Membuat Meja dari Bonggol Kayu?

Membuat meja bonggol adalah salah satu cara efektif untuk menghasilkan meja yang benar-benar unik. Tapi ingat, supaya meja tersebut awet, gunakan selalu BioCide Insecticide.

Apa sih Bonggol itu?

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bonggol bisa diartikan sebagai area menyerupai punuk pada sebuah pohon. Dalam Bahasa Inggris, istilah ini biasa disebut dengan burl. Di mana letak bonggol? Ada beberapa pendapat berbeda mengenai ini. Ada yang menyebut burl hanya di batang saja, namun ada juga yang menyebut bahwa burl juga bisa terletak di dekat akar.

Bonggol merupakan fenomena natural yang kerap ditemui pada berbagai jenis pohon. Penyebabnya bisa genetik dan juga bisa karena faktor eksternal. Misalnya, adanya luka yang kemudian memicu tumbuhnya burl pada beberapa tanaman.

Dalam industri woodworking (pengolahan kayu), burl ternyata memiliki nilai penting. Bahan ini bisa dijual untuk menghasilkan mebel berkualitas tinggi.

Bonggol: Solusi Buat Meja yang Unik

Ingin menghasilkan meja yang unik? Maka cobalah buat meja dari bonggol kayu. Bahan ini bisa meningkatkan estetika produk Anda sehingga tampak lebih menarik dari meja solid dan olahan kebanyakan.  Cukup terapkan saja bentuk natural bonggol tersebut. Dari bahan ini pun, ada berbagai macam variasi meja yang bisa dibuat. Berikut ini contohnya:

alterntif text

Intinya, selain mengandalkan bentuk bonggol itu sendiri, kita bisa meningkatkan estetikanya dengan desain dan kombinasi bahan yang sesuai. Misalnya penggunaan bahan berkesan ringan seperti kaca. Dengan demikian, meja dari bonggol tersebut pun tak bisa disamakan dengan meja serupa dari bahan yang sama.

Target Pasar yang Potensial

Seperti dijelaskan, bonggol atau burl merupakan material yang memiliki potensi besar untuk dimanfaatkan. Bentuknya yang eksotik dan sangat alami membuatnya cocok dipakai untuk membuat aneka jenis furniture seperti meja. Dan tahukah Anda bahwa pangsa pasar meja bonggol begitu besar? Ya, burl table dari Indonesia telah banyak melalang buana ke luar negeri. Masyarakat internasional tertarik dengan mebel yang memiliki bentuk unik ini. Di pasar lokal pun, burl furniture memiliki pangsa pasar tersendiri lho. Dan yang makin menarik, pangsa pasar penyuka burl furniture ini mau membayar mahal untuk mendapatkan mebel yang mereka suka. Sebab, mereka menggunakan pertimbangan estetika saat membeli sebuah barang.

Singkatnya, bagi para pengrajin mebel, membuat meja dari bonggol kayu bisa menjadi opsi yang menarik. Apalagi saat ini pasar sudah mulai mendigital. Anda toh bisa lebih mudah menjajakan produk Anda pada pasar yang tepat secara online.

Jangan lupa Awetkan Dulu Meja dari Bonggol Kayu

Meskipun secara estetika sudah menarik, jangan sampai Anda hanya mengandalkan daya tarik estetika saja saat memasarkan meja bonggol. Mengingat pangsa pasar Anda berkelas high end, aspek lain pada meja ini pun juga harus benar-benar baik. Salah sau aspek yang sama sekali tak boleh Anda abaikan adalah mengenai keawetan. Pastikanlah Anda mengawetkan terlebih dahulu bonggol yang akan dipakai untuk membuat meja.

Pengawetan dilakukan dengan meresapkan obat antihama ke dalam bonggol. Dengan peresapan obat ini, meja bonggol akan menjadi meja yang tahan terhadap serangan berbagai jenis organisme perusak mulai dari jamur sampai rayap.

Apalagi secara umum, bonggol rentan rusak akibat serangan berbagai hama. Kerentanan ini pun bisa jadi lebih tinggi dibanding pada kayu. Sebab substrat bonggol yang tertanam di dalam tanah secara umum lebih basah dan lembab.

Metode yang diterapkan dalam treatment sendiri sebenarnya tak begitu berbeda dengan metode yang diterapkan pada kayu biasa. Untuk bonggol yang besar, pemotongan dapat dilakukan terlebih dahulu supaya obat pengawet bisa meresap dengan baik. Caranya bisa dilakukan dengan:

  1. Merendam bonggol dalam larutan obat pengawet
  2. Mengolesi bonggol kayu dengan obat pengawet
  3. Menyemprotkan bonggol dengan obat pengawet

bonggol kayuNamun pada kasus tertentu, treatment pengawetan saja tidak cukup. Hal ini terjadi apabila bonggol sudah terserang hama terlebih dulu, misalnya hama jamur stain.

Pernahkah Anda mendapati warna bonggol yang biru kehijauan? Atau kecoklatan? Hadirnya jamur stain atau noda dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kayu berupa cacat warna. Jelas ini akan merusak meja bonggol yang nantinya coba dibuat.

Solusi yang bisa dilakukan selain mematikan jamur stain adalah menghapus nodanya. Anda bisa menggunakan larutan pemutih kayu seperti White Agent (WA-250). Bleaching kayu seperti ini memang akan membuat warna bonggol menjadi lebih cerah. Namun bahan ini ialah solusi terbaik dalam menghadapi kasus kerusakan warna akibat jamur stain.

Gunakan BioCide Insecticide untuk Membuat Meja dari Bonggol Kayu Lebih Awet

Nah, untuk pengawetan anti serangga, Anda bisa memanfaatkan produk kami, BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah insektisida racun kontak lambung yang mampu bekerja sangat efektif. BioCide Insecticide mudah digunakan, tahan lama, dan lebih aman bagi alam maupun bagi pekerja.

BioCide Insecticide menggunakan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Bahan ini akan membuat meja Anda menjadi tahan terhadap serangan rayap, kutu, kumbang bubuk, tawon, semut, dan masih banyak lagi.

Cara mengawetkan meja bonggol dengan BioCide Insecticide bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa merendam bonggol ke dalam larutan BioCide sampai mengkuaskan larutan BioCide ke permukaan bonggol. Sangat mudah bukan?

Membuat meja dari bonggol kayu lebih tahan lama dengan BioCide juga memungkinkan Anda mengatasi UU anti bioterorisme. Saat ini bebarap negara begitu ketat menyortir mebel yang masuk ke negara mereka. Mebel yang mengandung hama akan dianggap melanggar UU anti Bio Terorisme. Jadi, Anda harus memastikan mebel benar-benar tak mengandung hama. Dan untuk memastikan hal ini, Anda pasti butuh BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide Hadir Lebih Mudah dengan Pembelian Online

Wow, sangat banyak bukan berbagai kelebihan BioCide Insecticide? Dari jenisnya sebagai insektisida racun kontak, cara kerja, sampai hasilnya, BioCide memang produk unggulan. Apalagi produk ini juga lebih aman bagi karyawan ataupun bagi lingkungan.

Jika Anda tertarik dengan produk ini, jangan segan untuk segera membeli. Pembelian BioCide sangat mudah dilakukan. Pertama, Anda bisa mengunjungi kami di Bio Service Point atau di agen kami. Bio Service Point saat ini berlokasi di Cirebon, Yogyakarta, dan Jepara. Sedangkan agen kami tersebar di berbagai wilayah seperti Surakarta dan Surabaya. Namun untuk memastikan agen kami terpercaya, silahkan hubungi CS kami dulu.

Cara pembelian kedua, bisa dilakukan secara online. Pembelian secara online dapat dilakukan langsung di situs ini ataupun di marketplace. Untuk pembelian di marketplace, tentu saja prosedurnya tergantung tiap toko online. Langsung saja cari produk kami di toko online langganan Anda. Pilih tempat jual paling dekat supaya pengirimannya cepat dan ongkirnya lebih murah. Tapi untuk memastikan toko tersebut memang benar menjual produk kami dan bukan produk palsu, silahkan hubungi Customer Service kami terlebih dahulu ya.

Lantas, bagaimana cara pembelian di antiserangga.com? Prosesnya sesungguhnya sangat sederhana. Anda hanya harus menghubungi CS kami terlebih dahulu. CS kami kemudian akan memandu Anda untuk mengikuti prosedur pemesanan dengan menyenangkan dan ramah. Garis besar prosesnya adalah sebagai berikut.

1. Diskusi dengan CS. Untuk info total biaya pemesanan dan lama kirim, CS akan menanyakan nama Anda, alamat, dan jumlah BioCide Insecticide yang dipesan.
2. Bila diskusi disepakati, bayarkan biaya pemesanan sesuai keterangan CS. Kirimkan bukti pembayaran tersebut kepada kami.
3. Tunggu pesanan Anda diproses. Setelah pesanan diberikan ke kurir, kami akan memberikan nomor resinya kepada Anda.
4. Tunggu produk sampai di alamat yang Anda inginkan. Lama pengiriman tergantung dari jasa ekspedisi yang digunakan, layanan yang dipilih, sampai sifat barang yang dikirim.
5. Kami akan turut memantau sampai produk benar-benar sampai di alamat Anda.

Ayo segera pesan BioCide Insecticide untuk membuat meja dari bonggol kayu yang jauh lebih awet!

Kiranya, itu yang bisa kami sampaikan di artikel ini. Sekali lagi, penggunaan bonggol memungkinkan kita menghasilkan produk yang unik berkualitas high end. Ya, jangan salah sebab mereka yang mencari mebel seperti ini biasanya adalah masyarakat luar negeri maupun para pencinta mebel yang tak segan mengeluarkan uang yang sedikit. Bonggol yang secara umum memiliki bentuk unik pun bisa menciptakan keindahan tersendiri yang tak dimiliki kayu pada umumnya.

Namun demikian, agar kualitas bonggol benar-benar terjaga, pastikanlah untuk melakukan pengawetan dulu. Aplikasikan perlakuan pengawetan pada kayu bonggol dengan cara merendam atau mengkuaskan material tersebut menggunakan larutan BioCide Insecticide. Larutan BioCide Insecticide akan membuat bonggol menjadi tahan terhadap serangan rayap, kumbang bubuk, dan berbagai jenis serangga perusak lainnya. Aplikasi insektisida ini juga bisa menghindarkan Anda dari UU bioterorisme yang kerap menjadi hambatan bagi para pelaku ekspor.

Semoga bermanfaat, ya! Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya di antiserangga.com. Selain cara membuat meja dari bonggol kayu yang awet, kami juga akan bagikan tips dan tutorial pengolahan kayu lain yang tak kalah menarik.

Membuat Meja dari Bonggol Kayu?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply