Ini Dia, Insektisida Pengawet Kayu Albasia yang Ampuh

kayu albasia gelondonganKecermatan adalah syarat menuju kesuksesan. Bagi Anda yang bergerak di bidang pengolahan kayu albasia pun, kalimat tersebut masih berlaku. Termasuk saat kita akan memilih insektisida pengawet kayu albasia yang ampuh. Seperti apa antiserangga yang ampuh tersebut?

Populernya kayu sengon di masyarakat bukannya tanpa alasan. Kayu ini menawarkan harga lebih murah meskipun dengan kualitas yang tak sebaik jati. Di dunia industri pengolahan kayu, sengon atau albasia juga mendapat tempat karena: (1) Diminati pasar; (2) Dibutuhkan industri perkayuan lain seperti multipleks; dan (3) Penanaman singkat.

Meskipun kita bisa saja bergembira atas kelebihan-kelebihan albasia di atas, bukan berarti kayu ini tak memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan kayu sengon adalah sifatnya yang mudah terserang hama.

Kayu albasia memiliki karakter lunak dan berair. Material ini juga tidak mengandung zat antihama seperti jati. Kombinasi itulah yang membuat albasia dikelompokkan sebagai kelompok kayu kurang awet. Padahal, ada cara khusus membuat albasia memiliki kualitas ketahanan setara jati. Salah satu cara khusus tersebut ialah dengan mengaplikasikan proses pengawetan kayu dengan memanfaatkan bahan insektisida.

Memilih Insektisida Pengawet Kayu Albasia

Penggunaan insektisida pada treatment pengawetan kayu albasia tergolong penting karena substrat kayu ini rentan terserang hama insekta. Beberapa serangga perusak kayu seperti teter atau kumbang bubuk, rayap, kutu, hingga semut sekalipun bisa merusak sengon dengan memakan substratnya atau bersarang di dalamnya.
Bila sudah demikian, jelas pencegahan harus dilakukan dengan obat antiserangga yang baik. Misalnya saja BioCide Insecticide.

Banyak dipercaya berbagai perusahaan yang bergerak di bidang woodworking, insektisida pengawet kayu albasia ini unggul karena beragam faktor yang mendukungnya. Sebut saja target organismenya yang beragam dan cara kerjanya yang cepat.

Sebagai racun kontak lambung, BioCide juga mampu membasmi dan mencegah serangan organisme berdarah dingin. Dengan kata lain, meski obat ini sangat beracun bagi hama, kita sebagai pekerja akan relatif lebih aman. Sebab bahan aktif permethrin yang digunakan pada BioCide tak begitu reaktif di kulit manusia.

BioCide Insecticide bisa larut dalam air dan solvent, cara aplikasi mudah, dan bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 100.000,-. Insektisida pengawet kayu albasia ini akan membuat kayu sengon Anda benar-benar terjamin kualitasnya.

Leave a Comment