Ini lho Obat untuk Membuat Bambu Awetan yang Paling Bagus Kualitasnya

Kami sedia obat untuk membuat bambu awetan!

Pernahkah Anda mendengar mengenai bambu awetan? Dalam Bahasa Inggris, bambu seperti ini biasa disebut sebagai treated bamboo. Bambu dalam kategori ini sudah mengalami serangkaian proses yang membuatnya menjadi lebih tahan hama, baik itu hama jamur maupun hama serangga. Tak mengherankan, sebab pada proses pengawetan digunakan bahan yang memiliki sifat toksik terhadap hama atau beracun bagi hama. Ini dilakukan supaya bambu dan produk bambu tidak mudah rusak dan memiliki masa pakai yang lebih lama dibanding untreated bamboo.

Kenapa Bambu Awetan?

Dengan diterapkannya proses pengawetan, bambu akan memiliki banyak keunggulan dibanding bambu yang belum diawetkan. Secara umum dan sebagaiman disebut diatas, sudah pasti bambu akan menjadi lebih tahan lama dibanding bambu yang “untreated”. Selain itu, bambu yang sudah ditreatment juga akan:

  1. Menghindarkan perusahaan yang memanfaatkan bambu dari kerugian akibat serangan hama
  2. Meningkatkan kepuasan masyarakat konsumen saat menggunakan produk bambu
  3. Menjaga kelestarian alam karena produk bambu lebih awet. Keawetan produk bambu berimbas pada panen bambu yang tak perlu diburu-buru.

Masalah-masalah Bila Bambu Tidak Diawetkan

bambu awetan

Ada berbagai persoalan yang bisa terjadi akibat bambu tidak diawetkan. Kesemuanya diakibatkan oleh serangan hama, yaitu:

  1. Bambu keropos. Bambu keropos bisa diakibatkan jamur dan juga rayap. Biasanya kekeroposan dimulai di ujung produk bambu atau pada bagian yang letaknya di daerah lembab.
  2. Bambu jamuran. Sebagaimana namanya, bambu ini bisa terjadi akibat serangan jamur. Jamur yang menyerang bisa berupa jamur putih yang tumbuh seperti kapas sampai jamur stain atau noda yang biasanya ditandai dengan warna kebiruan sampai kehitaman.
  3. Bambu bubukan. Bubuk atau serbuk biasanya muncul dari lubang kecil pada permukaan bambu. Masalah ini disebabkan oleh kumbang pengebor yang di masyarakat awam biasa dinamakan sebagai kumbang teter atau totor.

Tersedia Obat untuk Membuat Bambu Awetan Terbaik, BioCide Insectcide

Kami menyediakan produk terbaik yang bisa digunakan untuk membuat bambu awetan. Obat untuk membuat bambu awetan tersebut adalah BioCide Insecticide. Dengan bahan aktif cypermethrin, BioCide Insecticide bisa membantu Anda memberikan perlindungan anti hama serangga terhadap bambu yang lebih efektif dan efisien.

BIOCIDE INSECTICIDE obat Membuat Bambu Awetan

BioCide Insectcide memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibanding produk pengawetan bambu lainnya. Selengkapnya, silahkan simak berbagai keunggulan BioCide Insecticide di bawah ini.

Keunggulan Obat untuk Membuat Bambu Awetan, BioCide Insecticide

Penggunaan BioCide Insectcide akan memberikan sangat banyak keuntungan bagi Anda. Tak mengherankan, pasalnya produk ini sudah teruji di lapangan dan digunakan oleh banyak manufaktur furniture, kerajinan, sampai usaha konstruksi bangunan. Berikut ini poin-poin kelebihan BioCide Insecticide.

  1. Merupakan produk insektisida spektrum luas, sehingga bisa digunakan untuk mencegah berbagai hama sekaligus
  2. Menggunakan pelarut air sehingga lebih hemat digunakan dan lebih aman bagi para pekerja yang menerapkan treatment pengawetan.
  3. Konsentrasi tinggi, harga hemat, dan harga produk yang lebih terjangkau
  4. Penggunaan cypermethrin 100 EC yang lebih efektif namun juga ramah lingkungan karena lebih degradable
  5. Efektivitas produk yang bisa bertahan lebih lama, karena didesain khusus supaya cocok dengan material organik baik itu kayu, rotan, ataupun bambu.

Cara Mengawetkan Bambu dengan BioCide Insecticide

Salah satu keunggulan BioCide Insecticide sebagai obat untuk membuat bambu awetan yang bagus adalah sifatnya yang mudah dan fleksibel digunakan. Metode pengawetan bambu menggunakan produk ini dapat dilakukan dengan beberapa cara sekaligus mengikuti kebutuhan dan sarana prasarana yang tersedia. Berikut ini bagaimana cara membuat bambu awetan dengan insektisida berbasis cypermethrin ini.

  1. Metode Vakum Tekan. Treatment pengawetan dengan metode pengawetan memiliki efektivitas paling tinggi dibanding treatment yang lain. Prosesnya dilakukan dengan cara memasukkan material bambu ke dalam alat vakum tekan. Lubang di mana bambu itu diletakkan kemudian dibuat vakum, untuk selanjutnya ditambahkan larutan pengawet BioCide. Tekanan dan suhu kemudian diatur supaya insektisida meresap dengan baik.
  2. Metode Perendaman. Membuat bambu awetan dengan teknik perendaman dilakukan dengan merendam bambu dalam BioCide Insecticide. Cara ini bisa dilakukan dengan lebih mudah, pun peralatan yang dipakai lebih murah. Dari segi efektivitas sendiri lebih rendah dibanding sistem vakum tekan, namun masih lebih baik dibanding aplikasi bahan pengawet lainnya.
  3. Cara Pengkuasan. Cara ini tidak begitu kami rekomendasikan untuk pembuatan bambu awetan yang benar-benar baik. Prosesnya memang sama sekali tidak sulit, sebab Anda hanya harus mengoleskan larutan pengawet pada permukaan bambu. Namun bila bambunya sangat banyak, tentu cara ini menjadi tidak efektif dan efisien. Selain itu, tingkat peresapan larutan pengawet pada bambu pun kurang mendalam apabila dilakukan dengan cara pengkuasan.

Silahkan pilih satu dari ketiga cara ini. Tiap cara punya keunggulan dan kekuragan masing-masing. Sesuaikan saja dengan tingkat keawetan dan perlindungan yang Anda kehendaki beserta alat dan bahan yang tersedia.

furniture bambu

Cara Pesan BioCide Insecticide

Produk kami, BioCide Insecticide bisa dipesan dengan cara yang sangat mudah. Anda bisa membeli produk ini dengan beberapa cara sekaligus. Pembelian pertama bisa dilakukan dengan mengunjungi kami di Bio Service Point. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di 3 kota di Indonesia, yaitu:

  1. Yogyakarta, di Jl. Sidikan No 94 Yogyakarta, DIY. Phone/Fax : +62274388301. Email: [email protected]
  2. Jepara, di Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Phone: +62.291.598992
  3. Cirebon, di Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat. Phone: +62 231 320759

Anda juga bisa melaukan pemesanan online pada kami. Caranya dengan menghubungi Customer Service kami baik via kontak telepon, sms, WA, atau email. Untuk email, Anda bisa menghubungi kami di [email protected] Bagaimana dengan memesan di toko daring? Tentu saja bisa. Anda bisa membeli produk ini di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Produk bambu awetan merupakan produk bambu yang telah mengalami perlakuan pengawetan. Produk seperti ini pada umumnya mampu memberikan manfaat bagi beberapa pihak sekaligus, baik itu produsen bambu, distributornya, sampai pengolah produk bambu.

Untuk membuat produk bambu awetan sendiri diperlukan bahan-bahan khusus berupa insektisida sampai fungisida. Khusus untuk insektisida, perlu digunakan insektisida yang memiliki efektivitas bagus mencegah serangan hama yang menyebabkan bambu bubukan. Kami di Bio Industries menyediakan produk yang bisa diandalkan untuk kebutuhan tersebut. Produk kami, BioCide Insecticide pun bisa digunakan untuk berbagai hama insekta sekaligus. Yang tak kalah menarik, obat untuk membuat bambu awetan ini juga lebih hemat dan murah digunakan lho.

Membuat Bambu Awetan

Sangat menarik, ya? Makanya, ayo gunakan BioCide Insecticide sekarang juga dan nikmati berbagai keunggulannya. Obat untuk membuat bambu awetan ini adalah produk terbaik di antara berbagai merk di pasaran.

Leave a Comment