cat anti rayap

Langkah Kerja untuk Menghilangkan Penyok pada Lantai Kayu

Berapa kali Anda melihat penyok pada lantai kayu di rumah? Jika sudah pernah bahkan terlalu sering, pasti Anda takut untuk membuang-buang uang terlalu banyak jika hal itu terjadi.

Anda mungkin merasa bahwa penyok pada lantai kayu bisa hilang selamanya. Tetapi kenyataannya adalah sebenarnya ada cara yang cukup sederhana untuk menghilangkannya.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Cara Menghilangkan Penyok dari Lantai Kayu Keras

Langkah 1: Tuangkan sedikit air ke area lantai kayu yang penyok dan sedikit di sekitarnya. Anda juga bisa menuangkan air hingga jatuh ke dalam cekungan penyok.

Dengan begitu, Anda bisa yakin bahwa itu pasti basah. (Lakukan ini hanya jika areanya kecil. Jika ada penyok yang besar, Anda mungkin harus mencobanya dengan bantuan seorang profesional.)

Langkah 2: Ambil kain basah atau tisu basah dan keluarkan semua air yang berlebih. Peras sekali untuk menghilangkan kelebihan air dan letakkan langsung di atas area penyok.

Ini membantu menciptakan penyangga yang melindungi kayu dari kerusakan saat Anda melakukan penanganan di atasnya.

promo produk biocide surface film preservative

Akan lebih baik menggunakan sepotong kain lama yang tidak Anda khawatirkan daripada sapu tangan yang cukup baru.

Terapkan air

Langkah 3: Sekarang setelah kain Anda diletakkan dengan sempurna di sana, biarkan kayu merendamnya selama satu atau dua menit.

Kelembaban diperlukan karena air ini akan melembutkan kayu, dan kemudian, saat Anda memanaskannya, kayu akan mengembang, dan bagian penyok akan terangkat.

Jadi semakin dalam air ini masuk ke dalam kayu, semakin mudah bagi Anda.

Langkah 4: Sekarang saatnya untuk fase kedua. Kami harap Anda tidak takut dengan setrika karena sudah saatnya mengukus penyok.

Namun, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencolokkan setrika kain Anda dan mengubah pengaturannya setinggi mungkin.

Setelah setrika mulai memanas, Anda pasti bisa melakukan keajaiban Anda. Perhatikan di sini bahwa semakin panas setrika, semakin efektif jadinya.

Tindakan pencegahan yang perlu diperhatikan dari pengalaman pribadi di sini adalah tidak peduli seberapa panas atau dinginnya setrika Anda menurut Anda, jangan memeriksanya dengan menyentuh telapak tangan Anda. Ini dapat menyebabkan luka bakar yang parah.

Menyetrika lantai kayu keras

Langkah 5: Setelah semuanya memanas, ambil setrika dan usapkan ke kain yang Anda tempelkan di atas penyok. Perlahan, gerakkan beberapa kali dengan gerakan melingkar.

Secara bertahap, perluas area yang Anda setrika, tetapi apa pun yang terjadi, lanjutkan memanaskan kain hingga kering.

Angkat sudut untuk melihat apakah pekerjaan Anda telah memberikan hasil atau tidak. (Hanya satu sudut, ingat! Jangan mengangkat seluruh kain sekaligus.)

Namun, jika Anda telah mengerjakannya dengan benar, maka panas yang dihasilkan dari setrika yang dipanaskan akan menyebabkan kayu yang dikompresi membengkak dan membantunya kembali ke aslinya, membentuk.

Perhatikan di sini bahwa Anda hanya boleh melakukan langkah ini jika Anda sudah terbiasa dengan cara menggunakan setrika.

Jika tidak, maka disarankan bagi Anda untuk mengambil bantuan dari orang lain dan mengerjakannya sesuai dengan itu.

Langkah 6: Jika ini adalah penyok kecil, mungkin hanya ini yang Anda perlukan.

Namun, jika ada banyak tanda dan depresi maka Anda dapat mengulangi prosesnya sampai yang terburuk telah diangkat. Pastikan untuk membasahi kain dengan air bersih setiap saat.

Langkah 7: Setelah selesai, Anda mungkin ingin mengeringkan permukaan kayu sebelum melakukan perubahan lebih lanjut.

Kayu yang lembab selalu rentan terhadap kerusakan. Jadi jangan mengganti furnitur apa pun atau jangan terlalu banyak berjalan di atasnya untuk menghindari kecelakaan yang mungkin terjadi.

Karena kayu menyusut saat mengering, mungkin menjadi masalah jika Anda segera menekannya.

Mengampelas Lantai

Langkah 8: Ada kemungkinan yang sangat tinggi bahwa Anda mungkin telah meninggalkan cacat tertentu pada kayu, atau bahwa air akan menghasilkan semacam perubahan warna pada kayu.

Dalam hal ini, Anda dapat menjalankan selembar amplas di atas kertas sehingga warnanya akhirnya cocok dengan kayu di sekitarnya.

Jangan menggores permukaan kayu saat melakukannya. Mungkin sudah lemah karena penyok lalu panas. Menggaruk dapat mengakibatkan kerusakan. Jadi gunakan saja sapuan ringan dan halus.

Menerapkan lapisan cat

Langkah 9: Setelah Anda selesai dengan semua ini, pastikan Anda menambahkan lapisan cat baru di atasnya.

Cat akan melaminasi kayu dan menyembunyikan jejak penyok jika ada. Lapisan cat juga akan bertindak sebagai penghalang kecil terhadap gundukan di masa depan.

Sebagian besar, Anda tidak perlu melakukan apa pun selain satu lapisan cat. Setelah selesai, Anda bisa membiarkan kayu mengering semalaman.

Jangan menyentuhnya saat masih basah, atau catnya masih basah. Terkadang, mengepulkan lantai kayu keras Anda tidak akan cukup untuk menghilangkan semua penyok.

Jika ada depresi yang dalam, maka Anda harus meminta seorang ahli untuk memeriksanya untuk menghindari kerusakan.

Ada juga cara untuk menghilangkan kerusakan parah pada lantai kayu. Dan itu terutama!

Itu adalah panduan langkah demi langkah sederhana tentang cara menghilangkan penyok dari lantai kayu keras.

Namun, jika Anda mencari cara untuk menghilangkan penyok dari kayu jadi, maka prosesnya juga cukup mirip dengan yang ini.

Satu-satunya perbedaan yang ada dalam hal ini adalah Anda tidak boleh menggunakan setiap kain lap yang ada.

Cobalah untuk menemukan sepotong kain yang cukup tebal yang akan membuat banyak hal mudah bagi Anda.

promo produk white agent wa-250

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *