Perlunya Pengendalian Rayap untuk Apartemen

0
163
apartment house exterior design

Konsep hunian modern makin diterima dari hari ke hari. Sekarang, Anda bisa melihat jumlah apartemen yang meningkat lebih banyak dibanding era-era sebelumnya. Apartemen-apartemen tersebut jelas berbeda dengan rumah petak di mana pengelolaannya lebih mudah dilakukan. Pada apartemen, pengelolaan dalam skala besar dan sistemik harus dijalankan. Termasuk saat harus berhadapan dengan serangga perusak seperti rayap. Diperlukan suatu sistem pengendalian rayap untuk apartemen yang bagus dan efektif.

Bumi kita yang kian padat dan kehidupan kita yang makin modern telah mengubah gaya hidup masyarakat secara perlahan. Kadang kita memang tak begitu menyadarinya. Tetapi, bila kita mau memperhatikan detil-detil kecil, maka perubahan itu tampak nyata. Bahkan sebenarnya sangat nyata dan sangat mudah diperhatikan. Misalnya saja ketika kita bicara mengenai banyaknya apartemen yang terdapat di kota besar. Dulu, hampir semua orang tinggal di rumah pribadi (rumah petak). Namun, dengan meningkatnya populasi masyarakat di kota besar dan adanya arus urbanisasi dari berbagai daerah, harga tanah dan rumah pun menjadi makin mahal, orang-orang mau tak mau memilih untuk tinggal di hunian alternatif. Salah satunya adalah apartemen.

Kondisi ini membawa sesuatu yang positif sekaligus negatif. Salah satu sisi positifnya adalah berkembangnya bisnis apartemen yang menguntungkan pelakunya. Tak hanya sekedar penjualan apartemen saja, pengelolaan apartemen juga menjadi jasa yang diperlukan di zaman ini. Pengelolaan bangunan ini memiliki arti yang sangat penting. Ia bukan hanya memastikan penghuni apartemen merasa aman dan bersih, tetapi juga memastikan kondisi fisik apartemen tidak rusak agar keselamatan penghuninya tetap terjaga. Misalnya saja perawatan apartemen dari serangan hama-hama seperti rayap.

Rayap?

Ya. Rayap merupakan organisme yang bisa memberikan ancaman besar. Apalagi bila apartemen terkait dibangun di daerah yang dulunya merupakan habitat alami serangga tersebut. Contohnya, area rawa-rawa dan area yang dulunya adalah gudang tak terpakai. Kemungkinan serangan rayap meningkat signifikan pada daerah-daerah seperti itu. Oleh sebab itulah diperlukan suatu kiat khusus untuk mengatasinya.

rayap (3)

Ancaman rayap sendiri meski kelihatannya minor namun bisa dikatakan tidak main-main. Kehadiran hama ini bukan sekedar membuat penghuni apartemen akan mengeluh dan menyampaikan keluhan tersebut saja gara-gara merasa apartemen kotor. Kehadiran rayap pun tidak sekedar akan membuat area apartemen yang menjadi kurang nyaman termasuk dengan bau tidak enak. Lebih dari itu, kehadiran rayap di apartemen juga bisa menyebabkan ancaman keselamatan penghuni bangunan tersebut. Hal ini terjadi ketika rayap melakukan serangan masif pada area stuktural gedung. Akibatnya, terjadi kerusakan pada area tersebut. Contohnya saja serangan rayap di paflon atau atap apartemen. Bila dibiarkan, bukan tak mungkin paflon dan rangka atap jatuh akibat substratnya sudah keropos dan rusak. Sistem pengelolaan yang baik hendaknya tidak menyepelekan persoalan ini dan memastikan treatment nyata untuk mengatasinya.

gedung apartemen

Perlu Pengendalian Rayap untuk Apartemen

Mencermati bahaya rayap pada bangunan seperti apartemen, tak bisa dipungkiri treatment khusus memang diperlukan. Sebagaimana disebut di atas, pengelola apartemen bisa dikatakan baik bila persoalan seperti serangan rayap tidak diabaikan begitu saja. Pengendalian sendiri bisa dilakukan dengan begitu banyak cara. Namun dari tenggat waktunya, sistem anti rayap bisa dibedakan menjadi dua:

  1. Treatment pra konstruksi. Artinya, treatment pengendalian rayap sebelum bangunan selesai dibangun. Treatment ini meliputi penggunaan obat anti rayap di tanah sekitar bangunan dan di kayu-kayu bangunan. Pada masa pasca konstruksi ini, Anda juga bisa meminta pihak kontraktor membangun sistem anti rayap khusus. Misalnya sistem injeksi, di mana pipa berlubang ditanam di bawah lantai dan tanah sekitar gedung untuk tempat penyaluran anti serangga secara berkala.
  2. Treatment pasca konstruksi. Treatment ini dilakukan setelah bangunan dibuat. Treatment ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk inspeksi rutin dan penggunaan insektisida pada sistem injeksi.

Bagaimana bila sudah terlambat? Bagaimana bila rayap sudah ditemukan menyerang apartemen? Pertama, Anda tak perlu panik. Namun Anda tetap harus melakukan tindakan untuk mengatasi masalah tersebut. Perhatikan dulu skala kerusakan dan tempat kerusakannya. Bila bisa dilakukan sendiri, beli saja insektisida anti rayap yang bagus. Namun bila dirasa sulit dan membahayakan, jangan sungkan menggunakan jasa anti rayap atau pest control yang terpercaya.

BioCide Insecticide, Anti Rayap untuk Apartemen yang Bisa Anda Andalkan!

Pengendalian rayap untuk apartemen pada akhirnya perlu dilakukan secara menyeluruh. Pengelolaan apartemen harus mencakup inspeksi secara rutin. Dan bila memungkinkan, aplikasi sistem injeksi pada apartemen tersebut. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan insektisida yang toksisitasnya pada rayap kuat. Hal ini penting, karena selain metode, kesuksesan pengendalian rayap tergantung pada obat rayap yang digunakan.
Di pasaran sendiri terdapat berbagai produk insektisida. Namun, insektisida apa yang seharusnya dipakai? Anda jelas tak bisa asal membeli produk insektisida. Sebab, kebanyakan insektisida ditujukan untuk kebutuhan pertanian. Artinya, aneka produk tersebut didesain khusus untuk membasmi hama pertanian.

BIOCIDE INSECTICIDE

Dibutuhkan insektisida yang khusus untuk keperluan ini dan produk yang terbaik yang bisa Anda gunakan adalah BioCide Insecticide. Hadir dengan formula dasar Cypermethrin 100EC membuat insektisida ini sangat disarankan. Pertama, karena efeknya yang kuat sebagai neurotoksin pada serangga dan yang kedua karena sifatnya yang mudah didegradasi alam. Artinya, secara umum insektisida ini jauh lebih aman digunakan. Selain itu, terdapat pula berbagai keunggulan yang lain mulai dari kemudahan cara pakai sampai pemesanannya. Pemesanan?

Betul. BioCide Insecticide bisa Anda beli secara online. Insektisida ini bisa Anda dapatkan langsung lewat kontak Customer Service kami di antiserangga.com. Ia akan memandu Anda melalui tahapan pemesanan sampai produk sudah benar-benar sampai dan bisa Anda gunakan. Biaya yang harus dibayarkan sendiri adalah harga BioCide Insecticide dengan biaya ongkos kirim.

Kesimpulan

Usaha yang terkait dengan apartemen, seperti penyewaan dan pengolaan hunian modern tersebut, membutuhkan suatu cara yang spesifik. Apalagi ketika harus berhadapan dengan serangga perusak seperti rayap. Bayangkan saja bila serangga ini menyerang area struktural apartemen. Sudah pasti akibatnya akan begitu membahayakan. Tak sekedar membuat apartemen kotor dan tidak nyaman ditinggali, keselamatan penghuni pun bisa terancam. Oleh sebab itulah, diperlukan usaha-usaha tersendiri. Diperlukan pengendalian rayap untuk apartemen yang bagus dan bila memungkinkan bersifat sistemik. Anda bisa membangun sistem anti rayap di apartemen dan area sekitar apartemen. Pastikan sistem berjalan dengan baik dan gunakan insektisida yang bagus seperti BioCide. Apartemen Anda pasti bebas dari rayap!

Nah, sampai di sini pembahasan mengenai pengendalian rayap untuk apartemen dan sekilas mengenai insektisida yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan. Bila Anda ingin mengajukan pertanyaan lain, jangan sungkan untuk menghubungi Customer Service kami. Baik CS atau teknisi kami akan membantu Anda mendapatkan informasi penting mengenai insektisida berkualitas ini.

SHARE

Leave a Reply