Pengendalian Rayap untuk Hotel secara Mandiri! Kenapa Tidak?

0
176
hotel (2)

Kalau bisa dilakukan sendiri, kenapa tidak? Pengendalian rayap untuk hotel pun sejatinya bisa dilakukan sendiri asalkan tepat dan sudah terbangun sistem yang baik. Kedua, jangan sampai lupa menggunakan insektisida yang bagus, BioCide Insectide!

Keindahan alam dan budaya Indonesia telah berhasil memikat banyak kalangan dari segala penjuru dunia. Indonesia punya Bali, Tana Toraja, Lombok, Raja Ampat, pulau Komodo, Bukti Tinggi, dan lain sebagainya yang pesona alam serta budayanya begitu memukau. Belum lagi destinasi bangunan-bangunan purba yang begitu mengagumkan seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan di Jawa. Berbagai spot destinasi wisata yang lainnya pun masih banyak dan bertebaran di berbagai pulau ibu pertiwi ini. Saking banyaknya, sudah barang tentu kita tak bisa menyebutnya satu per satu.

Dengan potensi yang luar biasa ini, industri pariwisata Indonesia sudah seyoganya digenjot oleh pemerintah. Bila benar-benar digarap, bukan tak mungkin Indonesia bisa untung besar seperti Thailand yang negaranya dikenal sebagai salah satu destinasi wisata utama di dunia. Berbagai usaha pun bisa bangkit dengan hal ini. Hotel, resort, restaurant, hingga kafe bisa tumbuh subur. Ekonomi negara pun ikut menjadi positif. Demikian pula kesejahteraan penduduknya secara umum.

Usaha Hotel di Negeri Pariwisata

Meski belum semuanya maju, namun beberapa tujuan wisata Indonesia rupanya sudah sadar akan potensinya. Salah satunya dengan dibangunnya berbagai fasilitas yang dibutuhkan turis untuk menikmati daerah tersebut. Hotel, misalnya. Di Bali dan Yogyakarta, aneka hotel dengan mudah bisa ditemukan. Para turis pun bisa memilih ragam hotel dan aneka jenis penginapan yang tersedia dengan harga yang bervariatif. Uang dari para turis tersebut akan masuk ke kantong-kantong masyarakat setempat, yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan mereka. Tentu saja, asalkan pembangunan hotel dan tempat penginapan dilakukan dengan regulasi yang baik dan dengan berpihak kepada masyarakat setempat. Namun yang jelas, usaha hotel serta berbagai tempat penginapan serupa sudah pasti adalah salah satu usaha yang sangat prospektif dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat banyak.

Menjaga Kenyamanan Tamu dengan Mengendalikan Rayap

rayap

Di tengah persaingan akan banyaknya hotel, pihak pengelola tentunya harus memberikan layanan yang terbaik. Namun untuk meningkatkan kualitas layanan hotel, persoalannya memang tidak semudah membalik telapak tangan. Keterampilan pekerja harus selalu ditingkatkan. Selain itu, dari segi teknis, kondisi hotel juga harus selalu dijaga.

Dijaga? Betul. Penjagaan kondisi hotel sebenarnya hal yang begitu krusial dan bukan hanya berpengaruh pada kenyamanan pengunjung. Kondisi hotel juga bisa berimbas pada kondisi fisik hotel itu sendiri sampai kenyamanan para staff yang bekerja.
Penjagaan hotel sendiri beragam bentuknya. Jadi, sifatnya bukan hanya sekedar bersih-bersih saja. Salah satu yang sifatnya tak kalah penting adalah penjagaan dari aneka serangan hama seperti rayap. Dalam hal ini, idealnya hotel menerapkan suatu pengendalian rayap untuk hotel yang sifatnya spesifik.

Pengendalian Rayap untuk Hotel: Bagaimana Caranya?

Mengapa rayap? Anda mungkin menanyakan hal tersebut. Rayap, adalah salah satu hama yang tingkat serangannya banyak di Indonesia. Negara kita yang tropis bukan hanya membuat berbagai tanaman cantik tumbuh subur. Ia juga membuat hama-hama seperti rayap bisa hidup dengan nyaman.

Bila rayap-rayap tersebut hanya hidup di hutan, tentu tak masalah. Yang jadi masalah adalah ketika ia menyebabkan gangguan pada hidup manusia. Apalagi bila gangguan tersebut bisa menyebabkan kerugian dalam jumlah besar.

Hotel sendiri menjadi rentan terserang rayap karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena bangunannya yang cenderung luas dan bertingkat. Serangan rayap bila terjadi di area struktural tentunya akan sangat membahayakan. Oleh sebab itulah diperlukan sautu teknik pengendalian rayap untuk hotel secara khusus.

Tapi bukankah mengendalikan rayap butuh jasa pest control?

Jawabannya tidak selalu. Untuk kondisi yang belum parah, atau sudah ada sitem anti rayap yang dibangung (misalnya sistem injeksi), kita bisa melakukan pencegahan dan pembasmian secara mandiri. Kuncinya sederhana, lakukan dengan aman dan benar serta gunakan insektisida yang tepat dipakai. Dalam hal ini, insektisida yang kami sarankan adalah BioCide Insecticide.

Mudah Digunakan dan Lebih Aman: Salah Satu Keunggulan BioCide

Lebih mudah digunakan, BioCide Insectide memang menjadi andalan untuk pengendalian rayap untuk hotel secara mandiri. Ada beberapa karakter BioCide yang memang membuatnya lebih mudah dan aman untuk digunakan, antara lain adalah:

  1. BioCide Insecticide menggunakan pelarut air. Jadi, dalam penggunaannya jauh lebih aman dari resiko kebakaran dibanding insektisida yang menggunakan pelarut solvent atau minyak.
  2. BioCide Insecticide bisa diaplikasikan dengan berbagai metode pengendalian hama. Ia bisa sekedar diusapkan, disiramkan, hingga diterapkan dalam metode sistem injeksi.
  3. Target organisme luas. Dengan target organisme yang luas, insektisida ini bisa digunakan untuk melindungi berbagai satu produk dari berbagai jenis hama sekaligus. Bahkan insektisida ini juga bisa digunakan untuk pengendalian hama dari hewan seperti tikus.

Tapi tentu saja, dalam aplikasi insektisida ini, kehati-hatian harus tetap diutamakan. Ikuti petunjuk penggunaannya termasuk menggunakan alat-alat pengaman diri. Misalnya sarung tangan, kacamata pelindung, dan lain sebagainya. Selain itu, jangan menggunakan insektisida ini dekat dengan api atau lainnya. Meski BioCide Insecticide lebih aman dibanding insektisida solvent based (menggunakan pelarut minyak), tapi bukan berarti kita bisa seenaknya menggunakannya. Keselamatan tetap harus diutamakan. Secara khusus, kami juga menghimbau penggunaan BioCide Insecticide dan insektisida lainnya secukupnya. Jangan menggunakan insektisida apapun (merk apapun) secara berlebihan. Sebab, bisa jadi, efeknya berimbas ke lingkungan lain di luar hotel. Dan jelas hal tersebut bukan sesuatu yang baik. Hama memang harus dikendalikan, tetapi kelestarian alam tetap harus dijaga, bukan?

Ayo Segera Pesan BioCide Insecticide

Selain memiliki berbagai kelebihan sebagaimana disebut di atas, insektisida ini juga unggul dari segi kemudahan pembeliannya. Kami telah menyediakan insektisida ini untuk pembelian secara online. Jadi, Anda tak perlu mengerahkan tenaga sedikitpun, kecuali mungkin sekedar menggunakan gadget Anda. Tentu saja Anda tetap bisa bertanya lebih jauh mengenai insektisida ini lewat Customer Service kami. Bahkan, setelah pembelian dilakukan, Anda juga bisa terus berkonsultasi apabila ada hal-hal yang ingin dipertanyakan lebih jauh.
Proses pemesanan online-nya sendiri mudah. Secara garis besar, berikut ini metodenya:

Selain memiliki berbagai kelebihan sebagaimana disebut di atas, insektisida ini juga unggul dari segi kemudahan pembeliannya. Kami telah menyediakan insektisida ini untuk pembelian secara online. Jadi, Anda tak perlu mengerahkan tenaga sedikitpun, kecuali mungkin sekedar menggunakan gadget Anda. Tentu saja Anda tetap bisa bertanya lebih jauh mengenai insektisida ini lewat Customer Service kami. Bahkan, setelah pembelian dilakukan, Anda juga bisa terus berkonsultasi apabila ada hal-hal yang ingin dipertanyakan lebih jauh.
Proses pemesanan online-nya sendiri mudah. Secara garis besar, berikut ini metodenya:

  1. Mengirim keterangan pemesanan. Anda perlu menyebutkan nama Anda sebagai pemesan, jenis produk yang dipesan, jumlah produk yang dipesan, dan alamat pengiriman.
  2. Setelah itu, CS akan memproses invoice untuk Anda. Pada invoice yang diberikan terdapat keterangan biaya yang harus Anda bayar. CS kemudian akan memberikan nomor rekening untuk pelunasan harga BioCide dan ongkos kirimnya tersebut.
  3. Melakukan pembayaran sesuai jumlah yang disebutkan CS ke nomor rekening BioCide.
  4. Mengirimkan bukti pembayaran via WA ataupun email.
  5. Kami akan segera mengirimkan produk Anda setelah langkah 4 Anda terkonfirmasi. Kurir pengirimannya akan disesuaikan dengan permintaan awal Anda. CS kami akan menanyakan kurir yang Anda ingin gunakan jasanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Sebagaimana metode pengendalian rayap untuk hotel secara mandiri yang mudah dengan BioCide, proses pembeliannya pun sangat mudah. Jadi tunggu apalagi? Ayo, segera gunakan insektisida ini untuk hotel bebas rayap, kecoa, dan berbagai hama mengganggu lainnya.

Semoga bermanfaat!

SHARE

Leave a Reply