk urea sebetulnya banyak digunakan. Bukan sebagai insektisida, melainkan sebagai pupuk. Pupuk-pupuk ini banyak digunakan oleh petani dan pengelola perkebunan.

Urea menjadi unsur vital dalam perkembangan organisme. Eits, tahukah Anda bahwa manusia pun membutuhkan urea dalam kadar tertentu?

alterntif text

Lantas, bagaimanakah senyawa seperti ini dipakai sebagai pengawet dan bahkan pembasmi pada hama serangga pada kayu?

Baik pengawet ataupun insektisida pada kayu perlu suatu sifat antihama yang toksik terhadap organisme target. Misalnya, bahan aktif sebuah produk termisida idealnya toksik atau beracun terhadap termite alias rayap.

Lalu bagaimana dengan urea? Apakah cara mengawetkan kayu dengan urea memang dapat dilakukan?

Kami akan sajikan kutipan tulisan dari lembaga EPA di bawah ini.

Urea is also present in certain pesticide formulations as an inert ingredient where it is used as a stabilizer, an inhibitor, and as an adjuvant/intensifier for herbicides… Another exemption for urea when used as an adjuvant/intensifier for herbicides is found in 40 CFR 180.1001(d) for inert (or occasionally active) ingredients in pesticide formulations applied to growing crops only.

Epa.gov

Kalimat pertama di atas artinya adalah sebagai berikut.:

Urea juga ditemukan pada beberapa jenis formula pestisida sebagai bahan inert yang digunakan untuk stabilizer, inhibitor, dan pendukung bahan herbisida.

cara mengawetkan kayu dengan urea

Dari kutipan di atas, kita tahu bahwa urea memang kadang ditemukan dalam formula pestisida. Tapi, urea tidak digunakan sebagai bahan aktif. Urea dipakai sebagai stabilizer dan inhibitor. Ini beda dengan senyawa seperti cypermethrin dan permethrin yang dipakai secara khusus sebagai bahan aktif.

Pada beberapa produk insektisida, senyawa yang terkait urea juga kadang digunakan. Misalnya saja carmata (carbamide acid). Tapi tentu saja, antara carbamide dan carbamate sudah bukan senyawa yang sama lagi.

Cara Mengawetkan Kayu dengan Urea Hasilnya Tak Menjanjikan

Dengan demikian, dari pembahasan di atas, kami menyimpulkan bahwa penggunaan urea sebagai bahan wood preservative hasilnya tidak jelas. Penelitian-penelitian mengenai pemanfaatan urea untuk kebutuhan ini pun tidak banyak. Berbeda misalnya, dengan permethrin dan cypermethrin yang sudah banyak dibuktikan oleh ilmuwan cara kerjanya.

Berikut ini rincian kekurangan cara mengawetkan kayu dengan urea sehingga kami tidak merekomendasikan penggunaan bahan tersebut.

  1. Memang tidak digunakan sebagai bahan aktif dalam pestisida maupun wood preservatif (pengawet kayu). Ketika digunakan, biasanya dipakai untuk stabilizer.
  2. Hanya senyawa terkait yang digunakan, yakni carbamate (bukan carbamide atau urea)
  3. Penelitian terkait pemanfaatan urea untuk pengawetan kayu dan pembasmi hama jarang dilakukan sehingga kita tak tahu betul mengenai efektivitasnya

Apabila Anda memiliki usaha mebel, kerajinan, dan lainnya yang menggunakan bahan kayu dan butuh insektisida, saran kami hindari produk yang belum teruji. Urea adalah contoh senyawa yang ketika dipakai sebagai pupuk memang sangat baik, namun ketika dipakai untuk anti hama jelas masih dipertanyakan.

BioCide Insecticide tetap Terbaik

BIOCIDE INSECTICIDE

BioCide Insecticide sebagaimana disebut di atas, tetap merupakan insektisida dengan kualitas yang paling bagus. Produk ini bia digunakan untuk berbagai kebutuhan pengawetan pada industri furniture, kerajinan, dan lain sebagainya.

Rincinya, berikut ini keunggulan-keunggulan BioCide yang bisa Anda nikmati.

  1. Memiliki efektivitas yang sangat baik. Produk ini akan bekerja dengan cepat dan tepat sasaran membasmi serangga hama dan juga mengantisipasi serangga hama.
  2. Menggunakan pelarut air sehingga; 1) lebih hemat digunakan 2) lebih aman digunakan untuk karyawan / pekerja ataupun untuk konsumen
  3. Konsentrasi tinggi. Formula produk ini didesain untuk kebutuhan bisnis, sehingga memang dibuat lebih hemat
  4. Harga produk yang sangat terjangkau. Dengan kualitas dan konsentrasi formula yang ditawarkan, produk ini sangat terjangkau.
  5. Kemudahan digunakan. Produk ini bisa digunakan untuk berbagai treatment pengawetan, mulai dari treatment dengan teknik perendaman, pengkuasan, dan lain sebagainya.

Ada sangat banyak keunggulan yang ditawarkan BioCide Insecticide. Makanya, segera pesan produk ini sekarang juga.

Ayo Pesan BioCide Insecticide Saja

Yuk, pesan BioCide Insecticide saja. Tak perlu membuang waktu menerapkan cara mengawetkan kayu dengan urea yang belum pasti efektivitasnya. Toh, bahan seperti urea memang tidak didesain khusus untuk kegiatan preservasi kayu.

Sekarang, BioCide Insecticide pun bisa dibeli dengan cara yang lebih mudah lho. Anda bisa membeli produk ini secara langsung ataupun via daring. Pembelian secara langsung bisa dilakukan dengan mengunjungi kami di Bio Service Point yang berlokasi di Yogyakarta, Cirebon, dan juga Jepara. Adapun pembelian secara daring bisa dilakukan dengan membeli langsung lewat situs ini atau ke marketplace. Silakan pilih metode pembelian yang Anda suka. Sebab di manapun Anda membeli, pasti akan kami layani dengan ramah dan profesional.

Nah, demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai bahasan kali ini. Intinya dariada pusing menerapkan cara mengawetkan kayu dengan urea, aplikasikan saja insektisida kami, BioCide Insecticide. Urea dari bahasan panjang yang dilakukan di atas, bukan hanya belum teruji, namun juga biasanya tidak dipakai sebagai bahan aktif insektisida. Bilapun digunakan dalam produk pestisida, urea hanya dipakai untuk stabilizer pada produk terkait.

Semoga bermanfaat, ya! Ikuti terus update artikel di antiserangga.com untuk bahasan menarik yang lain.

Free Download WordPress Themes
Download Premium WordPress Themes Free
Download WordPress Themes
Download WordPress Themes
free download udemy paid course
download mobile firmware
Download WordPress Themes
online free course
Cara Mengawetkan Kayu dengan Urea: Fakta yang Harus Diketahui
alterntif text

Leave a Reply

WhatsApp sekarang juga!