Mengapa Kita Harus Mengawetkan Rotan dari Kutu?

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita nikmati bila kita mau mengawetkan rotan dari kutu. Apalagi bila kita menggunakan obat pengawet yang efektif. Apa sajakah itu?

5 Manfaat Treatment Pengawetan Rotan dari Kutu

Rotan yang Memang Rentan Diserang Kutu

proses-pengawetan-rotanTreatement pengawetan pada dasarnya dimaksudkan agar suatu bahan tidak mudah diserang organisme perusak. Pada kasus rotan, kutu adalah salah satu ancaman hama yang harus diwaspadai. Biasanya, kutu muncul pada rotan yang disimpan terlalu lama hingga rotan yang telah menjadi furniture. Bila tidak segera ditangani, hama ini akan menyebabkan kerugian besar.

Treatment sendiri dilakukan dengan meresapkan zat antihama atau obat kutu. Misalnya saja BioCide Insecticide. Selain mampu mencegah kutu, BioCide juga mampu mencegah rayap dan totor.

Memaksimalkan Fungsi Rotan

Usia pakai rotan seringkali menjadi pendek akibat serangan hama. Pengolahannya pun tersendat karena hama seperti kutu. Dengan treatment pengawetan, maka hal-hal seperti ini bisa dicegah. Sehingga kita pun bisa benar-benar memaksimalkan fungsi rotan dengan usia pakainya yang makin bertambah itu.

Meningkatkan Harga Jual

Peningkatan ketahanan rotan dari serangga bisa meningkatkan nilai jual produk tersebut. Apalagi di Indonesia, di mana masih jarang produsen rotan yang benar-benar unggul dalam hal ini.

Untuk Ekspor

Produk-produk ekspor sama sekali tidak boleh mengandung hama. Salah-salah kita terkena undang-undang bioterorisme karena dianggap ingin memasukkan organisme perusak ke negara tujuan. Jadi bila pasar Anda memang ekspor, maka treatment mengawetkan rotan dari kutu adalah sesuatu yang sangat perlu diupayakan. Jangan sampai karena alasan biaya, kita enggan melakukannya dan malah menderita kerugian besar.

Tidak Mahal dan Efektif

Biaya pengawetan rotan pun sebenarnya tidak mahal. Apalagi bila kita menggunakan BioCide Insecticide. Harga BioCide Insecticide adalah Rp. 100.000,-. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, Anda sudah bisa mengawetkan rotan dalam jumlah sangat besar. Sebab, konsentrasi saat melarutkannya saja hanya sekitar 2%. Hemat bukan? BioCide juga bisa dilarutkan dengan solvent maupun air.

Jadi, apa lagi alasan untuk tidak mengawetkan rotan dari kutu? Kelima manfaat di atas adalah alasan yang menguntungkan untuk melakukan treatment ini.

Leave a Comment