Soal Insektisida Kayu yang Aman, Serahkan pada BioCide Insecticide!

Keamanan permethrin bukan hanya menarik ditilik dari efeknya pada alam. Pada manusia pun, BioCide Insecticide yang mengandalkan permethrin ditemukan lebih bisa diandalkan dibanding insektisida yang lain.

harga-insektisida-tahun-2017Penggunaan pengawet kayu begitu penting dalam industri woodworking yang sukses. Tak ada yang bisa menampik bagaimana pengawet kayu yang terdiri dari bahan aktif insektisida maupun fungisida berperan melindungi produk kayu dari hama sehingga usia pakainya lebih tahan lama. Tanpa obat ini, produk kayu akan mudah rusak dan siklus penebangan kayu pun meningkat. Sehingga secara tak langsung, justru penggunaan pengawet kayu berdampak baik bagi alam. Hanya yang menjadi masalah ialah keamanan atau efek obat pengawet kayu tersebut.

Sebagai racun hama, jelas kita normal mengasumsikan bahwa penggunaan produk seperti ini berbahaya bagi alam. Akan tetapi tentu saja solusinya bukan serta merta tidak menggunakan bahan pengawet. Sikap yang bijak adalah menggunakan pengawet kayu yang paling aman dibanding produk lainnya.

Contohnya BioCide Insecticide. Insektisida kayu ini menjadi produk yang bisa diandalkan keamanannya karena menggunanan zat aktif permethrin tanpa campuran zat-zat lain yang mengkhawatirkan.

Keamanan Permethrin Menurut EPA dan WHO

Permethrin sendiri adalah zat sintetis golongan pyretoid yang telah lama dimanfaatkan sebagai antiserangga. Obat ini berfungsi sebagai racun yang menyerang syaraf organisme. Selain bisa digunakan sebagai pengawet kayu, obat ini juga kerap dimanfaatkan untuk mengatasi skabies, kutu pada hewan peliharaan, dan penerapan sejenisnya. Bahkan permethrin dimanfaatkan sebagai obat pembasmi jentik nyamuk di air-air yang diduga menjadi sarang nyamuk di Amerika Serikat.

Bagaimana dengan bahayanya?

WHO menyebut permethrin sebagai zat yang moderately dangerous atau bahayanya rerata saja. Jelas ini hasil yang baik untuk insekstida yang fungsi utamanya sebagai obat antihama.epa

Sedangkan menurut EPA, eksposi permethrin di air tak ditemukan membahayakan hingga hari ini. Ketika terlepas di lingkungan dan masuk ke air permukaan bumi, permethrin akan dengan mudah dirombak oleh aktivitas bakteri atau diserap oleh formasi natural lainnya.

Efek keamanan permethrin bagi manusia pun tak perlu dikhawatirkan dengan kepanikan. Permethrin sebagai racun kontak tidak begitu reaktif pada hewan berdarah panas seperti manusia. Hanya paparan pada intensitas tinggi yang harus diwaspadai. Jadi, meski penggunaan bahan ini tetap disarankan menggunakan pelindung, Anda tak perlu demikian khawatir apalagi bila dibandingkan dengan penggunaan insektisida lain.

Leave a Comment