Ini! Obat untuk Pengawetan Kayu Gelam

Sering dimanfaatkan sebagai bahan konstruksi bangunan dan perkapalan, kayu gelam membutuhkan proteksi ekstra agar bisa bertahan lebih lama. Diperlukan treatment preservation menggunakan obat untuk pengawetan kayu gelam yang bagus. Seperti apa obat yang bagus tersebut dan bagaimana cara menggunakannya? Silahkan Anda simak di bawah ini.

Fungsi Treatment Pengawetan untuk Kayu Gelam

pohon-gelamFungsi treatment pengawetan adalah untuk meningkatkan ketahanan kayu dari serangan hama. Sebab sebagai zat organik kayu rentan membusuk akibat aktivitas organisme.

Hama yang dimaksud bisa dibedakan dalam dua golongan besar, yakni jamur dan serangga. Contohnya jamur blue stain, jamur permukaan, rayap, totor, kutu, dst. Selain jamur dan serangga, tentu saja masih ada organisme perusak lain seperti lumut dan bakteri pembusuk kayu. Dengan dilakukannya treatment pengawet, maka ancaman hama-hama ini bisa ditanggulangi sejak dini.

Kelebihan BioCide, Obat Pengawet untuk Kayu Gelam

Untuk melakukan treatment pengawetan, dibutuhkan obat yang nantinya diresapkan ke dalam kayu gelam. Obat yang kami rekomendasikan adalah BioCide Insecticide dan BioCide Wood Fungicide.

obat-untuk-pengawetan-kayu-gelam

BioCide Insecticide berfungsi mencegah serangan hama totor, rayap, kutu bubuk, dst. Sedangkan BioCide Wood Fungicide berfungsi mencegah serangan jamur blue stain, jamur permukaan, lumut, hingga bakteri pembusuk.

Kedua obat pengawet untuk kayu gelam tersebut memiliki keunggulan berupa:

Spektrum Organisme Luas

BioCide bukan hanya mampu membunuh satu atau dua jenis hama kayu, namun juga hampir semua hama yang biasa menyerang kayu.

Tahan Lama dan Efektif pada Kayu

Didesain khusus untuk kayu, bambu, dan serat alam membuat BioCide bisa bertahan lama sekaligus sangat efektif bekerja.

Terjangkau

Harga BioCide Insecticide dan Wood Fungicide sangat terjangkau, apalagi dibanding kualitas yang bisa Anda nikmati. Harga BioCide Wood Fungicide Rp. 80.000,- sedangkan harga BioCide Insecticide Rp. 100.000,-.

Cara Aplikasi Beragam

BioCide bisa dilarutkan dalam air maupun solvent. Obat ini juga bisa diterapkan dengan berbagai metode.

Cara Menggunakan BioCide Insecticide

Seperti telah dijelaskan di atas, salah satu kelebihan BioCide adalah kemampuannya untuk bisa diterapkan dalam berbagai metode. Obat anti pembusuk kayu untuk pengawetan kayu gelam ini dapat digunakan pada sistem treatment perendaman, pengolesan, hingga vakum tekan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan.

Cara Pembelian

Dapatkan BioCide dengan mengunjungi kami secara langsung di kantor BioIndustries atau pesan dengan meghubungi kami via kontak yang disediakan. Customer Service kami juga akan memberikan beragam informasi bergua terkait BioCide serta cara menggunakannya agar hasilnya efektif.

Semoga bermanfaat.

Leave a Comment