Mencegah Serangan Rayap Pada Meja Kayu

1
1104

mencegah serangan rayap pada meja

Di setiap rumah pasti kita memiliki furniture dengan bahan menggunakan kayu. Nah, kebanyakan dari kita hanya melihat dari segi bentuk dan warna. Tanpa kita tahu tentang proses pembuatan furniture dari pemilihan kayu hingga finishing. Dan kita biasanya hanya meletakkan furniture sesuka selera dan jarang sekali melakukan perawatan untuk menjaga keawetan dan membuat furniture bertahan lama.

Salah satu cara mencegah dan merawat kayu dari serangan rayap dan teter adalah dengan membasmi teter dan rayap tersebut. Tetapi bagaimana jika furniture yang sudah lama terkena rayap dan teter? Bagaimana bisa mengatasi furniture yang sudah usang tersebut? Atau furniture Anda menggunakan bahan recycled semisal dari pemanfaatan pallete kayu bekas? Yuk kita bahas bersama. Furniture sendiri berarti semua isi perlengkapan rumah yang mencakup barang seperti kursi, meja, almari dan lain sebagainya. Bahan dasarnya bisa dari beberapa jenis yaitu kayu, besi, melamin, bahkan plastik. Sedangkan rayap atau teter adalah hewan kecil yang merusak substrat kayu.

Kayu yang terserang serangga biasanya pada saat ditebang tidak diberi obat pengawet kayu sehingga menyebabkan kayu mudah rapuh. Maka dari itu, pencegahan lebih baik dari pada mengobati kayu yang sudah terkena serangga. Pencegahan pada kayu ini bisa dilakukan pada saat setelah ditebang. Karena pada saat kayu ditebang, berbagai masalah pada kayu akan muncul seperti jamur dan serangga.

Mencegah Serangan Rayap Pada Kayu Dengan BioCide Insecticide

mencegah serangan rayap dengan metode obat
proses perawatan kayu

Mencegah serangan rayap dan jenis serangga perusak kayu lainnya menggunakan obat pembasmi serangga ada beberapa metode seperti metode rendam, kuas hingga vakum. Jaman dahulu belum ada obat pembasmi serangga, maka dari itu  dahulu menggunakan cara merebus kayu. Akan tetapi di aman sekarang ini sudah banyak bahan anti rayap dan serangga yang banyak dijual di pasaran yang aman dan ramah lingkungan. Bahan pengawet anti rayap ini bisa dibeli dengan merk Biocide Insecticide. Obat pembasmi serangga ini cukup efektif mencegah serangga muncul pada kayu.

Penggunaan Biocide Insecticide ini bisa digunakan dengan cara direndam ataupun dikuas. Obat serangga Biocide Insecticide ini efektif mencegah serangga selama 2 tahun. Kadi setiap 2 tahun bisa dilakkukan pengulangan untuk menghindari serangga pada kayu. Cara kerja obat serangga ini adalah membunuh dengan meracun kontak dan lambung serangga. Keunggulan obat serangga Biocide Insecticide ini adalah:

  • cegah serangan serangga dengan Biocide insecticide
    Biocide Insecticide obat anti serangga

    Diformulasikan dalam konsentrasi yang tinggi dan disesuaikan dengan kebutuhan industri wood working dan konstruksi bangunan

  • Efektif dan efisien membasmi serangga dan berbagai jenis hama kayu dan bangunan lainnya
  • Spektrum organisme target luas, termasuk berbagai jenis rayap dan kumbang bubuk kayu
  • Selain menggunakan pelarut solvent, Biocide Insecticide juga bisa dilarutkan dengan air sehingga lebih ekonomis, aman dan ramah lingkungan

Pencegahan lebih baik dilakukan dari pada mengobati kayu yang sudah terkena serangga. Namun menggunakan obat serangga ini juga bisa digunakan pada kayu yang sudah terkena serangga. Pada kasus ini, penggunakan dengan metode suntik juga bisa dilakukan jika memang kayu memiliki lubang akibat serangga. Karena memang lebih efektif jika disuntikkan dan mengenai langsung pada serangga tersebut.

Penggunaan obat ini untuk mencegah serangan rayap perlu diperhatikan cara aplikasi obat tersebut pada kemasan yang tertera. Dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan aplikasinya untuk selalu menggunakan masker dan sarung tangan agar kulit yang sensitif tidak iritasi. Simpan obat pada tempat yang tidak mudah diangkau anak-anak.

1 COMMENT

Leave a Reply