Distributor Obat Bleaching Kayu WA-250 Yang Bagus Untuk Kayu Pinus

Penggunaan kayu pinus pada berbagai furniture harus dibantu dnegan bahan pemutih yang di dapatkan melalui distributor obat bleaching kayu WA-250.

Ragam kayu di Indonesa sangatlah banyak. Bahkan kalau dihitung secara keseluruhan, kita menjadi salah satu negara dengan biodiversitas tertinggi kedua di dunia setelah Brazil. Sayang sekali, meski jenis kayunya banyak, akan tetapi 80% lebih kayu di Indonesia memiliki ketahanan yang kurang. Kayu-kayu kita cenderung tidak tahan terhadap serangan hama, baik itu jamur ataupun serangga.

Namun industri woodworking modern sudah bisa mengatasi hal tersebut. Dengan demikian, kayu-kayu yang dianggap tidak awet pun bisa diandalkan untuk supply sangat banyak kebutuhan. Misalnya saja sengon dan jabon. Kedua kayu ini meski tak seelok jati, pada kenyataannya sangat berperan menyokong industri mebel nasional. Hal yang sama bisa dikatakan pada kayu pinus.

Pinus

Tidak banyak jenis pohon pinus di Indonesia. Beberapa pohon yang disebut sebagai pohon pinus pun sejatinya adalah pohon cemara. Namun untuk memudahkan, pohon-pohon tersebut tetap dinamai sebagai pohon pinus.

Pepohonan pinus sendiri mudah ditemukan di tempat-tempat dengan ketinggian tinggi. Misalnya, di Bandung dan di hutan pinus yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tegakan pohon pinus sering menarik perhatian pengunjung karena memberikan kesan yang indah dan menawan. Hanya saja, lebih dari itu, tanaman pinus pun juga mampu menghasilkan material yang sangat bagus untuk industri mebel dan wooden craft. Ya, kayu dari pohon pinus memiliki kualitas yang cukup baik.

Kayu dari pohon pinus memang tak sebaik kayu jati atau ulin. Namun kayu-kayu tersebut tetap bisa dimanfaatkan untuk membuat elemen bangunan sampai furniture. Kayu pinus memiliki kelebihan yang tak dimiliki jenis kayu lainnya. Misalnya, seratnya yang bagus, warnanya yang cerah, dan harganya yang jauh lebih murah.

Perlu Pemutih Kayu

Sebagaimana disebut di atas, kayu pinus menjadi salah satu jenis produk kayu yang memiliki serat bagus. Selain itu kayu pinus juga memiliki warna yang cerah sehingga dapat dibentuk menjadi berbagai jenis furniture. Salah satu furniture yang dapat Anda buat menggunakan kayu pinus adalah plafon. Jika biasanya plafon Anda buat menggunakan gypsum, maka penggunaan kayu pinus sebagai plafon dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih hangat dan tentunya berkelas.

Dalam pembuatannya, kayu pinus membutuhkan obat bleaching, untuk itu maka Anda membtuuhkan produk dari distributor obat bleaching kayu WA-250 yang mampu memutihkan kayu pinus tanpa dengan merusak tekstur kayunya. Dalam hal ini tentunya Anda dapat memperoleh produk tersebut di Indonesia. Penggunaan produk pemutih WA-250 di Indonesia masih cukup jarang, padahal produk tersebut merupakan salah satu jenis produk yang sempurna untuk memutihkan beberapa kjenis kayu seperti kayu pinus, jati, mangga, nangka, dll.

Distributor Obat Bleaching Kayu WA-250 Penghilang Blue Stain

Produk WA-250 terbuat dari sodium hypochlorite NaC1O yang diformulasikan sebagai bahan pemutih. Produk tersebut sangat cocok untuk kayu pinus karena kayu pinus memiliki warna yang cerah sehingga cocok digunakan sebagai furniture indoor. Namun tentunya kayu pinus belum sempurna dan masih membutuhkan produk dari distributor obat bleaching kayu WA-250 untuk menyamarkan blue stain yang seringkali muncul ketika kayu tersebut ditebang. Blue stain muncul dan merupakan bekas jamur pada kayu yang dapat Anda hilangkan dengan menggunakan produk WA-250. Produk tersebut juga mampu menyamakan warna doreng pada kayu.

Distributor Obat Bleaching Kayu WA-250 Pencerah Kayu

Distributor Obat Bleaching Kayu WA-250

Penggunaan produk pemutih kayu yang berbahaya saat ini masih banyak dilakukan. Produk pemutih yang berbahaya tersebut adalah hydrogen peroxide (H2O2) yang memiliki kandungan timbal dan merkuri. Untuk itu pilihlah produk dari distributor obat bleaching kayu WA-250 yang merupakan produk aman digunakan karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit normal, selain itu produk tersebut juga tidak menyebabkan korosi pada kayu.

Kenapa yang Aman Lebih Baik?

Beberapa dari Anda mungkin bertanya, kenapa faktor keamanan harus dipertimbangkan? Bukankah asalkan kayu sudah dibleaching, maka segala urusan selesai?

Ya, hal itu memang benar. Dari segi efektivitas dan efisiensi, rasanya sama sekali tak penting kalau kita bicara masalah keamanan. Jad, penggunaan H202 atau hidrogen peroksida pun bukan suatu masalah yang perlu diwaspadai. Namun demikian, sebagai pelaku usaha atau orang yang berkecimpung dalam industri perkayuan sudah menjadi tanggung jawab kita untuk turut menjaga kelestarian alam.

Dari segi ekonomi, penggunaan hidrogen peroksida memang bukan masalah besar. Tapi untuk alam yang kita tinggali ini? Kalau bukan kita yang menjaga bumi kita, lantas siapa lagi?

Selain itu, masyarakat pun mulai menyadari akan pentingnya kelestarian lingkungan akhir-akhir ini. Setelah zaman revolusi industri yang menyebabkan kemajuan ekonomi namun di sisi lain kerusakan lingkungan, orang-orang mulai menginginkan perlakuan kepada alam yang lebih baik. Tak mengherankan, sekarang segala produk yang dijual denganlabel eco friendly lebih laris manis. Bahkan di banyak negara, peraturan soal keamanan bahan kimia juga begitu diperhatikan.

Sebagai contoh Anda ingin mengekspor mebel pinus ke Eropa. Bila Anda menggunakan bahan yang tidak aman menurut standar mereka, tentu produk Anda akan ditolak. Kalau sudah begitu, siapa yang harus menderita kerugian kecuali diri sendiri? Makanya, selalu andalkan distributor obat bleaching kayu WA-250.

Menyamarkan Noda Blue Stain Andalkan Distributor Obat Bleaching Kayu WA-250

Wa-250

Keunggulan lain memanfaatkan WA-250 adalah sifatnya yang mampu mengatasi blue stain. Di atas, sudah disinggung sedikit mengenai jamur blue stain. Singkatnya jamur blue stain adalah jamur mikroskopis yang menyebabkan perubahan warna pada kayu. Jamur ini bersifat mikroskopis sehingga tidak bisa dihilangkan dengan dilap. Sel-sel jamur hidup di antara sel-sel kayu. Serangan jamur blue stain bisa terjadi sangat cepat. Jamur ini bahkan bisa merusak kayu hanya beberapa saat setelah kayu ditebang lho. Makanya perlindungan antijamur blue stain seyogyanya dilakukan secepat mungkin di bagian pemotongan kayu menggunakan fungisida BioCide.

Serangan blue stain akan membuat warna kayu pinus berubah kebiruan, kehijauan, atau kehitaman. Efek blue stain ini akan tampak semakin parah sebab pinus memiliki warna yang cerah. Bila sudah demikian, kayu pinus tidak bisa masuk proses produksi kecuali diatasi dulu persoalan pada warnanya. Dan untuk itulah diperlukan distributor obat bleaching kayu WA-250.

WA-250 akan menyamarkan noda yang disebabkan hama jamur blue stain. Dengan obat ini, warna pinus yang cerah akan kembali seperti sedia kala sehingga bisa diolah lebih lanjut menjadi mebel, plafon, lantai, dinding, hingga kerajinan.

Pesan Sekarang WA-250 di Distributor Obat Bleaching Kayu

Ayo, segera dapatkan WA-250 di Bio Service Point. Lokasi Bio Service Point adalah di Yogyakarta (pusat), Cirebon (cabang), dan juga Jepara (cabang). WA-250 bisa Anda beli dalam beberapa kemasan. Di Bio Service Point Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan CS dan juga teknisi kami yang sangat berpengalaman. Ingin melakukan kerja sama lebih lanjut? Tentu saja bisa. Anda akan bertemu dengan marketing kami bila ingin melakukan kerja sama lebih lanjut.

Apabila lokasi Anda jauh dari Bio Service Point, Anda bisa menghubungi agen kami. Sekarang agen kami sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia dan akan bertambah lagi. Anda juga bisa lho menjadi bagian dari agen kami. Tapi hubungi dulu CS untuk informasi keagenan lebih lanjut. Dalam hal ini pemesanan dan kerja sama secara daring, dapat dilakukan melalui telepon, WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056.

Bagaimana bila ingin memesan WA-250 saja secara daring? Anda pun bisa menghubungi kontak di atas. Atau, Anda juga bisa belanja produk dari distributor obat bleaching kayu ini di toko daring seperti via market place di BukaLapak : www.bukalapak.com/auliaurrahmani dan TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102.

Segera beli produk dari distributor obat bleaching kayu WA-250 tersebut secara online sesuai arahan di atas.

Simpulan

Telah dijelaskan penjabaran panjang di atas. Pada akhirnya bisa kita katakana bahwa kayu pinus adalah kayu dengan segudang manfaat. Kayu ini bisa digunakan untuk membuat furniture, elemen bangunan seperti plafon, kerajinan, dan lain sebagainya. Pinus juga memiliki keunggulan dibanding kayu lainnya karena warna cerahnya yang khas dan harganya yang terjangkau. Sayang sekali, pinus memiliki ketahanan yang rendah.

Ketidaktahanan kayu pinus terhadap hama membuatnya rentan diserang berbagai jenis jamur. Salah satu jamur yang paling merusak adalah jamur blue stain. Jamur ini bisa menyerang bahkan hanya berselang beberapa saat sesudah pinus ditebang. Tanda serangan blue stain bisa dilihat dari warna kayu yang berubah menjadi kebiruan, kehijauan, dan juga kehitaman.

Untungnya, untuk mengatasi masalah ini, tersedia distributor obat bleaching kayu WA-250. WA-250 akan membuat kayu pinus menjadi cerah seperti sedia kala. Obat ini akan menyamarkan noda jamur.

Makanya, segera beli obat bleaching ini yuk. Bagi Anda yang ingin menjadi agen atau reseller, kesempatan juga masih terbuka. Hubungi saja CS kami segera untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Comment