Insektisida Pengawet Kayu Karet yang Harus Anda Pilih

Proses pengawetan kayu karet, jangan dilakukan secara asal. Pilihlah insektisida pengawet kayu karet yang bagus dengan kriteria yang akan dijelaskan di bawah ini.

tanaman-karetMenarik mencermati bagaimana kayu karet dimanfaatkan. Apalagi kayu ini sering dianggap sebagai kayu yang ramah lingkungan. Alasannya sebenarnya bukan karena sifat materialnya. Tetapi, karena budidaya karet yang cenderung tidak membahayakan ekosistem.

Kayu karet dimanfaatkan hanya jika pohonnya sudah tidak memproduksi getah. Hal ini membuatnya tidak akan ditebang kecuali ketika usianya sudah tua. Jelas kondisi ini berbeda dengan banyak pohon yang sangat cepat ditebang –bahkan secara illegal- sehingga menyebabkan kerusakan alam.

Pentingnya Pengawetan Kayu Karet

Kayu karet memang tidak secara langsung dimaksudkan untuk digunakan materialnya, tetapi kayu ini tetap memiliki banyak peminat. Karet sering dicari dalam pembuatan alat makan, furniture, hingga alat musik. Karakternya yang khas membuatnya memiliki banyak peminat.

Namun sebagai bahan baku dalam industri woodworking, jelas kayu karet menghadapi tantangan besar sebagaimana jenis kayu lainnya. Kayu ini harus dipastikan ketahanannya terhadap berbagai hama. Tanpa kualitas itu, produk yang menggunakan  kayu karet tak akan mampu bersaing di pasaran. Oleh sebab itulah diperlukan aplikasi treatment tersendiri, yakni treatment pengawetan kayu. Prinsip dasarnya ialah meresapkan racun hama ke dalam kayu sehingga material tersebut lebih terjamin usia pakainya.

Insektisida Pengawet Kayu Karet yang Ampuh

Treatment pengawetan kayu dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya obat atau racun hama yang digunakan. Pada proses pengawetan kayu karet, obat yang tak boleh disepelekan adalah antiserangganya. Sebab selain jamur, karet memang mudah terserang hama dari golongan insekta.

Seperti apa insektisida pengawet kayu karet yang bagus? Berikut ini beberapa kriterianya:

  1. Target organisme luas
  2. Efektif dan efisien
  3. Tahan lama
  4. Aplikasi fleksibel
  5. Murah
  6. Ongkos penggunaannya tidak mahal
Dengan insektisida pengawet kayu karet berkualitas, produk yang dihasilkan pun berkualitas.
Dengan insektisida pengawet kayu karet berkualitas, produk yang dihasilkan pun berkualitas.

Produk yang menurut kami sesuai kriteria di atas adalah BioCide Insecticide. Obat hama ini menggunakan zat aktif permethrin dan didesain sesuai kebutuhan yang diperlukan industri woodworking. BioCide Insecticide dapat mencegah serangan rayap, kutu bubuk, semut, dan sebagainya.

Produk ini bisa Anda peroleh dengan harga Rp. 100.000,-. Untuk pembelian langsung, bisa dilakukan di jl. Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta, serta kantor cabang Jepara dan Cirebon. Sedangkan untuk pembelian tak langsung, silahkan hubungi nomor WA 082 167 600 693.

Semoga bermanfaat.

Leave a Comment