Obat Antiserangga Kayu Mindi Insecticide 100 EC

Kalau fungisida adalah produk yang sangat penting untuk keawetan kayu pinus, demikian juga obat antiserangga kayu Mindi. Salah satu hama paling berpotensi mengancam jenis kayu ini adalah kumbang bubuk kayu atau powderpost beetle.

Apa itu Kumbang Bubuk Kayu?

kumbang bubuk kayuKumbang bubuk kayu adalah salah satu jenis serangga pengebor yang sangat umum merusak kayu. Serangga dewasa kumbang ini akan meletakkan telurnya di dalam substrat kayu yang retak atau tidak terlindung bahan pengawet. Telur yang menetas kemudian menjadi larva dan memakan bagian dalam kayu hingga bertahun-tahun lamanya. Jumlah telurnya sendiri tidak sedikit, sehingga kerusakan yang ditimbulkan meski tak terlihat langsung tapi berdampak amat fatal.

Mindi sebagai kayu yang banyak digunakan di industri mebel pun tak lepas dari ancaman hama ini. Malah karena karakternya yang mudah diserang hama tersebut, mindi selalu direkomendasikan untuk penggunaan indoor atau dalam ruangan yang lebih aman dari potensi serangan berbagai jenis hama.

Ancaman Hama Lain

Selain kumbang bubuk, berbagai hama lain yang dapat mengancam keawetan kayu mindi adalah rayap (baik rayap kayu kering maupun rayap kayu basah), kutu, semut, lebah carpenter, hingga berbagai jenis serangga pengebor lain. Persentase serangan hama tersebut memang tak sebesar kumbang bubuk, tapi bukan berarti ancamannya bisa diabaikan.

Insecticide 100 EC sebagai Obat Antiserangga Kayu Mindi

obat antiserangga kayu mindiOleh karena ancaman kumbang bubuk dan berbagai jenis hama lainnya tersebut, penggunaan insektisida memang sangat diperlukan. Salah satu obat antiserangga kayu mindi yang bisa bekerja efektif untuk memenuhi keperluan tersebut adalah Insecticide 100 EC.

Insecticide 100 EC adalah insektisida dengan bahan aktif cypermethrin yang efektif membasmi berbagai jenis serangga pada kayu. Jadi, proteksi yang diberikan bukan hanya untuk menangkal kumbang bubuk, melainkan juga untuk berbagai hama lainnya. Karena diformulasikan untuk industri woodworking, produk ini pun mudah diaplikasikan dan ongkos produksinya murah.

Aplikasi Insecticide 100 EC sebaiknya dilakukan saat:

alterntif text
  1. Kayu selesai ditebang
  2. Kayu selesai digergaji

.
Selain dengan penggunaan Insecitide, aplikasikan pula bahan finishing atau cat pada kayu mindi yang memiliki kualitas bagus. Cat dengan kualitas baik yang tahan lama akan membuat substrat mindi lebih terlindung dari serangga perusak material tersebut.

Obat Antiserangga Kayu Mindi Insecticide 100 EC

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply