Jangan Beli Pengawet Kayu Mahoni untuk Furniture yang hanya Aman dari Rayap

Jangan beli produk pengawet kayu mahoni anti serangga di sembarang tempat. Produk yang ampun membasmi serangga belum tentu aman bagi lingkungan.

pengawet kayu mahoniTidak sulit untuk menemukan bahan pengawet kayu mahoni di pasaran. Produk-produk anti serangga dan jamur yang sangat dibutuhkan, mudah ditemukan di internet. Kayu mahoni sangat rentan terhadap serangga terutama rayap. Hal ini disebabkan oleh daya ketahanannya yang cukup rendah yaitu di bawah kayu jati. Namun, tumbuhan tropis ini sangat digemari oleh para industry mebel. Bahkan, persediaan kayu ini masih cukup banyak karena sudah dibudidayakan.

Kayu mahoni memiliki masa tanam yang cukup singkat. Pada umur 7 sampai 15 tahun, pohon ini sudah tumbuh besar dan siap ditebang. Faktor lain bahan baku furniture ini disukai oleh para produsen kayu ialah:

  1. Kayu mahoni mudah dipotong atau diproses.
  2. Warna teras atau tengah kayu yaitu merah muda sampai merah tua (mirip kayu jati). Sedangakan, warna gubal kayu (tepi) selalu putih.
  3. Memiliki serat yang lurus dan terpadu.
  4. Memiliki tekstur kayu yang halus dan berpori-pori kecil.

Bahan Pengawet Kayu Mahoni yang Tepat Agar Rayap tidak Mendekat

Peran kayu mahoni yang mirip dengan kayu jati dan kamper sangat besar bagi industri furniture. Bahan baku ini sering digunakan untuk membuat meja, kursi, lemari, dll. Untuk menciptakan daya tahan yang bagus, kayu ini harus diawetkan terlebih dahulu. Bahan pengawet kayu mahoni untuk anti rayap ialah BioCide Insecticide. Produk ini biasanya diberikan pada tahap kayu log sampai proses finishing.

pengawet kayu anti rayap untuk mahoniBioCide Insectide mengandung Permethrine 125 EC yang efektif membunuh serangga. Sasaran obat ini tidak hanya rayap tetapi jenis serangga lainnya. Misalnya, nyamuk, kecoa, serangga bubuk, thether, dll. Kegunaan dari produk ini tidak hanya untuk kayu tapi bamboo, serat alam, rotan, dan lainnya. Produk anti rayap putih tersebut dapat diberikan bersama dengan BioCide Wood Fungicide. Fungsi dari bahan pengawet kayu ialah untuk mencegah tumbuhnya jamur. Mahoni dapat terserang blue stain, white stain, black stain, atau jamur perusak jaringan kayu lainnya.

Informasi Pembelian Bahan Pengawet Kayu Mahoni Anti Serangga dan Anti Jamur

Sebagai tambahan, ada produk BioCide Surface Film Preservative. Produk ini membuat kayu mahoni tahan terhadap serangan jamur permukaan. Aplikasi obat ini diberikan pada proses finishing dimana produk dicampurkan pada bahan coating (water based). Ketiga produk anti serangga dan jamur tersebut dinilai lebih aman. Perbandingan tersebut diambil dari beberapa merek yang ada di pasaran.

alterntif text

biocide-anti-seranggaBahan pengawet kayu mahoni ini tersedia dalam kemasan botol (@ 100 gram). Obat pencegah rayap dan serangga lainnya (BioCide Insectide) dapat dibeli dengan harga Rp. 100.000,-. Sedangkan produk anti jamur yaitu Rp. 80.000,-. Produk-produk tersebut dapat diperoleh di Bio Industries jl. Sidikan  no 94 Sorosutan Yogyakarta. Kantor cabang berada di Jepara dan Cirebon. Kemudian, pembelian online dilayani melalui WA (082 167 600 693).  Perusahaan produk –produk ramah lingkungan ini juga menyediakan silica gel dan White Agent (WA-250).

Jangan Beli Pengawet Kayu Mahoni untuk Furniture yang hanya Aman dari Rayap

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply