Inilah Produk Bleaching Kayu Berkualitas, White Agent 250 (WA-250)

Penggunaan produk bleaching kayu berkualitas White Agent 250 atau WA-250 adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang menerpa kayu doreng. Warna kayu yang berubah karena adanya kerusakan pada bagian seratnya akibat serangan jamur substrat tentu berpengaruh besar.

Tampilan terutama warna kayu menjadi berubah dan merusak tampilan serat tentu mempengaruhi nilai jual kayu tersebut. Masalah ini akan sangat berpengaruh terutama jika terjadi pada kayu yang belum diolah. Karena saat diolah, cacat pada kayu akibat serangan jamur akan tetap terlihat dan merusak hasil akhir finishing.

Baca Juga : ini yang perlu dilakukan untuk membuat warna kayu lebih tua

Warna Kayu yang Tidak Seragam Kerap Jadi Masalah

kayu doreng

Perbedaan warna pada kayu merupakan hal yang sering kali terjadi. Kayu yang memiliki warna alami yang berbeda dapat terjadi karena berbagai faktor. Namun saat akan melakukan proses pengecatan sebagai akhir dari kegiatan pengolahan kayu, Anda tentu mengharapkan hasil akhir berupa kayu dengan warna yang sama.

Perbedaan warna kayu ini dapat terjadi karena pengaruh kemunculan jamur di area substrat. Bukan hanya menyebabkan warnanya tidak seragam, serat atau substrat kayu yang kerap menjadi ciri khas pada pengecatan natural juga menjadi terganggu. Tampilan kayu tidak akan semenarik awalnya jika Anda tidak mampu menanganinya sebelum melakukan finishing.

Mengatasi cacat kayu akibat serangan jamur pada area substrat kayu sebenarnya masih dapat dilakukan. Anda dapat mengatasi masalah perbedaan warna kayu tersebut dengan menggunakan wood bleaching. Yang harus menjadi catatan adalah, pastikan Anda memilih produk pemutih kayu yang tepat.

Karena jika Anda keliru dalam memilih produk bleaching kayu, hasil bleaching juga tidak akan maksimal. Entah warna yang dihasilkan tidak seragam, atau justru warnanya seragam namun bukan merupakan warna alami kayu. Tidak diharapkan pula jika hasilnya justru akan merusak warna maupun kondisi alami kayu.

Saat ini memang semakin banyak produk bleaching kayu yang diperjual belikan di pasaran, namun Anda harus cermat memilih untuk mendapat yang paling tepat. Penyeragaman warna kayu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan produk White Agent 250 (WA-250).

Mengenal Produk Wood Bleaching White Agent 250

white agent 250

Bleaching kayu White Agent 250 atau sering dikenal dengan WA 250 adalah rekomendasi produk pemutih kayu yang aman dan ramah lingkungan untuk digunakan. produk ini diformulasikan dengan kandungan 25% bahan aktif berupa Sodium Hypochlorite (NaClO).

Dengan bahan tersebut, kinerja produk ini untuk memutihkan kayu menjadi lebih optimal. Wood bleaching 250 diformulasikan sebagai produk yang mampu diandalkan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kayu. Produk ini memiliki berbagai fungsi yang membuat kinerjanya optimal, yaitu:

  • Sebagai penghilang noda bekas blue stain
  • Untuk menyamakan warna kayu doreng
  • Optimal digunakan untuk membersihkan permukaan kayu, serta
  • Dapat diandalkan pula untuk mengatasi berbagai permasalahan kayu lainnya.

Bukan tanpa alasan pemutih kayu yang satu ini menjadi produk yang direkomendasikan, karena dari segi penggunaan bahan aktif pun sudah berbeda dari produk serupa lainnya. WA 250 menggunakan bahan aktif yang berbeda dengan produk pemutih kayu konvensional lainnya.

Pada umumnya, produk sejenis ini banyak menggunakan bahan aktif lebih keras seperti Hydrogen Peroxyde (H2O2). Namun White Agent 250 memilih menggunakan bahan yang lebih aman, yaitu Sodium Hypochlorite (NaClO).

Hal tersebut tentu membuat kualitas produk pemutih kayu yang satu ini berbeda dengan produk sejenisnya di pasaran. Dari tingkat keamanan tentu NaClO lebih aman digunakan sebagai pengawet kayu dibandingkan dengan penggunaan H2O2.

Apa Saja Keunggulan Pemutih Kayu ini?

bleaching kayu wa 250

Jika dibandingkan dengan obat pemutih kayu konvensional dengan bahan aktif Hydrogen Peroxide (H2O2), White Agent WA-250 tentu relatif lebih aman. Produk ini tidak menyebabkan korosi, tidak menyebabkan iritasi pada kulit normal sehingga lebih aman untuk diaplikasikan oleh aplikator.

Beberapa hal yang menjadi keunggulan produk ini di antaranya yaitu:

  1. Aman dan ramah lingkungan
  2. Tidak menyebabkan iritasi pada kulit aplikator
  3. Tidak mengandung bahan yang menyebabkan korosi
  4. Setelah diaplikasikan tidak perlu dijemur untuk pengeringannya, cukup diangin-anginkan saja
  5. Lebih mudah dan fleksibel cara aplikasinya
  6. Lebih efektif diandalkan untuk mencerahkan warna kayu dengan hasil warna kayu tampak lebih natural
  7. Mudah untuk digunakan pada berbagai jenis kayu maupun media sejenis kayu lainnya, seperti bambu, rotan, dan lain sebagainya.

Proses aplikasi bahan pemutih kayu yang satu ini sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu melarutkan produk White Agent 250 dengan menggunakan air bersih tanpa perlu menggunakan tambahan berupa thinner maupun bahan pelarut lainnya.

Metode aplikasinya juga mudah, Anda dapat mengaplikasikan WA-250 dengan cara dikuas, disemprot dengan alat spray, atau bahkan dengan melakukan perendaman. Seluruh metode ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Wood bleaching dengan bahan aktif NaClO  ini berfungsi untuk:

  • mencerahkan warna kayu
  • membuat warna kayu tampak lebih natural
  • menghilangkan noda hitam bekas blue stain
  • menyamarkan warna kayu doreng
  • membersihkan warna permukaan kayu
  • dan lain sebagainya

Penggunaan produk ini dapat diterapkan pada berbagai jenis kayu. Di antaranya: kayu jati, jati belanda, mahoni, mangga, dan lain sebagainya. Tak terkecuali pada media lain sejenis kayu seperti rotan, bambu, dan berbagai media serat alam lainnya.

Begini Cara Pemakaiannya

Sumber: YouTube Bio Paint

Cara aplikasi dari produk bleaching kayu ini sangat mudah, yaitu:

  1. Larutkan menggunakan air bersih dengan perbandingan 1 : 1 untuk menurunkan konsentrasi White Agent 250
  2. Aplikasikan ke seluruh permukaan kayu. Bisa dilakukan dengan cara dikuas, disemprot, maupun direndam sambil dicuci. Pastikan seluruh permukaan media telah dilapisi oleh larutan WA-250 secara merata.
  3. Aging process. Tunggu sampai setengah kering, biarkan larutan WA-250 bereaksi mengangkat warna permukaan kayu selama ± 2 jam. Selama proses aging time, warna kayu akan terlihat lebih tua dan gelap. Aplikasikan kembali larutan WA-250 sekali lagi jika ingin hasil warna yang lebih terang.
  4. Hasil warna optimal. Proses bleaching akan menunjukkan hasil putih terang maksimal setalah proses reaksi selama 4-6 jam.
  5. Pengeringan, Setelah mendapat hasil warna kayu putih terang sesuai yang diinginkan. kayu dapat dikeringkan dengan cara dijemur atau didalam ruang pengering dengan suhu ≤ 600C sampai mendapatkan MC kayu yang disyaratkan.

Saat proses aplikasi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  1. Penjemuran atau pengeringan tidak disarankan selama proses reaksi WA-250 masih berlangsung.
  2. Larutan WA 250 sebaiknya tidak dicampur dengan larutan bahan kimia yang bersifat asam (Ph < 7) seperti H2O2 dan lain-lain.

Itulah beberapa informasi mengenai produk wood bleaching berkualitas White Agent 250 yang bisa menjadi pilihan Anda saat membutuhkan pengawet kayu.

Di Manakah Anda Bisa Menemukan Produk White Agent (WA-250)?

Biocide

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi kami melaui email di [email protected]

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya